Cara Membasmi Rayap di Rumah

Cara Membasmi Rayap di Rumah – Gangguan rayap pada rumah memang cukup mengganggu dan bahkan dapat membahayakan struktur rumah. Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak yang ingin mencari tahu bagaimana cara membasmi rayap di rumah. Jika didiamkan saja maka lama kelamaan kusen kayu dan pintu dapat rusak dan tidak sempurna lagi. Sehingga dibutuhkan cara yang efektif supaya rayap tidak berkembang dan memperparah keadaan. Bagi kalian yang memiliki masalah serupa, berikut ini beberapa cara membasmi rayap di rumah yang bisa dilakukan secara sederhana.

Gunakan Sinar Matahari Secara Alami

Cara pertama yang bisa dilakukan jika ingin membasmi rayap secara alami yaitu dengan jalan menggunakan sinar matahari. Usahakan supaya bagian-bagian rumah terkena cahaya matahari secara maksimal. Selain dapat menjadi sistem ventilasi dan pencahayaan yang baik, rupanya hal ini juga bisa menjadi cara membasmi rayap di rumah secara alami. Dengan adanya sinar matahari yang mengenai kayu pada pintu dan jendela, maka kondisi lembap dapat dihindari, sehingga rayap tidak bersarang di seputar kayu yang ada di rumah.

Menggunakan Larutan Garam

Beberapa orang memutuskan untuk memakai larutan air garam yang diusapkan pada permukaan kayu pintu dan jendela di rumah. Hal ini dipercaya dapat membantu untuk mematikan dan melemaskan rayap secara perlahan-lahan. Sehingga pada akhirnya rayap dapat musnah dan tidak bertahan lama di area kayu yang ada di rumah. Selain itu membuat larutan air garam juga terbilang mudah dan tidak sulit. Sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja.

Menyemprotkan Air Tembakau

Cara membasmi rayap di rumah berikutnya yaitu dengan menyemprotkan larutan air tembakau. Mencari tembakau di perkotaan bisa jadi lumayan sulit. Namun bila berada di lingkungan pedesaan umumnya mendapatkan tembakau bukan hal yang sulit lagi. Cukup mencari daun tembakau yang berada di pasaran, lalu rendam daun tembakau selama beberapa jam. Sesudahnya jika rendaman daun tembakau ini mulai berubah warna menjadi coklat gelap, maka artinya larutan tersebut sudah dapat digunakan. Masukkan ke dalam botol lalu semprotkan ke area yang diduga menjadi sarang rayap di rumah kalian.

Memakai Asam Borat

Cara berikutnya yang dapat membantu untuk membasmi timbulnya rayap di dalam rumah yaitu dengan menggunakan asam borat. Cairan kimia yang satu ini dipercaya cukup ampuh untuk membasmi rayap dan telur-telurnya. Sehingga kusen kayu dan jendela di rumah terbebas dari adanya rayap yang mengganggu. Hanya saja saat menggunakan bahan kimia semacam ini harus berhati-hati. Supaya tidak melukai kulit dan tangan penggunanya. Serta sebisa mungkin jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Menggunakan Jasa Anti Rayap

Apabila seluruh cara membasmi rayap di rumah yang telah disebutkan di atas telah dicoba semuanya namun tidak berhasil, mungkin sudah saatnya untuk menggunakan jasa yang profesional. Salah satunya dengan cara menggunakan jasa anti rayap yang berpengalaman dalam hal ini. Sehingga rayap dapat ditumpas secara cepat dan tidak membuat kondisi kayu di rumah makin parah.

Jika membutuhkan jasa anti rayap profesional, sebaiknya pilih yang paling tepat dan sesuai. Salah satunya yang dapat dipercaya dan berpengalaman di bidangnya yaitu dengan menggunakan jasa dari https://fumida.co.id sebagai jasa pembasmi hama nomer satu di Indonesia. Tidak hanya membantu membasmi rayap namun juga berbagai macam serangga yang mengganggu di rumah. Jadi jangan khawatir, segera percayakan saja pada https://fumida.co.id dan rumah dijamin bebas rayap seketika.

Tinggalkan komentar