Daftar Aplikasi Convert Pulsa ke ATM Terpercaya, Beserta Syarat dan Cara Tukarnya

Aplikasi Convert Pulsa ke ATM – Bagi pengguna yang sering mengisi pulsa namun jarang terpakai, pasti bingung karena pulsa semakin menumpuk tapi tidak tahu cara menghabiskannya. Selain karena sudah banyak aplikasi chat yang tersedia, pulsa bisa menumpuk juga akibat dari masa aktif yang perlu diperpanjang. Inilah aplikasi convert pulsa ke ATM yang bisa menjadi alternatif pengguna:

4 Aplikasi Convert Pulsa ke ATM Terpercaya

1. ViaPulsa

Sebagai developer, PT. Viapulsa Global Indonesia cukup berhasil dalam membawa aplikasi ini menjadi salah satu yang paling dinikmati. Aplikasi ini sudah lahir pada tahun 2010 dan developer-nya sendiri telah berbentuk badan hukum PT. Aplikasi ini menyediakan fitur tukar pulsa ke beberapa bank dan e-wallet dari lima kartu provider. Bagaimana cara tukarnya? Berikut langkahnya:

  • Setelah pengguna membuka aplikasi dan mendaftarkan akun dengan email atau akun Google, pilih jenis kartu provider dari pulsa yang ingin
  • Pengguna bisa memilih bank tujuan dan mengisi nomor rekening serta nama pemilik rekening tujuan.
  • Selanjutnya akan muncul informasi terakhir di layar, sehingga pastikan untuk membacanya dan klik tukar jika sudah selesai.
  • Setelah diconvert, pastikan untuk upload bukti supaya bisa diproses dan tunggu hingga uang masuk.

2. ByPulsa

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini sudah tercatat legalitasnya sebagai PT. ByPulsa Digital Indonesia. Developer aplikasi convert pulsa ke ATM ini juga sukses menarik sekitar seratus lebih pengguna. Aplikasi ini memiliki tampilan menarik dan sangat mudah diaplikasikan, namun transaksi penukaran dibatasi dari jam 8.00 hingga jam 22.00. Bagaimana cara tukarnya?

Baca juga : Aplikasi Pengubah Suara Video

  • Setelah pengguna membuka aplikasi, pilih jenis kartu provider pada menu utama.
  • Masukkan jumlah nilai pulsa yang ingin diconvert, nomor telepon aktif dan rekening bank atau akun e-wallet.
  • Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk mengirim pesan template oleh customer service dan nantinya pengguna akan menerima nomor serta penjelasan proses transfer.
  • Setelah proses selesai, kirim bukti pengiriman sebagai konfirmasi dan proses convert akan diproses ke rekening atau akun e-wallet tujuan oleh CS.

3. ZonaConvert

Aplikasi ZonaConvert merupakan salah satu aplikasi convert pulsa menjadi saldo rekening, e-wallet atau MOCIPAY. Nilai convert akan disesuaikan berdasarkan rate atau kurs. Secara umum, proses converting-nya mirip dengan aplikasi sebelumnya, namun aplikasi ini memiliki beberapa syarat sebelum converting dilakukan. Apa syaratnya?

  • Aplikasi ini menerima convert pulsa jika sumber nilai pulsanya legal dan memiliki nilai minimum sebesar 25 ribu.
  • Uniknya, ZonaConvert tidak menerima penukaran pulsa elektrik yang dibeli langsung dari konter atau aplikasi, melainkan pulsa yang dikirimkan melalui transfer.
  • Pengguna harus menunggu CS mengirimkan nomor sebelum memulai proses

Baca juga : Aplikasi Untuk Stem Gitar

4. RajinConvert

Aplikasi convert pulsa ke ATM merupakan salah satu aplikasi convert pulsa yang cukup dikenal. Selain dapat ditukar ke rekening tujuan, aplikasi ini juga menjembatani penukaran ke beberapa aplikasi seperti Gopay, Dana, Ovo atau LinkAja. Proses penukaran dilakukan hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, namun terdapat syarat sebelum converting dilakukan. Apa syaratnya?

  • Aplikasi ini hanya menerima proses penukaran jika sumber nilai pulsanya legal.
  • Sama seperti ZonaConvert, aplikasi ini juga tidak menerima penukaran pulsa elektrik, namun hanya menerima penukaran pulsa yang dikirimkan melalui transfer antar provider.
  • Aplikasi ini tidak bekerja sama dengan provider dan hanya sebagai aplikasi layanan

Itulah penjelasan mengenai empat aplikasi convert pulsa ke ATM untuk Android yang dapat dicoba. Pembelian pulsa di era digital ini kebanyakan hanya untuk menjaga masa aktif kartu. Sangat disayangkan jika pulsa menumpuk dan dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, daftar aplikasi di atas semoga bisa menjadi referensi dan alternatif.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment