Bikin Komik menjadi Lebih Menarik dengan Aplikasi Pembuat Komik Terbaik 2023

Aplikasi Pembuat Komik – Komik merupakan karya sastra yang terdiri dari teks dan gambar. Bertujuan sebagai bentuk komunikasi visual untuk menyampaikan informasi. Pada dasarnya membuat komik dikerjakan dengan sistem menggambar langsung menggunakan tangan setelah itu disempurnakan melalui komputer. Namun di zaman sekarang ini pembuatan komik dapat dilakukan lebih mudah dengan bantuan aplikasi pembuat komik.

Tentunya membaca komik menjadi sangat menyenangkan apalagi jika dapat membuatnya sendiri. Nah bagi para penggemar komik yang mempunyai keinginan untuk membuat komik sendiri, akan tetapi terkendala dalam kemampuan menggambar tidak perlu bingung. Pasalnya berikut ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat komik:

5 Aplikasi Pembuat Komik Terbaik 2023

aplikasi pembuat komik
aplikasi pembuat komik

1. Cartoon Comic Strip

Merupakan aplikasi sederhana yang dapat dipakai untuk membuat komik. Kelebihannya memiliki fitur unggulan yang dapat digunakan untuk membuat komik yang lucu dan hasilnya pun bisa langsung dishare ke sosial media. Selain itu mempunyai beragam karakter manusia seperti pahlawan, anak-anak bahkan anime yang membuat tampilan komik menjadi lebih menarik untuk dibaca.

Aplikasi cartoon comic strip bukan hanya digunakan untuk membuat komik hiburan, akan tetapi juga dapat membuat komik dengan cara yang edukatif. Pasalnya dilengkapi dengan beragam karakter yang dapat membuatnya terlihat nyata. Menariknya penggunanya dapat menggunakan foto sendiri untuk dijadikan sebagai karakter dalam komik tersebut.

2. Anitales

Aplikasi pembuat komik yang sangat populer dan banyak digunakan. Pasalnya mempunyai fitur unggulan yang dapat membuat komik bergerak, sehingga membuatnya terlihat lebih menarik. Tidak hanya itu saja, tetapi juga dapat membuat dan menambahkan efek musik agar pembacanya tidak merasa bosan dalam membaca komik.

Baca juga : Software Akuntansi Gratis Offline

Dengan adanya aplikasi anitales dapat membantu daya kreativitas penggunanya dalam mengkreasikan komik yang dibuatnya. Pasalnya selain kaya akan fitur unggulan, penggunanya pun dapat menyesuaikan grafik dan gambar dari cerita yang dibuatnya.

3. Comika

Aplikasi untuk membuat komik yang dapat digunakan secara gratis dan mudah. Aplikasi comika sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Pasalnya menggunakan gambar yang ada di galeri hp penggunanya untuk dijadikan sebagai tokoh komik.

Selain itu jika penggunanya ingin memberikan sedikit sentuhan pada tokoh komik maka dapat menambahkan efek komik agar lebih meyakinkan. Nah bagi yang ingin membuat komik yang berfokus dengan gambar yang ada di galeri perangkat hp cocok untuk menggunakan aplikasi tersebut.

4. Comic Book Creator

Salah satu aplikasi untuk membuat komik yang juga sangat mudah untuk digunakan. Nilai plus dari aplikasi comic book creator adalah dapat membuat komik pembelajaran dengan cara online maupun offline sehingga bisa menghemat kuota penggunanya.

Baca juga : Software Karaoke Gratisan

Fitur yang disediakan pun cukup lengkap dimana penggunanya dapat memotong bahkan memutar gambar. Tidak hanya itu saja tetapi juga bisa menambahkan efek komik. Menariknya lagi penggunanya juga dapat membuat kolase komik grid sehingga membuat tampilan komik menjadi lebih mudah untuk dibaca.

5. Comic & Meme Creator

Aplikasi yang mempunyai banyak fungsi karena selain dapat digunakan untuk membuat komik juga dapat digunakan untuk membuat meme. Akan tetapi jika ingin menggunakannya sedikit ribet, karena pengguna terlebih dahulu harus login melalui email ataupun Facebook.

Aplikasi ini dilengkapi lebih dari 50 karakter yang dapat digunakan secara langsung. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur frame yang dapat digunakan untuk membatasi pembuatan komik agar cerita komik yang dibuat lebih bermakna.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembuat komik yang dapat digunakan secara gratis dan mudah. Bagi yang tertarik dengan dunia komik dan ingin membuat komik sendiri bisa mencoba aplikasi tersebut.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment