4 Ide Bisnis Sampingan yang Menguntungkan Cocok Untuk Karyawan

Ingin mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya? Bisnis sampingan yang menguntungkan ini sangat cocok untuk Anda yang bekerja sebagai karyawan. Sesuai dengan namanya, bisnis sampingan ini umumnya dijalankan oleh mereka yang sudah memiliki pekerjaan utama setiap harinya. Namun, nyatanya banyak bukti yang menunjukkan bahwa bisnis sampingan bisa memberikan hasil yang jauh lebih besar dari pekerjaan utama. Nah, untuk yang sekarang ini ingin mendapatkan tambahan penghasilan namun bingung menjalankan bisnis apa. Berikut akan disajikan beberapa ide bisnis sampingan yang dijamin menjanjikan dan menguntung di masa mendatang.

Bisnis Online Shop

Salah satu bisnis yang sangat populer di semua kalangan mulai dari kalangan remaja hingga dewasa adalah bisnis online shop. Bisnis yang satu ini memang tengah tren di tengah masyarakat karena tidak membutuhkan modal besar untuk membukanya. Tidak heran, jika banyak pusat perbelanjaan tutup karena banyak pelanggan yang tertarik berbelanja online dibandingkan datang langsung ke tokonya.

Nah, bagi Anda yang suka berbelanja online, maka ini adalah peluang yang sangat bagus untuk Anda. Dari pada hanya menjadi pembeli, tidak ada salahnya jika Anda juga mencoba memasarkan produk tersebut melalui media sosial. Dengan membuka bisnis ini, Anda bisa menjalankannya di mana saja dan kapan saja sesuai waktu free-nya. Cara menjalankannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu memasarkannya ke beberapa akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lain sebagainya.

Baca juga : Bisnis Sampingan Karyawan

Buka Usaha Katering

Bisnis sampingan yang menguntungkan selanjutnya adalah dengan membuka usaha katering. Umumnya karyawan swasta mulai bekerja pada jam-jam pagi sehingga menyebabkan banyak dari mereka lupa untuk sarapan. Hal tersebut bisa dijadikan sebagai peluang bisnis samping yang menjanjikan untuk Anda. Melihat dari peluang tersebut, Anda bisa membuat menu sarapan pagi seperti bubur, nasi kuning, dan menu lainnya yang bisa dijual ke rekan-rekan kantor.

Pedagang Musiman

Selanjutnya bisnis sampingan yang tidak kalah menjanjikan adalah menjadi pedagang musiman. Hari libur seperti sabtu dan minggu ternyata bisa menjadikan peluang yang dapat menambah penghasilan Anda setiap pekan nya. Hari libur ini sangat cocok dimanfaatkan untuk menjalankan bisnis sampingan karyawan mulai dari usaha kuliner hingga pakaian. Bagi Anda yang memiliki kendaraan mobil bisa memanfaatkannya untuk menjajakan produk yang dijual. Seperti yang diketahui, sekarang ini sudah banyak orang-orang yang menjejakkan produknya dengan menggunakan mobil di pasar dadakan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menjalankannya?

Baca juga : Peluang Usaha Perkebunan

Makelar Properti

Apakah Anda tinggal di lingkungan perumahan atau apartemen baru? Jika Iya, maka salah satu peluang bisnis sampingan yang bisa Anda jalankan adalah menjadi makelar properti yang sekarang ini tengah populer. Untuk menjalankan bisnis yang satu ini, tentu saja Anda harus terlebih dahulu bekerja sama dengan pihak pemasaran properti yang terpercaya. Ketika bekerja sama dengan pihak properti, pastikan untuk menanyakan terkait bonus atau profit yang nantinya akan didapat.

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini, Anda tidak perlu mengeluarkan modal dalam bentuk uang. Modal yang Anda butuhkan hanya kepercayaan dan kemampuan komunikasi yang baik. Selain itu, Anda juga perlu menguasai beberapa ilmu pemasaran agar lancar menawarkan produk properti pada teman-teman atau orang lain.

Tertarik untuk menjalankan bisnis sampingan yang menguntungkan di bidang properti? Kalian bisa mendapatkan berbagai macam peluang bisnis di bidang properti melalui online dan media sosial. Ada banyak sekali developer – developer yang siap mencari marketing lepas yang siap membantu mereka dalam memasarkan produk mereka.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment