5 Aplikasi Pinjaman Yang Terdaftar di OJK dan Cara Pengajuannya

Aplikasi Pinjaman Yang Terdaftar di OJK – Butuh uang cepat namun bingung harus mencari pinjaman dimana? Banyaknya platform yang menawarkan pinjaman online dapat menjadi solusi mendapatkan pinjaman dengan cepat dan mudah. Namun demi keamanan data diri serta besaran bunga dan denda yang tidak wajar maka jangan sembarangan dalam memilih aplikasi, pastikan aplikasi yang dipilih merupakan aplikasi pinjaman yang terdaftar di OJK dan sudah memiliki izin operasi. Berikut ini 5 aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar:

5 Aplikasi Pinjaman Yang Terdaftar di OJK dan Cara Pengajuannya

aplikasi pinjaman yang terdaftar di ojk
aplikasi pinjaman yang terdaftar di ojk

1. Danamas

Aplikasi Danamas merupakan salah satu aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar serta mendapat izin operasi dari OJK. Danamas sendiri memiliki fokus dalam memberikan pinjaman bagi siapa saja yang membutuhkan tambahan modal usaha mikro.

Jenis pinjaman yang ditawarkan juga cukup bervariasi yakni pinjaman dana tunai, pinjaman petani peternak, pinjaman pedagang pulsa, serta pinjaman invoice. Cara pengajuan nya cukup mudah, yakni sebagai berikut:

  • Download Aplikasi Danamas P2P – Pinjaman di Playstore.
  • Kemudian registrasi menggunakan nomor ponsel.
  • Melengkapi data yang dibutuhkan untuk mendapatkan limit pinjaman.

2. Investree

Aplikasi pinjaman selanjutnya yang terdaftar serta memiliki izin dari OJK adalah investree. Investree merupakan salah satu perusahaan FinTech yang memiliki tujuan sebagai aplikasi yang memberikan layanan untuk mempertemukan 2 pihak yaitu orang yang butuh pinjaman dana dan orang yang ingin meminjamkan dananya. Investree berusaha membantu meningkatkan perolehan lender serta memberikan pinjaman yang terjangkau bagi borrower. Adapun cara pengajuannya sebagai berikut:

Baca juga : Aplikasi Memperkecil Ukuran Video

  • Borrower melakukan pengajuan melalui aplikasi Investree.
  • Kemudian pihak Investree akan menganalisis dan menyetujui pengajuan pinjaman sebelum ditawarkan kepada pihak yang akan mendanai.
  • Setelah pengajuan disetujui maka pembayaran cicilan pinjaman dapat dilakukan setiap bulan berdasarkan tenor yang dipilih.

3. Amartha

Aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar serta mendapat izin OJK berikutnya yaitu Amartha. Amartha memberikan pinjaman bagi pelaku usaha khusus perempuan di daerah pedesaan yang sulit dalam mendapat akses layanan keuangan. Cara pengajuannya juga cukup mudah dan unik, yakni sebagai berikut:

  • Dilakukan pembentukan kelompok yang beranggotakan 15-20 orang yang tempat tinggalnya yang berdekatan.
  • Dana yang diberikan berdasarkan rancangan usaha serta profil orang yang mengajukan pinjaman dan dievaluasi menggunakan sistem skor kredit. Pengajuan pinjaman akan ditampilkan dalam aplikasi setelah disetujui oleh pihak Amartha.
  • Adanya pendampingan dalam pengelolaan keuangan serta tips memajukan usaha yang dilakukan setiap minggu.

4. Aplikasi Kredit Pintar

Aplikasi pinjaman Kredit Pintar adalah salah satu aplikasi penyedia layanan pinjaman tanpa agunan yang sudah terdaftar serta mendapatkan izin operasional dari OJK. Nominal pinjaman tersedia mulai dari Rp 600 ribu – Rp 1,8 juta dalam sekali transaksi dan limit pinjaman tersebut dapat ditingkatkan hingga Rp 20 juta. Berikut ini cara pengajuannya:

Baca juga : Software Edit Video Ringan

  • Download aplikasi Kredit Pintar.
  • Selanjutnya registrasi serta lengkapi data yang diminta.
  • Ajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan dan pilihan yang tersedia.
  • Tunggu otorisasi pengajuan pinjaman dari pihak Kredit Pintar.
  • Pinjaman akan cair ke rekening dalam waktu 1×24 jam setelah persetujuan pinjaman diterima.

5. Uang Teman

Aplikasi pinjaman yang sudah terdaftar serta mendapat izin operasional OJK selanjutnya yaitu Uang Teman. Uang Teman merupakan salah satu aplikasi penyedia pinjaman jangka pendek yang menjadi pelopor platform pinjaman online pertama di Indonesia. Adapun cara pengajuannya sebagai berikut:

  • Download aplikasi Uang Teman di app store.
  • Lengkapi data diri yang diminta.
  • Berikan Tanda Tangan secara digital.
  • Ajukan pinjaman dan tunggu hingga pengajuan diterima.

Demikianlah 5 aplikasi pinjaman yang terdaftar di OJK dan sudah memiliki izin operasi serta cara pengajuannya. Jangan sampai salah pilih dalam menggunakan aplikasi pinjaman. Pastikan aplikasi yang digunakan sudah terdaftar serta memiliki izin operasional dari OJK untuk menghindari segala macam bentuk penipuan yang dapat merugikan.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment