5 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik untuk Android, Dijamin Performa HP Semakin Cepat

Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik – Pada umumnya, para pengguna smartphone kerap menginstall banyak aplikasi pada ponselnya. Aplikasi yang terinstall menyebabkan file-file sampah dan cache memenuhi penyimpanan. Hal inilah yang sering membuat ponsel terasa berat. Karena itu, pengguna harus sering membersihkan sampah-sampah cache tersebut. Berikut ini 5 aplikasi pembersih sampah terbaik untuk ponsel Android:

5 Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik untuk Android

aplikasi pembersih sampah terbaik
aplikasi pembersih sampah terbaik

1. Nox Cleaner

Aplikasi pembersih sampah terbaik pertama jatuh kepada Nox Cleaner. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membersihkan file sampah cache serta dapat mempercepat kinerja smartphone pengguna. Nox cleaner juga dapat menjalankan game booster yang berfungsi untuk mengurangi lag saat bermain game.

Selain fitur game booster untuk bermain game tanpa lag, fitur nox cleaner lainnya juga cukup banyak. Nox Cleaner dapat menghemat baterai, memblokir notifikasi yang mengganggu, menghapus gambar duplikat, serta dilengkapi dengan antivirus gratis. Aplikasi ini juga mudah digunakan dan sangat ringan.

2. Avast Cleanup & Boost

Avast merupakan aplikasi antivirus desktop terkenal dan sudah tidak asing lagi. Saat ini, avast membuat aplikasi pembersih sampah yang diberi nama Avast Cleanup & Boost. Dengan ukurannya yang cukup kecil yaitu sekitar 15 MB saja pengguna bisa meningkatkan kinerja ponsel lebih cepat dengan aplikasi ini.

Baca juga : Apakah Aplikasi Colearn Berbayar

Kegunaan Avast Cleanup & Booster bukan hanya sebagai pembersih sampah saja. Aplikasi ini juga dapat memberi perlindungan terhadap virus-virus pada ponsel Android. Juga memiliki fitur hibernation mode dan bisa menghemat baterai. Dapat juga mengidentifikasi foto buruk yang menyita banyak memori.

3. CCleaner

Pada awalnya, CCleaner merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk PC atau mac OS. Namun sekarang sudah tersedia versi untuk ponsel Android dengan fitur yang tidak kalah canggih. Ponsel pengguna akan terbebas dari file sampah dan cache yang tidak berguna hanya dengan beberapa kali sentuhan saja.

Aplikasi ini memiliki ukuran kecil hanya 5 MB saja sehingga tidak akan membebani ponsel pengguna. Fitur-fitur didalamnya cukup beragam. Diantaranya dapat membersihkan sampah, memeriksa tingkat suhu baterai, memantau penggunaan RAM dan CPU, menghapus pesan serta log panggilan dan lain-lain.

4. Phone Cleaner

Aplikasi satu ini telah diunduh sebanyak 700 ribu kali unduhan di PlayStore. Phone cleaner merupakan aplikasi pembersih file sampah cache pada RAM sekaligus bisa menghemat baterai di ponsel. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur antivirus didalamnya yang dapat digunakan secara bebas dan gratis.

Baca juga : Aplikasi Perekam Suara Jernih

Pada aplikasi ini juga terdapat CPU Cooler yang berfungsi untuk menjaga ponsel agar tidak terlalu panas ketika sedang dijalankan. Memory dan speed booster pada phone cleaner ini juga dapat membantu meningkatkan kecepatan ponsel. Selain itu terdapat notification cleaner untuk membersihkan notifikasi.

5. iClean

Aplikasi selanjutnya adalah iClean. Aplikasi iClean merupakan aplikasi yang memiliki fungsi hanya untuk membersihkan sampah saja. Karena itulah memori yang diperlukan aplikasi ini cukup hemat ruang yaitu sekitar 15 MB saja. iClean cocok untuk pengguna yang tidak memerlukan fitur lain yang tidak berguna.

Aplikasi ini dapat membersihkan file sampah cache menyeluruh dan sangat terperinci. Pengguna dapat mengatur dan mengontrol file apa saja yang akan dihapus. Pembersihan dilakukan secara komprehensif untuk menghemat ruang dengan analisa yang mendalam. Selain itu, prosesnya dilakukan sangat cepat.

Itulah 5 aplikasi pembersih sampah terbaik untuk pengguna HP Android yang pastinya akan membuat performa HP semakin cepat. Aplikasi diatas memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membersihkan file-file sampah cache pada ponsel pengguna. Pengguna dapat memilihnya sesuai keadaan yang dibutuhkan.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment