5 Ide Bisnis Masa Depan yang Menguntungkan

Ide bisnis masa depan apa yang sekiranya menguntungkan? Anda yang sudah lelah bekerja mengikuti atasan Anda dan lebih menyukai bisnis, beberapa ide bisnis di bawah ini bisa Anda coba untuk menghasilkan pendapatan sendiri apalagi jika bisnis tersebut berangkat dari hobi dan passion Anda. Apa saja ide bisnis itu?

Ide Bisnis yang Menguntungkan

Peluang bisnis lahir setiap hari, mulai dari perusahaan terkecil hingga bisnis berskala lebih besar. Seseorang yang berpikiran maju akan mengambil bagian dalam tren bisnis dengan menggabungkan inovasi, kerja keras, dan kessabaran untuk mengatur ekonomi mereka sendiri dan membangun bisnis yang menguntungkan.

Berbisnis bukan berarti tidak ada risiko yang menyertai. Ada sejumlah besar risiko yang menyertainya. Dari mulai keuangan hingga emosional Anda dalam mengelola bisnis Anda. Lalu apa saja ya ide bisnis yang menguntungkan di masa depan?

Beli dan Jual online

Dengan bantuan aplikasi marketplace seperti Shopee, Bukalapak Tokopedia atau Zalora, kini Anda dapat mulai menjual barang-barang yang tidak lagi Anda gunakan dan butuhkan. Menciptakan, menjual, dan membeli bisnis adalah bagian dari perjalanan seorang wirausahawan.

Anda dapat membeli produk baru yang murah atau yang dimiliki sebelumnya, dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapat keuntungan. Ingat mantra dari setiap bisnis di bidang jual-beli adalah”Beli rendah jual tinggi”.

Akuntan freelance

Berpikir untuk memulai bisnis layanan akuntan atau layanan pembukuan? Yah, itu selalu diminati karena banyak orang lelah mengelola transaksi keuangan, pembayaran, penerimaan, dan bekerja pada tinjauan proses bisnis internal.

Banyak perusahaan di luar sana yang membutuhkan orang yang pandai mengatur informasi keuangan karena kadang-kadang, orang bisa melakukannya tetapi tidak punya waktu, pendidikan tidak sesuai, atau memiliki tipe kepribadian yang tidak bisa melakukannya dengan baik. Jika Anda passion di bidang ini, Anda bisa menjadikan passion Anda sebagai bisnis yang menguntungkan.

Pakar pemasaran media sosial

Apakah Anda pandai mempromosikan merek menggunakan platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter atau YouTube? Apakah Anda memiliki banyak follower? Lalu mengapa tidak menggunakannya untuk mendapatkan keuntungan? Tahukah Anda bahwa banyak orang yang selalu online di sosial media baik desktop maupun seluler.

Media sosial adalah media terbaik untuk mengiklankan dan mempromosikan bisnis. Beberapa perusahaan, restoran, atau bisnis mencari pakar media sosial untuk membawa brand mereka ke audiens target  di jejaring sosial. Anda bisa memanfaatkan pengetahuan Anda sebagai bisnis/

Fotografi

Ide bisnis masa depan adalah menjadi seorang fotografer. Apakah Anda seorang penggemar fotografi? Jika ya, maka mulailah membangun studio fotografi Anda sendiri sekarang. Fotografer sangat diminati, terutama yang suka merayakan dan mengabadikan momen dalam kesempatan berbeda. Target pasar Anda di sini adalah orang-orang yang akan merayakan pernikahan, ulang tahun, hari peringatan, dan acara lainnya.

Dengan bisnis di bidang fotografi, Anda akan menikmati bekerja di bisnis Anda sendiri, melakukan passion Anda sekaligus mendapatkan keuntungan darinya. Anda juga dapat mengambil foto dan menjualnya secara online untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Affiliate Marketing

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana perusahaan seperti Bukalapak dan Tokopedia menghasilkan uang? Ya, mereka menjual barang secara online tetapi bagaimana mereka mendapatkan traffic? Mereka menggunakan Affiliate Marketing.

Affiliate Marketing adalah pekerjaan yang memanfaatkan lalu lintas online dan mengarahkan kembali ke platform atau produk tertentu dan membuat komisi setiap kali seseorang membeli produk itu atau dari platform itu menggunakan tautan afiliasi Anda. Beberapa platform menawarkan komisi hingga 10% untuk setiap item yang dibeli menggunakan tautan afiliasi Anda. Menguntungkan sekali bukan?

Selain belajar ide bisnis masa depan, Anda juga bisa belajar investasi sebagai jaminan Anda di masa depan. Salah satu ide investasi yang sangat menguntungkan untuk Anda coba adalah investasi properti maupun investasi emas. Terima kasih.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment