Cara Kirim Uang dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Buku Warung

Kirim uang di era digital saat ini sudah sangat mudah, tidak serumit dahulu. Apalagi semenjak ada aplikasi akuntansi bernama Buku Warung. Dengan aplikasi Buku Warung ini, Anda bisa mengirimkan uang ke berbagai rekening tabungan yang berbeda dengan sangat cepat dan tentu saja lebih praktis.

Anda tidak perlu lagi bepergian ke ATM atau kantor cabang bank untuk mengirimkan uang ke akun rekening tabungan. Cukup sekali klik saja, maka Anda sudah bisa kok mentransfer atau mengirim uang. Penasaran bagaimana cara memanfaatkan aplikasi Buku Warung untuk mentransfer uang?

Cara Kirim Uang Mudah dengan Buku Warung

Cara Kirim Uang di Aplikasi Buku Warung
Cara Kirim Uang di Aplikasi Buku Warung

Unduh Aplikasi Buku Warung

Langkah pertama untuk bisa mengirimkan uang ke rekening bank dengan memanfaatkan Buku Warung tentu saja adalah dengan mengunduh terlebih dahulu  aplikasinya. Jadi, cobalah untuk membuka Google Play Store, baru setelah itu Anda bisa mengetik “Buku Warung” di kolom pencarian.

Registrasi Akun

Jika aplikasi Buku Warung sudah terinstal di smartphone, tentu saja langkah selanjutnya adalah dengan melakukan registrasi akun. Anda hanya cukup memasukkan nama dan jangan lupa nomor telpon yang masih aktif. Nantinya, Anda akan mendapatkan 4 digit angka untuk OTP.

Setelah mendapatkan kode, maka segera kirimkan ke aplikasi untuk bisa mendapatkan akun baru. Barulah setelah mendapatkan akun, Anda bisa sepenuhnya bisa menggunakan aplikasi Buku Warung.

Pilihlah Menu Fitur “Pembayaran”

Jika sudah bisa mengakses aplikasi Buku Warung, maka carilah menu dengan fitur bertuliskan “Pembayaran”. Nantinya, ada dua opsi “Menu” yang bisa dipilih, yakni “Bayar” dan “Tagih”. Nah, karena Anda ingin mengirimkan uang ke akun rekening tabungan lain, maka Anda bisa memilih menu yang bertuliskan “Bayar” agar bisa segera melakukan transaksi pembayaran.

Ketika memilih menu “Bayar”, maka aplikasi akan menampilkan sebuah informasi tentang berapa nominal transaksi yang hendak Anda bayarkan. Nah, ubahlah jumlah nominal uang yang Anda inginkan. Anda juga bisa kok menambahkan sebuah catatan saat mengirim uang tersebut.

Masukkan Nomor Rekening yang Anda Tuju

Selanjutnya, Anda bisa memproses pembayaran atau pengiriman uang Anda dengan memasukkan nomor rekening yang hendak Anda tuju. Untuk bisa memasukkan nomor rekening, maka Anda  bisa mengakses sebuah menu yang bertuliskan “Tambah Rekening”.

Jika Anda sudah memilih menu bertuliskan “Tambah Rekening”, maka Anda bisa langsung menekan pilihan nama bank yang ingin Anda tambahkan ke aplikasi. Baru setelah itu Anda bisa memasukkan nomor rekening bank dengan mengklik tombol “Periksa”. Kemudian, Anda bisa menekan tombol yang bertuliskan “Simpan Rekening” dan secara otomatis, nomor rekening tersimpan ke aplikasi Buku Warung.

Lakukan Pengiriman Uang

Setelah nomor rekening yang hendak Anda tuju telah tersimpan di aplikasi Buku Warung, maka langkah selanjutnya Anda bisa mengirimkan uang dengan mencoba mengklik tombol yang bertuliskan “Minta Pembayaran”.

Setelah itu, Anda bisa mengklik tulisan “Kirim Link Pembayaran” kemudian pilihlah opsi “WhatsApp atau SMS”. Opsi pilihan satu ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mengirimkan pesan ke orang yang Anda transfer rekeningnya.

Jika sudah mengklik panduan yang dijelaskan sebelumnya, maka Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai keberhasilan tentang proses pengiriman uang pihak BukuWarung. Jika Anda merasa belum yakin dengan proses pengiriman uang yang sudah dilakukan, maka Anda bisa kok mengecek menu bertuliskan “Riwayat Pembayaran”.

Buku Warung adalah aplikasi yang sangat membantu proses keuangan bisnis Anda. Selain untuk mengirimkan uang, Anda juga bisa kok membauar token listrik dengan aplikasi keuangan satu ini. Mau tahu cara membayar token dengan aplikasi Buku Warung? Cek saja informasi lengkapnya di https://bukuwarung.com/cara-mengisi-token-listrik/.

Tinggalkan komentar