Deretan Aplikasi Pelacak Lokasi Nomor Handphone yang Wajib Digunakan

Aplikasi Pelacak Lokasi Nomor Handphone – Sekarang ini perkembangan teknologi komunikasi berkembang dengan pesat. Salah satu bukti dari kecanggihan teknologi adalah fitur-fitur inovatif pada smartphone. Sekarang ini pengguna android maupun iphone kini dapat melacak nomor telepon yang tidak dikenal ataupun nomor yang tidak tersave dalam kontak. Pasalnya telah dilengkapi dengan aplikasi pelacak lokasi nomor handphone.

Dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan penggunanya untuk mengetahui lokasi seseorang. Selain itu, dapat mendeteksi nomor lain yang terindikasi sebagai penipu. Penasaran aplikasi apa saja yang termasuk aplikasi untuk melacak lokasi seseorang? Di bawah ini akan dijelaskan secara detail aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak lokasi seseorang:

5 Aplikasi Pelacak Lokasi Nomor Handphone yang Wajib Digunakan

aplikasi pelacak lokasi nomor handphone
aplikasi pelacak lokasi nomor handphone

1. Truecaller

Salah satu aplikasi yang dapat dipakai untuk melacak nomor Hp seseorang. Aplikasi tersebut termasuk aplikasi yang paling banyak digunakan. Pasalnya merupakan aplikasi yang terhubung langsung dengan database kontak Hp di seluruh dunia sehingga mampu untuk mengenali nomor Hp spam. Keuntungan yang ditawarkan yaitu dapat memblokir nomor Hp yang tidak dikenal.

Cara kerja dari aplikasi tersebut adalah aplikasi akan bekerja untuk mencari ID ataupun nomor Hp seseorang yang mengganggu. Kemudian, penggunanya akan mengidentifikasinya melalui lokasi dari pemilik nomor Hp tersebut dengan menggunakan beberapa cara. Bisa melalui google maps ataupun melalui fitur pencarian web yang telah disediakan aplikasi tersebut.

2. Get Contact

Selanjutnya ada aplikasi Get Contact yang dapat digunakan untuk mendeteksi lokasi nomor Hp seseorang. Akan tetapi aplikasi tersebut sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Karena untuk menggunakannya, penggunanya diwajibkan untuk menyetujui agar informasi pribadinya dapat ditambahkan ke database.

Baca juga : Aplikasi Convert Pulsa ke ATM

Selain dapat dipakai untuk mencari lokasi nomor Hp misterius juga dapat dipakai untuk mengetahui nama apa yang disimpan seseorang di Hpnya dalam bentuk #tag. Jadi bagi pengguna yang penasaran dengan nama apa disimpan teman di Hpnya bisa menggunakan aplikasi Get Contact.

3. Eyecon

Aplikasi pelacak lokasi nomor handphone yang sangat familiar. Tak tanggung-tanggung aplikasi tersebut mempunyai segudang fitur yang dapat membuat penggunanya jadi nyaman. Keuntungan yang ditawarkan dari eyecon adalah dapat menampilkan nama penelepon dan dapat menampilkan foto dari penelpon tersebut.

Menariknya, eyecon adalah aplikasi untuk melacak lokasi nomor Hp yang bisa terhubung dengan sosial media Facebook dan bisa menampilkan informasi dari penelepon. Tak heran jika aplikasi tersebut termasuk aplikasi yang sangat recomended untuk digunakan ketika ingin mencari tahu nomor yang tak dikenal.

4. Whoscall

Aplikasi untuk melacak lokasi nomor Hp yang dikembangkan oleh Gogolook. Whoscall merupakan aplikasi yang memiliki fitur identifikasi penelpon otomatis dengan mendeteksi basis data dari seluruh dunia. Untuk itu, penggunanya dapat mengetahui sumber panggilan ataupun sms dari nomor-nomor misterius yang tidak terdaftar di kontak Hp penggunanya.

Baca juga : Aplikasi Pengubah Suara Video

Bukan hanya itu saja tetapi juga bisa memblokir nomor Hp spammer. Jika ingin memanfaatkan aplikasi tersebut, tidak perlu merasa bingung pasalnya sudah tersedia di Playstore dan dapat digunakan secara gratis.

5. HRL Lookup

Berikutnya ada aplikasi HRL Lookup yang dapat digunakan untuk melacak lokasi nomor Hp. Aplikasi tersebut tidak kalah hebatnya dengan aplikasi sebelumnya, pasalnya untuk melacak lokasi seseorang penggunanya tinggal memasukkan nomor Hp.

Kemudian HRL Lookup akan secara otomatis melakukan pencarian lokasi dan hasilnya pun akan ditampilkan dalam bentuk peta. Dengan adanya fitur pendeteksi lokasi tersebut, memungkinkan penggunanya untuk mendeteksi keberadaan Hp jika dicuri ataupun tertinggal saat beraktivitas.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pelacak lokasi nomor handphone yang dapat digunakan. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dipakai untuk mengetahui identitas dari pemilik nomor Hp yang tidak dikenal.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment