Rekomendasi 7 Aplikasi Foto Dikasih Lagu Yang Bisa Membuat Story Menjadi Aesthetic

Aplikasi Foto Dikasih Lagu – Zaman sekarang banyak orang yang menjadikan pengeditan sebagai sarana mempercantik tampilan sebuah foto. Kini mengedit tak hanya sekadar crop atau memberi filter saja, sudah banyak fitur keren yang dapat memberikan latar musik di dalamnya. Biasanya orang-orang memakai aplikasi foto dikasih lagu ini dengan tujuan membuat story ciptaannya menjadi lebih aesthetic. Berikut adalah beberapa aplikasi editing yang bisa memberikan latar musik pada sebuah foto:

7 Aplikasi Foto Dikasih Lagu Yang Bisa Membuat Story Menjadi Aesthetic

1. CapCut

Rekomendasi aplikasi foto dikasih lagu yang pertama adalah CapCut. Aplikasi ini banyak digunakan orang akhir-akhir ini, karena di dalamnya tersedia banyak template menarik yang memudahkan pengguna dalam proses editing. Selain itu CapCut juga dilengkapi fitur pelengkap seperti menambahkan efek, overlay, filter dan lain sebagainya. Dalam aplikasi ini juga pengguna dapat menghilangkan audio original dan dapat digantikan dengan latar musik dengan mudah.

2. InShot

InShot merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk mengedit sebuah foto ataupun video. Aplikasi ini memprioritaskan pengeditan pada penambahan latar musik, tema, background, teks, dan sticker. InShot pun dilengkapi dengan berbagai fitur pelengkap lainnya. Aplikasi ini bisa membantu pengguna untuk membuat sebuah desain foto yang berlatarkan musik ataupun jenis editing lainnya.

Baca juga : Cara Memindahkan Aplikasi Ke Memori Card

3. YouCut

YouCut merupakan aplikasi editing yang dapat merubah sekumpulan foto menjadi sebuah video yang menarik. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kecepatannya dalam proses mengedit serta fitur-fiturnya yang simpel dan mudah dipahami. Dalam YouCut pengguna dapat menggunakan fitur lain seperti menyisipkan teks, mengubah laju kecepatan, menambahkan musik dan juga emoji, dan lain sebagainya.

4. Kine Master

Kine Master juga merupakan salah satu aplikasi editing yang populer di kalangan orang-orang pembuat story aesthetic. Selain untuk mengedit foto ataupun video, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan latar musik yang dapat dipilih dari perangkat ponsel, melakukan transisi dari satu foto ke foto lainnya, tersedia banyaknya pilihan efek, dan beberapa fitur lainnya yang gak kalah menarik.

5. Viva Video

Pada Viva Video pengguna dapat menciptakan sebuah video dari beberapa foto dan menjadikannya kumpulan foto yang aesthetic. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup simple, sehingga selain mampu menambahkan efek ke dalam kumpulan foto pengguna juga dapat menambahkan teks pelengkap ataupun sticker untuk mempercantik tampilan. Pengguna juga dapat bereksperimen dengan berbagai pilihan gaya sesuai dengan selera.

Baca juga : Aplikasi Timbangan Emas

6. Instagram

Aplikasi ini memanglah bukan aplikasi khusus edit foto atau video, namun dalam Instagram terdapat fitur yang memungkinkan untuk mengedit di dalamnya. Pengguna dapat membuat story yang aesthetic dengan menambahkan latar belakang musik pada sebuah foto. Cara mengeditnya pun terbilang mudah, pengguna hanya perlu menekan tombol stiker lalu klik musik. Untuk memilih jenis musiknya, pengguna dapat mencari pada kolom search yang tersedia.

7. Cinemagraph

Aplikasi Cinemagraph menyediakan banyak varian filter serta fitur yang dapat menambah ke-aesthetic-an foto yang akan diedit. Selain itu Cinemagraph juga menyediakan beberapa jenis format foto ataupun video. Dalam aplikasi ini menyediakan fitur animasi GIF yang berbeda dengan animasi yang umumnya digunakan. Pada bagian-bagian tertentu dalam GIF tersebut bergerak sedangkan gambar lainnya diam, hal itu menjadikan animasi ini lebih unik.

Itulah beberapa pilihan aplikasi foto dikasih lagu yang dapat pembaca pertimbangkan untuk membuat story menjadi lebih aesthetic. Aplikasi tersebut merupakan beberapa jenis edit foto dan video yang paling populer dan sering digunakan oleh orang-orang pecinta ke-aesthetic-an. Dengan menggunakan salah satu dari rekomendasi di atas, pembaca dapat menciptakan sebuah story yang berbeda dari yang lainnya.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment