Gunakan Software Karaoke Gratisan Ini Untuk Bernyanyi Sepuasnya

Software Karaoke Gratisan – Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Hampir setiap aktivitas manusia dimudahkan dengan adanya teknologi. Salah satunya adalah kegiatan bernyanyi atau berkaraoke. Sekarang ini, seseorang jika ingin bernyanyi tidak mesti lagi pergi ke tempat khusus. Akan tetapi, hanya dengan menggunakan laptop, kemudian mendownload software karaoke gratisan.

Dengan adanya software tersebut dapat menggantikan peran tempat karaoke karena fungsinya sama persis dengan tempat karaoke. Dimana penggunanya dapat mencari dan memilih lagu favoritnya dan bernyanyi bersama teman maupun keluarga tanpa batas waktu. Untuk itu, berikut ini akan diuraikan beberapa software free yang dapat digunakan untuk berkaraoke:

6 Software Karaoke Gratisan Ini Untuk Bernyanyi Sepuasnya

software karaoke gratisan
software karaoke gratisan

1. KaraokeKanta

Salah satu aplikasi karaoke yang mempunyai tampilan yang sederhana. Meskipun sederhana tetapi aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya untuk mensinkronkan rekaman dari lagu dan suara. Selain itu, termasuk aplikasi yang kaya akan fitur. Adapun fitur yang ditawarkan yakni dapat mengatur kecepatan dan keseimbangan video, mengubah format bahkan mengubah nada.

Keuntungan lain yang ditawarkan dari aplikasi tersebut adalah dapat menyimpan, bahkan mengumpulkan lagu ke dalam berkas agar mudah dicari. Sayangnya, pengguna hanya bisa menggunakan fitur yang canggih tersebut jika mengupdatenya ke versi yang berbayar.

2. Karaoke 5

Merupakan aplikasi karaoke di PC yang sudah dikenal sejak lama. Karena aplikasi tersebut dilengkapi banyak bahasa sehingga pas bagi pengguna dari negara manapun. Selain itu, menyediakan beragam fitur unggulan seperti syllabication, synchronizer dan mixer. Keuntungan lain yang ditawarkan yakni dapat dipakai untuk mengedit lagu dan membuat file karaoke.

Baca juga : Software Perekam Layar PC

Oleh sebab itu, penggunanya tidak perlu lagi mencari tempat karaoke pasalnya aplikasi karaoke 5 telah melengkapi semua keinginan penggunanya. Nah, bagi para penggemar karaoke dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengembangkan kreativitasnya dalam menciptakan sebuah lagu. Karena aplikasi tersebut telah dilengkapi dengan fitur untuk memodifikasi lagu.

3. KaraFun

Merupakan software karaoke alternatif yang dapat dijadikan sebagai aplikasi karaoke terbaik untuk digunakan agar tetap dapat berlatih bernyanyi dengan baik. Tak heran jika aplikasi tersebut termasuk software karaoke gratisan yang paling difavoritkan oleh banyak orang. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi tersebut penggunanya dapat mengakses secara online dan memutar lagu melalui daftar lagu yang telah disediakan.

Kelebihannya, dilengkapi dengan beragam fitur seperti pitch change, tempo change dan lain-lain. Untuk memaksimalkan pengalaman berkaraoke menggunakan aplikasi tersebut disarankan untuk menambahkan paket codec pada PC penggunanya. Menariknya, konektivitas dari aplikasi tersebut cukup bagus karena pengguna dapat menggunakan dual screen display.

4. VanBasco’s Karaoke Player

Selanjutnya, ada aplikasi VanBasco’s Karaoke Player yang wajib dipertimbangkan. Pasalnya aplikasi tersebut bukan hanya dapat digunakan dengan mudah, namun juga dapat digunakan secara gratis. Salah satu aplikasi yang mempunyai tampilan yang menarik dan fitur yang lengkap.

Baca juga : Aplikasi Menggabungkan Foto dan Video

Adapun fitur dari aplikasi tersebut yaitu dilengkapi beragam font, warna background yang menarik serta pengaturan tempo dan volume. Ketika ingin menjalankan software tersebut, lirik secara spontan akan tampak pada jendela tersendiri.

5. Siglos Karaoke Professional

Masih kurang puas dengan tampilan aplikasi yang sederhana dan monoton? Tak perlu bingung karena aplikasi siglos memiliki tampilan menarik dan pengalaman bernyanyi yang bagus. Pasalnya aplikasi tersebut termasuk aplikasi yang dibekali dengan berbagai fitur canggih.

Adapun fitur yang disediakan salah satunya yakni fitur singer rotation management dimana penggunanya dapat mengatur jadwal penyanyi. Tak heran jika aplikasi siglos termasuk software karaoke yang recomended pasalnya aplikasi yang kaya akan fitur.

Itulah beberapa rekomendasi software karaoke gratisan yang dapat digunakan untuk bernyanyi bersama keluarga. Jadi para penggemar karaoke tidak perlu pusing lagi harus mencari tempat karaoke untuk bernyanyi karena cukup bermodalkan PC dan mendownload aplikasi tersebut.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment