Aplikasi Kalkulator Lengkap Untuk Perhitungan Yang Rumit

Aplikasi Kalkulator Lengkap – Kalkulator sekarang sudah banyak tersedia dalam bentuk aplikasi namun aplikasi kalkulator bawaan ponsel terkadang memiliki limit dan tidak bisa digunakan untuk perhitungan yang rumit. Untuk itu diperlukan aplikasi kalkulator yang memiliki fitur yang lebih lengkap. Berikut aplikasi kalkulator lengkap yang bisa digunakan untuk perhitungan yang rumit antara lain:

5 Aplikasi Kalkulator Lengkap Untuk Perhitungan Yang Rumit

aplikasi kalkulator lengkap
aplikasi kalkulator lengkap

1. ClevCalc

Aplikasi ClevCalc ini merupakan aplikasi kalkulator lengkap yang memiliki sangat banyak fitur bermanfaat. Tidak hanya untuk menghitung operasi aritmatika ilmiah saja, aplikasi ini juga memiliki sangat banyak fitur untuk menghitung berbagai jenis perhitungan yang ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Fitur yang ditawarkan ClevCalc diantaranya kalkulator ilmiah, pengubah satuan, kalkulator presentase, pinjaman, tanggal, kesehatan, biaya bahan bakar, pengubah mata uang, kalkulator diskon, kalkulator IPK dan berbagai hitungan yang ditemui di kehidupan sehari-hari. ClevCalc juga bisa digunakan untuk menghitung pajak penjualan.

2. HYPER Scientific Calculator

Kalkulator dengan fitur lengkap berikutnya adalah HYPER Scientific Calculator. Berbeda dengan ClevCalc yang menawarkan banyak perhitungan kehidupan sehari-hari, HYPER Scientific Calculator lebih memfokuskan fitur-fiturnya untuk perhitungan rumit ilmiah. Fungsi aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk mahasiswa, peneliti, atau sejenisnya.

Baca juga : Aplikasi Belajar Offline SMP

HYPER Scientific Calculator tidak memiliki limit jumlah digit yang bisa dioperasikan. Aplikasi ini sangat baik untuk menyelesaikan aljabar, simbolik, integral hingga turunan. Sangat banyak fitur aplikasi ini yang patut dicoba oleh pengguna dengan pekerjaan yang erat kaitannya dengan perhitungan ilmiah.

3. Graphing Calculator

Mathlab telah mengembangkan aplikasi kalkulator yang mungkin saja sampai sekarang masih dicari banyak orang yakni Graphing Calculator. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang tidak kalah lengkap dan bermanfaat dibanding aplikasi kalkulator lainnya. Hasil perhitungan yang dilakukan aplikasi ini juga memiliki jalan penyelesaiannya.

Graphing Calculator merupakan aplikasi kalkulator lengkap yang juga didesain khusus untuk bisa menampilkan grafik dari perhitungan yang diselesaikan. Dengan demikian, bagi pengguna yang ingin membuat grafik matematika dalam berbagai bentuk sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi Graphing Calculator ini.

4. Handyman Calculator

Berbeda dengan aplikasi kalkulator yang telah dibahas sebelumnya, aplikasi Handyman Calculator tidak terlalu difokuskan untuk perhitungan matematika ilmiah rumit. Aplikasi ini lebih difokuskan untuk pekerja bangunan karena fitur-fiturnya yang kebanyakan dikhususkan untuk berbagai perhitungan tentang konstruksi.

Baca juga : Aplikasi Clone WA

Di dalam aplikasi Handyman Calculator ini terdapat fitur Material Estimator yang berisi rekomendasi berbagai paduan bahan  bangunan yang cocok. Selain itu, aplikasi ini juga berisi layanan untuk pengguna agar dapat mengurangi sampah, menghemat waktu dan uang yang semuanya itu masih tentang konstruksi bangunan.

5. Wolfram Alpha

Tidak hanya satu jawaban akhir saja, aplikasi ini juga menampilkan jalan dari jawaban soal matematika rumit yang diselesaikan. Aplikasi ini juga dapat menyelesaikan berbagai perhitungan ilmiah untuk fisika, kimia, statistic, astronomi, dan masih banyak lagi. Selain perhitungan ilmiah, di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak informasi pengetahuan dari berbagai bidang.

Wolfram Alpha merupakan aplikasi dengan fitur yang sangat banyak dan lengkap. Akan tetapi, dengan fitur dan fungsi sebanyak itu aplikasi ini tidak bisa didapatkan secara gratis. Untuk mendapatkan aplikasi Wolfram Alpha ini pengguna harus membeli aplikasi ini terlebih dahulu.

Aplikasi kalkulator lengkap yang telah dijelaskan diatas merupakan sedikit diantara sekian banyaknya aplikasi kalkulator yang ada di Play Store. Kalkulator yang direkomendasikan tersebut pastilah sangat bermanfaat untuk berbagai perhitungan ilmiah yang rumit. Pengguna bisa mengunduh kalkulator sesuai dengan bentuk rumus dan perhitungan yang dibutuhkan pengguna.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment