ASUS BR1100, Laptop Ramah Anak yang Ketangguhannya Diakui Dunia

Harga dan Spesifikasi ASUS BR1100 – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kebutuhan masyarakat akan perangkat digital juga terus meningkat. Banyak aktivitas yang dulunya hanya menggunakan metode konvensional, kini berubah menjadi menggunakan perangkat digital. Tak ayal, para produsen elektronik terus memaksimalkan kesempatan yang ada untuk menghadirkan produk digital yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Salah satu perangkat yang tingkat permintaannya naik drastis adalah laptop. Dulunya, laptop memang hanya digunakan oleh kalangan mahasiswa dan pekerja kantoran. Namun, di zaman sekarang laptop sudah mulai digunakan oleh anak SD hingga SMA. Apalagi semakin ke sini pelaksanaan ujian untuk pelajar juga sudah berbasis komputer.

ASUS BR1100
ASUS BR1100

Bukan hanya ujian, tetapi beberapa kegiatan pembelajaran juga sudah beralih ke model digital. Keberadaan laptop yang canggih dan bervariasi tentunya memudahkan banyak orang dalam mengerjakan berbagai aktivitasnya. Tidak heran kalau toko elektronik yang menyediakan laptop atau perangkat sejenis selalu ramai setiap harinya.

Di pasaran Anda bisa menemukan berbagai brand laptop ternama yang menawarkan spesifikasi yang handal. Salah satu brand laptop yang hingga saat ini masih konsisten untuk menghadirkan seri-seri terbaru adalah ASUS. Bahkan, ASUS juga menghadirkan seri BR1100 yang ramah anak dan pastinya sangat mudah dioperasikan. ASUS BR1100 sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari laptop untuk anak berusia SD yang masih pemula menggunakan laptop.

Fitur Perlindungan Lengkap

Laptop ASUS BR1100 hadir dengan desain yang sangat aman untuk digunakan anak-anak. Berbeda dengan kebanyakan laptop lainnya, ASUS BR1100 dilengkapi dengan karet pelindung yang melindungi setiap sisi bodinya. Karet pelindung ini berguna untuk menghindari goresan ketika laptop jatuh atau terbentur. Itulah yang membuat laptop ini sangat ramah anak.

Sebagaimana kita ketahui, kebanyakan anak-anak pasti masih sangat aktif sehingga laptop yang dipegang berpotensi akan sering jatuh atau terbentur. Adanya karet pelindung pastinya sangat bermanfaat untuk menjaga kemulusan bodi laptop. Permukaan bodi laptop ini juga menghadirkan tekstur anti-selip yang nyaman digenggam oleh tangan anak-anak.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan fitur anti-spill pada bagian keyboard yang berfungsi untuk menjaga keawetan laptop. Fitur ini membuat keyboard bisa menahan air sebanyak 300 cc atau sekitar satu gelas air. Jadi, kalau anak-anak tidak sengaja menumpahkan air, laptop akan tetap berfungsi.

ASUS BR1100 juga sudah lolos sertifikasi ini ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Untuk bisa lolos uji ini, setidaknya ASUS BR1100 harus melewati 22 pengujian ekstrem. Dengan begitu dapat disimpulkan kalau dunia sudah mengakui ketahanan dari laptop ramah anak keluaran ASUS ini. Sehingga ketangguhan dan keamanan laptop ini tidak perlu dipertanyakan lagi.

Mendukung untuk Berbagai Aktivitas Digital

Di masa sekarang, tentunya banyak aktivitas yang harus dilaksanakan secara daring dengan menggunakan perangkat laptop yang mumpuni. ASUS BR1100 menghadirkan fasilitas belajar atau bekerja daring yang sangat canggih, yaitu webcam dan fitur audio yang memadai. Kamera khusus yang dibekalkan pada laptop ini sudah menggunakan teknologi noise reduction. Teknologi ini membuat wajah bisa terlihat dengan jelas di layar meskipun pencahayaan sedang kurang bagus.

Seri BR1100FCK yaitu sudah mengusung desain convertible yang mana di atas keybordnya terdapat kamera kedua. Kamera kedua bernama World Cacing Camera itu berfungsi pada saat pengguna sedang menggunakan mode tablet atau tent.  Hal ini memudahkan siswa untuk bisa mengambil gambar atau video guru yang sedang mengajar dengan tetap memperhatikan ke arah layar.

Audionya dilengkapi dengan sistem mikrofon khusus yang telah dilengkapi dengan teknologi Al noise cancelling. Sebenarnya teknologi ini juga sudah banyak digunakan pada laptop-laptop premium ASUS. Namun, untuk laptop ramah anak sekelas ASUS BR1100, teknologi tersebut juga dibenamkan agar memberikan kenyamanan anak pada saat mengikuti pelajaran daring. Keunggulan dari teknologi tersebut yaitu dapat meredam suara bising yang ada di sekitar.

Kapasitas Penyimpanan Besar & Baterai Awet

Kalau soal penyimpanan, ASUS BR1100 menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar. Laptop ini dilengkapi dengan penyimpanan eMMC yang berkapasitas 128 GB. Kalau masih kurang, Anda bisa memanfaatkan slot M.2 PCIe SSD yang bisa digunakan untuk menyimpan data hingga 1 TB. Laptop ini memang tidak mendukung penggunaan hard disk karena penyimpanan tersebut rentan rusak apabila terkena benturan.

Selain itu, kecepatan baca hard disk juga cukup lambat sehingga dikhawatirkan akan menghambat performa laptop. Sebagian orang pasti masih sering mengisi data baterai ketika laptop sedang digunakan. Hal ini tentu akan membuat baterai laptop lebih cepat rusak. Untuk itu ASUS BR1100 hadir dengan baterai yang berkapasitas besar, yaitu 42 WHrs.

Sehingga, laptop ini bisa tahan selama lebih dari 10 jam pemakaian. Bahkan, pada pengujian yang dilakukan menggunakan PCMark 10 Battery Benchmark dengan mode Modern Office, laptop ini bisa tahan selama 11 jam 42 menit. Daya tahan yang ditawarkan tersebut tentunya sangat cukup untuk menemani aktivitas belajar anak selama seharian.

Konektivitas yang Disediakan Lengkap

Selain dibekali dengan kamera dan audio yang memadai, laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai pilihan konektivitas untuk memperlancar kegiatan belajar sehari-hari. Ada konektivitas nirkabel berupa Wi-Fi 6 (802.11az) yang terkenal kencang dan koneksinya sangat stabil. Dengan begitu, kemungkinan akan terjadi gangguan pada saat belajar juga semakin kecil.

Sementara itu, untuk konektivitas kabelnya ada beberapa port USB type-C, USB type-A, Ethernet, dan HDMI. Ada juga jack audio 3.5 mm yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat audio tambahan. Adanya berbagai port tersebut akan memastikan berbagai perangkat tambahan tetap bisa terhubung meskipun tanpa bantuan dongle. Hal ini pastinya akan sangat memudahkan anak untuk bisa menyambungkan perangkat lain yang mendukung kegiatan belajarnya ke laptop.

Spesifikasi Lengkap ASUS BR1100

Main Spec. ASUS BR1100
CPU Intel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz -4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores-

Intel® Celeron® N4500 1.1 GHz -4M Cache, up to 2.8 GHz, 2 cores-

Intel® Celeron® N5100 1.1 GHz -4M Cache, up to 2.8 GHz, 4 core-

Operating System Windows 10 Home
Memory Up to 16 GB RAM
Storage 128 GB eMMC

Up to 1 TB M.2 PCIe Gen3 SSD

Display 11.6 inci (16:9) IPS HD (1366 x 768), Touchscreen, Stylus Support
Graphics Intel® UHD Graphics
Input/Output 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5 mm Audio Jack, 1x RJ45 Gigabit Ethernet
Camera 720p HD camera with privacy shutter, World facing 13 MP camera
Connectivity 4G LTE, WiFi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone with Cortana support
Audio Mode Normal, Balance, Single Presenter, Multi Presenter
Battery 42 WHrs
Dimension 29.46 x 20.49 x 1.99 ~ 2.00 cm
Weight 1,4 Kg
Colors Grey
Price Start from Rp5.700.000

Tinggalkan komentar