Rekomendasi Aplikasi Pencatat Pengeluaran Yang Mudah Digunakan

Aplikasi Pencatat Pengeluaran – Zaman sekarang, mengatur dan mencatat pengeluaran adalah kegiatan yang mudah dilakukan. Hal ini karena telah terdapat berbagai aplikasi yang bisa membantu melakukan hal tersebut. Aplikasi ini membuat mencatat pengeluaran tidak lagi memakan waktu dan tenaga. Berikut rekomendasi aplikasi pencatat pengeluaran yang mudah digunakan di smartphone iOS dan Android:

5 Aplikasi Pencatat Pengeluaran Yang Mudah Digunakan

aplikasi pencatat pengeluaran
aplikasi pencatat pengeluaran

1. Money Lover – Expense Tracker

Aplikasi pencatat pengeluaran yang pertama merupakan aplikasi yang sudah sangat populer. Hal ini ditunjukkan oleh berbagai review pengguna yang memberikan bintang lima. Respon yang baik terhadap aplikasi ini disebabkan karena berbagai fitur yang ditawarkan.

Salah satu opsi yang menarik adalah kemampuan untuk mengkoneksi aplikasi dengan akun bank. Fitur ini dapat membuat pengguna semakin mudah mencatat pemasukan dan pengeluaran. Tidak hanya itu, terdapat juga budget planner yang sangat detail sehingga sangat membantu para pengguna.

2. Money Manager Expense & Budget

Berikutnya, aplikasi ini juga mempunyai pilihan fitur yang tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya. Pada aplikasi ini disediakan fitur kalender. Adanya fitur kalender dapat membantu pengguna mengingat setiap tanggal dimana transaksi dilakukan. Hal ini tentunya sangat berguna untuk membantu perencanaan keuangan.

Baca juga : Aplikasi untuk Nonton Drakor

Tidak hanya itu, terdapat juga opsi untuk menyimpan struk atau foto. Detail struk dan foto dapat disimpan bersamaan dengan setiap transaksi. Dengan begitu, pengguna dapat mengingat persis produk apa yang dibeli sehingga dapat mengatur pengeluaran dengan lebih baik.

3. Monefy: Money Tracker

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Monefy: Money Tracker memiliki tampilan yang lebih unik. Dibandingkan kata-kata, aplikasi ini lebih mengutamakan simbol dan gambar. Oleh karena itu, aplikasi ini dapat dibilang lebih berwarna dari aplikasi lainnya.

Fitur yang ditawarkan cukup serupa, seperti penyimpanan transaksi dan budget planner. Akan tetapi, Monefy identik dengan tampilan pie chart terkait seluruh transaksi individu. Aplikasi ini akan lebih cocok untuk para pengguna yang senang dengan visual yang menarik.

4. Wally: Smart Personal Finance

Aplikasi keuangan lainnya yang cukup menarik adalah Wally. Tampilan dari aplikasi ini lebih menarik dibanding yang lain. Hal ini karena warna dan simbol yang digunakan didominasi warna pastel. Warna-warna ini membuat aplikasi terkesan lebih estetik. Akan tetapi, aplikasi ini baru tersedia untuk para pengguna iOS.

Baca juga : Aplikasi Pelacak Lokasi Nomor Handphone

Wally memiliki cukup banyak fitur yang ditawarkan. Tidak hanya bisa mencatat pengeluaran, aplikasi ini juga juga memiliki fitur notes yang bisa digunakan untuk mencatat daftar belanja. Sama seperti aplikasi lainnya, Wally bisa dikoneksi dengan akun bank untuk mempermudah catatan pengeluaran.

5. Sribuu: Budget & Money Manager

Apabila ingin menggunakan aplikasi buatan anak negeri, silahkan gunakan Sribuu. Meskipun buatan lokal, aplikasi ini tidak kalah menarik dibanding aplikasi lainnya. Sribuu sudah banyak diunduh dan digunakan oleh banyak orang Indonesia. Aplikasi ini sudah tersedia di App Store atau PlayStore.

Salah satu opsi paling menarik dari aplikasi Sribuu adalah fitur konsultasi keuangan dengan financial planner. Fitur ini dapat diakses oleh seluruh pengguna Sribuu. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan analisa keuangan real-time untuk seluruh penggunanya. Inilah mengapa Sribuu menjadi salah satu aplikasi yang cukup digemari banyak orang.

Demikianlah rekomendasi aplikasi pencatat pengeluaran yang dapat digunakan dengan mudah. Berbagai aplikasi ini tentunya dapat semakin berguna jika digunakan secara disiplin. Semua aplikasi memiliki kekuatan dan kekurangan masing-masing, jadi silahkan memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment