Yuk Kenali 6 Aplikasi Pembuat Banner Terbaik 2023

Aplikasi Pembuat Banner – Dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih menyebabkan segala kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat menjadi lebih mudah. Sekarang ini teknologi tidak hanya berperan sebagai sumber informasi ataupun komunikasi tetapi juga telah menyediakan aplikasi pembuat banner. Banner merupakan media informasi yang berisi promosi baik promosi barang maupun jasa dan sifatnya pun non-personal.

Tujuan banner adalah untuk memudahkan masyarakat dalam memperkenalkan sesuatu kepada khalayak. Tentunya untuk memperkenalkan barang ataupun jasa yang dimiliki mesti membuat desain banner yang menarik agar masyarakat tertarik untuk melihatnya. Lantas apa saja aplikasi pembuat banner yang dapat digunakan untuk mendesain banner yang menarik? Berikut ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi aplikasi untuk mendesain banner:

6 Aplikasi Pembuat Banner Terbaik 2023

aplikasi pembuat banner
aplikasi pembuat banner

1. Canva

Salah satu aplikasi desain banner yang marak dipakai oleh masyarakat. Pasalnya aplikasi canva menyediakan dua versi yakni versi aplikasi android dan juga versi canva online. Kelebihannya menyediakan beragam fitur unggulan seperti gambar, font dan template yang menarik untuk mendesain banner. Selain digunakan untuk mendesain banner canva juga digunakan untuk mendesain logo, foto, brosur maupun undangan.

Baca juga : Software Teknik Sipil

2. iGenius Banner Maker

Aplikasi yang khusus digunakan untuk mendesain banner. Kelebihannya dilengkapi dengan beragam template yang menarik mulai dari template company banner, business hingga desain yang modern. Disediakan pula beragam sticker yang dapat dipakai dalam mendesain banner. Cara penggunaannya pun cukup mudah sehingga pengguna tidak memerlukan pengalaman dalam mendesain. Selain itu penggunanya pun dapat mengubah elemen sesuai dengan kebutuhan iklan produk.

3. Banner Maker, Thumbnail Maker

Aplikasi pembuat banner yang menyediakan berbagai template yang dapat membantu penggunanya dalam mendesain banner. Adapun ukuran template banner yang disediakan seperti persegi maupun persegi panjang. Selain digunakan untuk mendesain banner juga digunakan untuk membuat thumbnail dan untuk mengedit foto sampul bagi pengguna sosial media. Banner maker dapat digunakan secara gratis dan berbayar jika ingin berlangganan ke versi premium.

4. Flyers, Poster Maker, Design

Merupakan aplikasi mendesain banner yang tidak kalah menariknya untuk digunakan. Pasalnya bukan hanya digunakan untuk mendesain banner akan tetapi juga digunakan untuk membuat flyer online dan poster. Dengan adanya aplikasi  flyers memudahkan penggunanya untuk mendesain banner meskipun tidak memiliki keahlian khusus. Dilengkapi juga dengan beragam fitur unggulan seperti template, sticker, dan font serta alat pengedit yang canggih.

Baca juga : Aplikasi VPN untuk Laptop

5. Snappa

Aplikasi desain banner yang memiliki tampilan sederhana sehingga cocok bagi pengguna yang belum memiliki latar belakang mendesain. Menariknya aplikasi ini dilengkapi dengan fitur tambahan berupa stocksnap yang membantu dalam menunjang gambar dan grafis yang dibuat. Selain itu dilengkapi juga dengan berbagai font, vektor dan bentuk untuk membantu membuat desain yang menarik. Dilengkapi juga dengan program pengedit foto yang jernih.

6. Fotografix

Merupakan aplikasi desain banner yang dapat dicetak untuk windows. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Pengguna cukup mendesain banner yang diinginkan kemudian menentukan dimensi banner tersebut. Kelebihannya pengguna dapat memilih sendiri alat text untuk menambahkan font, warna maupun ukuran yang diinginkan. Untuk membuat tampilan banner menjadi menarik penggunanya dapat menggunakan filter. Selain itu dapat simpan dalam format PNG dan JPEG.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembuat banner yang dapat digunakan dengan mudah. Bagi yang masih pemula dalam mendesain banner dapat mencoba berkreasi menggunakan aplikasi tersebut. Pasalnya tidak memerlukan keahlian profesional dalam menggunakannya karena telah dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment