Inilah 5 Aplikasi Mengatur Feed Instagram, Dijamin Rapi dan Estetik!

Aplikasi Mengatur Feed Instagram – Instagram menjadi salah satu aplikasi pengguna terbanyak di dunia. Pengguna dapat mengupload video dan foto yang menarik. Tidak hanya untuk penggunaan pribadi, tetapi aplikasi ini juga bisa menjadi platform bisnis. Banyak aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk membuat tampilan feed instagram menjadi lebih menarik. Berikut 5 aplikasi mengatur feed instagram yang dijamin akan membuat rapi dan estetik tampilannya:

5 Aplikasi Mengatur Feed Instagram, Dijamin Rapi dan Estetik

aplikasi mengatur feed instagram
aplikasi mengatur feed instagram

1. Planoly

Aplikasi ini terkenal dengan pengelola media sosial yang cukup lengkap. Planoly juga salah satu perencana konten all-in-one teratas untuk Instagram. User Interface dan web dirancang dengan baik. Hal ini dapat mendukung semua fitur yang sama dan mudah digunakan bersama-sama.

Pengguna pasti menyukai fitur yang berguna untuk menandai tanggal atau event penting tentang konten yang akan diupload. Salah satu fiturnya bahkan dapat menambahkan kode warna ke setiap tanggal. Fitur ini dikombinasikan dengan fungsi placeholder gambar memungkinkan untuk mulai membuat draf posting meskipun gambar belum siap.

3. Preview

Aplikasi yang sangat sederhana untuk membuat planning dan schedule tentang postingan yang akan diupload dari ponsel. Preview adalah pilihan yang bagus jika pengguna memerlukan perencanaan feed instagram yang tidak ada pembatasan postingan per bulan. Selain itu, ada juga fitur untuk reels, IGTV, dan story instagram.

Baca juga : Aplikasi Al Quran 30 Juz

Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki editor bawaan yang sedikit lebih unggul dari apa yang ditawarkan Instagram. Terdapat banyak filter gratis untuk menyempurnakan gambar yang diedit dengan cepat. Pengguna juga dapat mengatur feed dengan menukar posisi gambar sehingga terlihat lebih rapi dan tertata.

3. UNUM

Aplikasi planner yang berbeda dengan aplikasi lainnya, karena dapat mengunggah foto langsung ke aplikasi web dan mulai mengatur feed Instagram penggunanya. UNUM juga memiliki beberapa analitik dasar yang setara dengan aplikasi perencana feed Instagram lainnya. Secara tampilan, memiliki beberapa fitur menarik dan memungkinkan adanya kreativitas terhadap foto yang ingin diposting.

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah mode Phantom, yang dapat menyembunyikan foto yang ada di feed Instagram, sehingga pengguna dapat memvisualisasikan feed setelah menghapusnya. Hal ini membantu jika pengguna sering mengarsipkan posting lama untuk mempertahankan palet warna. UNUM juga memiliki fitur untuk mengedit gambar di aplikasi dan terdapat template juga yang bisa dieksplorasi.

4. Grid Maker

Grid Maker memudahkan untuk membuat tata letak yang berbeda, memasangkan foto dengan filter dan menambahkan elemen pribadi lainnya. Mempunyai user interface yang sederhana, membuat pengguna juga dapat dengan mudah membuatnya menjadi lebih menarik. Ide yang dapat dihasilkan juga akan membuat feed instagram menjadi lebih rapi dan estetik.

Baca juga : Software Edit Video PC Gratis

Aplikasi ini dapat memotong foto yang akan diupload dengan proporsional, sehingga pengguna dapat membuat beberapa feed yang nyambung. Terdapat tiga jenis ukuran grid, yaitu 3×1, 3×2, serta 3×3. Pengguna yang mengatur feed instagram ini dapat menjadwalkan grid terlebih dahulu, dan mempublikasikannya saat jam paling aktifnya followers di Instagram.

5. Whitagram

Menambahkan bingkai putih ke foto Instagram adalah cara sederhana dan mudah untuk membuat konten menjadi lebih estetik. Whitagram menjadi salah satu pilihan aplikasi yang mudah bagi pengguna untuk membuat bingkai putih. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menambahkan sedikit teks dan seni.

Whitagram membuat foto persegi dengan mengisi latar belakang dengan warna putih, sehingga foto yang ingin pengguna upload tidak terpotong apa-apa. Aplikasi ini membantu mengedit foto dengan mengubah kecerahan untuk mendapatkan perpaduan pengeditan yang sempurna. Pengeditan bingkai juga dapat dilakukan dengan mengubah ukuran bingkai, dan juga mengubah warna bingkai.

Memilih aplikasi dengan fitur yang tepat adalah pilihan pribadi bagi setiap pengguna. Semua aplikasi ini memiliki fungsi dasar yang sama dan aman melalui notifikasi, analitik, dan mendukung banyak akun Instagram. 5 Aplikasi mengatur feed instagram ini diharapkan akan membantu pengguna untuk membuat tampilannya menjadi semakin menarik.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment