5 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Terbaik Untuk Android

Aplikasi Browser Tanpa Blokir – Belakangan ini, pemerintah memutuskan untuk memblokir sejumlah situs web semenjak diberlakukannya internet positif. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi pengguna dari sejumlah kunjungan konten ataupun situs yang dianggap tidak pantas. Tapi tak perlu khawatir, karena kini ada sejumlah aplikasi browser tanpa blokir terbaik untuk Android.

Sebelumnya, mungkin banyak orang mengetahui mengunjungi berbagai situs yang telah diblokir hanya bisa menggunakan VPN. Padahal penggunaan VPN ini justru membahayakan sejumlah aplikasi lain karena keamanan serta privasinya seperti M-banking ataupun WhatsApp. Berikut ini rekomendasi browser tanpa perlu khawatir akan pemblokiran atau tidak bisa diakses:

5 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Terbaik Untuk Android

aplikasi browser tanpa blokir
aplikasi browser tanpa blokir

1. Opera Browser

Aplikasi browser tanpa blokir pertama adalah Opera Browser. Bisa dikatakan jika aplikasi yang satu ini menjadi browser legendaris yang umum digunakan tanpa khawatir web terblokir. Hal itu karena Opera browser memiliki fitur VPN yang bisa mengakses semua situs yang tersedia.

Selain itu, aplikasi Opera disebut juga aman dari pop-up karena berisi adblocker. Menggunakan Opera saat melakukan browsing di internet memudahkan pengguna dengan berbagai fitur tambahan. Pengguna juga bisa membuka secara bersamaan sejumlah aplikasi ataupun web karena adanya sidebar.

2. Aloha Browser

Aplikasi Aloha juga termasuk dalam rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir terbaik bagi pengguna Android. Dalam aplikasi ini sendiri, terdapat fitur VPN bawaan bagi pengguna Android maupun iOS. Saat menggunakan aplikasi ini dapat menghapus semua history pencarian atau pun cache yang terpakai.

Baca juga : Software Akuntansi Gratis Excel

Mengingat fungsinya sebagai anti blokir, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur adblock. Dibandingkan aplikasi lain, Aloha memiliki fitur Media Player sehingga pengguna bisa menonton video yang telah didownload tanpa harus terganggu iklan. Serta juga dapat memblokir iklan maupun trackers melalui fitur adblock yang selalu aktif.

3. Pekob Pro

Pekob Pro juga termasuk dalam rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir dengan ukuran yang sangat ringan. Aplikasi ini masih terbilang baru, sehingga mungkin asing di sebagian telinga pengguna. Aplikasi ini masuk dalam rekomendasi teratas bagi yang memiliki kapasitas penyimpanan smartphone terbatas.

Pekob Pro hampir sama seperti sejumlah aplikasi tanpa blokir lainnya yang disertai dengan adblock. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan VPN, sehingga pengguna tidak perlu lagi mengunduh VPN ulang. Jika ingin menginstalnya pengguna cukup melakukan pencarian di Play Store ataupun berbagai web yang menyediakan situs link pengunduhan.

4. Tor Browser

Browser tanpa blokir berikutnya adalah Tor Browser. Orang awam mungkin jarang mendengar aplikasi yang satu ini karena lebih umum digunakan bagi para hacker ataupun ahli IT. Berbagai situs yang telah diblokir menggunakan layanan internet lokal dapat ditembus oleh browser yang satu ini.

Baca juga : Software Kasir Minimarket

Menariknya aplikasi Tor Browser ini justru dapat meningkatkan keamanan privasi. Pengguna tidak perlu khawatir data akan bocor karena adanya proses enkripsi data mencapai 3 lapisan. Maka dari itu, cukup sulit untuk melacak IP apabila seseorang pengguna menggunakan aplikasi yang satu ini untuk mengakses internet.

5. Blue Proxy

Blue Proxy menjadi salah satu aplikasi browser tanpa blokir yang punya nama besar.  Tampilan aplikasi yang sederhana, justru membuat pengguna mudah dalam mengoperasikannya. Aplikasi Blue Proxy banyak tersedia di playstore ataupun web yang dapat diunduh secara gratis.

Aplikasi Blue Proxy juga dilengkapi dengan adanya VPN sehingga dapat menembus berbagai situs ataupun web yang sebelumnya telah terblokir. Selain itu pengguna juga bisa memakai ataupun mengaktifkan mode penyamaran untuk menghilangkan riwayat pencarian.

Itulah berbagai rekomendasi aplikasi browser tanpa blokir terbaik untuk Android. Jadi pengguna tidak perlu lagi menginstal VPN yang justru berbahaya bagi keamanan. Selamat mencoba!.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment