5 Aplikasi Convert Video to MP3 di Laptop

Aplikasi Convert Video to MP3 – Di zaman yang teknologinya semakin maju, aplikasi convert video to mp3 bisa diinstall sendiri di berbagai perangkat. Salah satu perangkat yang bisa digunakan adalah laptop. Berikut 5 aplikasi convert video ke mp3 untuk perangkat laptop:

5 Aplikasi Convert Video to MP3 di Laptop

aplikasi convert video to mp3
aplikasi convert video to mp3

1. Wondershare Uniconverter

Software ini salah satu koleksi dari Wondershare Technology yang telah meluncurkan banyak aplikasi berkaitan dengan audio video maupun teknologi terkini. Uniconverter bisa diunduh pada situs resminya secara free maupun berbayar. Aplikasi ini bisa mengkonversikan video, audio atau gambar ke format lainnya.

Fitur yang disediakan ada Convert, Download, Preview, Record, Burn, Transfer, Screenshot, Edit, Merge, Rip, GPU Accelerate, Repair Media Data, CD Burner and Subtitle Search. Kelebihan dari aplikasi ini terdapat pada tampilan ramah dan menyediakan beragam pilihan format video, audio ataupun image. Kekurangannya, Uniconverter dapat digunakan dengan fitur yang lengkap bila sudah registrasi informasi.

2. Vidmore

Aplikasi Vidmore dapat diunduh secara gratis maupun berbayar pada situs vidmore.com. Vidmore merupakan converter video multi-format yang paling komprehensif dan kuat, dapat mengkonversi file video ke lebih dari 200 format (salah satunya mp3) dengan cepat tanpa kehilangan kualitas. Dengan persyaratan OS dari perangkat antara Windows dan Mac OS.

Baca juga : Aplikasi Pencatatan Penjualan Gratis

Kelebihannya memiliki tampilan yang mudah dipahami dan nyaman dilihat, fitur transcoding lossless, serta menampilkan perbandingan dari hasil konversi file. Disamping itu, Vidmore memiliki kekurangan karena setelah masa trial, fitur yang tersedia tidak bisa digunakan sehingga pengguna harus berlangganan.

3. Switch MP3 Converter

Converter satu ini dapat diinstall pada laptop bersistem operasi Windows, dan NHC Software menyediakan aplikasi ini untuk digunakan secara gratis. Peran dari switch mp3 untuk mengubah video menjadi format mp3 atau format lainnya yang telah disediakan. Tanpa keterampilan khusus aplikasi ini bisa digunakan dengan benar dan menghasilkan file konversi dengan cepat.

Keunggulannya, video yang ingin dikonversi tidak harus berformat mp4, memiliki tampilan sederhana dan terdapat bar terpisah dari setiap fitur yang disediakan serta hasil konversi akan langsung tersimpan pada folder yang telah ditentukan. Kekurangannya, tidak ada fitur preview dan perbandingan dari file sebelum dikonversi dengan setelahnya.

4. Format Factory

Rekomendasi aplikasi convert video to mp3 selanjutnya adalah Format Factory dari Free Time. Sejauh ini hanya OS Windows yang mendukung aplikasi tersebut. Walaupun begitu, Format Factory tetap berlisensi freeware. Software ini digunakan untuk mengkonversi video, audio bahkan image ke format lainnya. Fitur Cross-Conversion Type sangat membantu untuk konversi file video ke mp3.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Komik

Format factory memiliki kelebihan seperti mendukung format preset, kompresi media, system recovery untuk memperbaiki data ke format tertentu, pemformatan image, dll. Setiap software tentunya memiliki kekurangan, pada Format Factory tidak disediakan tampilan preview sehingga tidak bisa melihat hasil konversi sebelum disimpan.

5. WinX HD Video Converter Deluxe

WinX memiliki fitur yang hampir sama dengan uniconverter, hanya saja tampilannya dan harga untuk berlangganan yang berbeda. Aplikasi ini bisa dipasang pada laptop yang memiliki OS Windows dan Mac OS.

Memasang WinX mendapatkan keunggulan yang cukup banyak, diantaranya yaitu dapat mengkonversi video ke format audio mp3 atau bahkan ke format lainnya, file editor lengkap dan ringan, terdapat fitur konversi batch untuk mengkonversi beberapa file sekaligus.

Nah, itu tadi 5 aplikasi convert video to mp3 beserta kelebihan dan kekurangannya yang dapat diinstal dengan mudah oleh pengguna laptop tanpa ahli. Selain dari aplikasi, untuk mengkonversi video ke format mp3 bisa menggunakan website.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment