Begini Caranya Membuat Aplikasi Video Bokeh Kualitas HD Untuk Android Gratis

After Focus

Cara Membuat Aplikasi Video Bokeh – Kalau kamu termasuk orang kekinian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya efek bokeh. Efek yang melibatkan jarak objek sebagai objek dan background pada gambar foto dan video menjadi semakin populer belakangan ini.

Apalagi saat semua pabrikan smartphone berlomba-lomba menyediakan sensor kamera khusus untuk efek bokeh. Ditambah lagi, semakin banyaknya aplikasi video bokeh dengan fitur yang memaksimalkan hasil jepretan.

Efek bokeh memang bisa memberikan kesan estetik dengan bagian foto dan video yang buram. Efek ini sengaja dibuat di mana fokus dan eksposur ditetapkan secara khusus pada objek tertentu dan mengabaikan hal-hal lain yang masuk ke bingkai. Tujuan penggunaan efek bokeh selain untuk meningkatkan keindahan, salah satunya adalah untuk menyorot objek tertentu yang berada dalam fokus.

Kamera Profesional
Kamera Profesional

Saat ini untuk menciptakan efek seperti ini tidak perlu menggunakan kamera profesional karena semakin banyak aplikasi video bokeh yang memungkinkan ponsel meniru efek tersebut. Tidak hanya menawarkan aplikasi kamera default, itu juga bersaing untuk menawarkan sesuatu yang lebih.

Jadi tidak hanya vendor smartphone yang menawarkan sensor kedalaman atau sensor Time-of-Flight pada perangkat mereka, tetapi juga developer yang menawarkan algoritma khusus dari software tersebut.

Umumnya orang mencari software pembuat efek bokeh di smartphone yang mampu menghasilkan bokeh yang apik, artinya alat tersebut mampu mendeteksi tepi objek secara akurat. Selain itu, hasil blur yang bisa disesuaikan juga menjadi pertimbangan saat memilih software jenis ini. Intinya, software akan dinilai kemampuannya untuk memuaskan preferensi pengguna yang menginginkan hasil yang mendekati kamera profesional.

Namun perlu juga Anda ketahui bahwa agar aplikasi dapat bekerja secara maksimal, Anda sebagai pengguna juga perlu mengetahui bagaimana efek ini bisa dibuat. Ya, Anda masih perlu belajar tentang objek dan cara memotret dengan benar. Tanpa sedikit pengetahuan ini, menghasilkan efek bokeh yang bagus masih sulit dilakukan meski menggunakan kamera DSLR.

Selain menambahkan efek blur pada bingkai, beberapa aplikasi juga dapat digunakan untuk mengatur rasio aspek video agar dapat diunggah ke platform media sosial. Misalnya menambahkan ke kiri, kanan atau bawah video dengan background berupa blur atau warna lain.

Ya, dikutip dari https://uptodown.co.id/ dengan bantuan aplikasi video bokeh seperti pada daftar rekomendasi ini, HP kamu bisa menghasilkan foto dan video dengan efek bokeh yang bisa diubah-ubah lebih banyak lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik atau lebih unik. Nah, aplikasi ini meliputi:

Blur Video

Blur Video
Blur Video

Software ini menawarkan banyak fitur yang mendukung pembuatan video dengan berbagai gaya blur, termasuk Fun Blur atau FreeStyle Blur. Cara menggunakannya juga cukup mudah dimana Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang ditampilkan di layar.

Anda yang gemar mengunggah di Instagram akan semakin puas membeli aplikasi ini. Ya, setelah membuat 5 video melalui alat ini, kamu harus melakukan pembayaran jika tidak ingin hasilnya ada watermark.

Video Editor Blur, Cut, No Crop

Video Editor Blur, Cut, No Crop
Video Editor Blur, Cut, No Crop

Jika aplikasi di atas tidak sesuai dengan selera Anda, masih ada pilihan lain. Tidak jauh berbeda dengan yang pertama di atas, ini juga akan memudahkan kamu dalam mengupload dan menambahkan postingan video terbaru dengan efek bokeh di instagram dan sosial media populer lainnya. Ini juga dapat digunakan untuk mencegah video Anda dipotong.

Ada sejumlah fitur menarik yang ditawarkannya seperti video trim, video cut dan video fit. Dengan menggunakan software ini, Agan dapat menambahkan blur di bagian atas, bawah dan latar belakang video.

Square Video: Video Editor

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh dalam mengedit video, maka aplikasi berikut bisa menjadi pilihan. Alat yang satu ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan video lebih lanjut mulai dari memutar video (memutar orientasi video) dan membuat video ditampilkan dalam bidang persegi. Untuk pilihan background juga bisa dibuat blur atau gunakan pilihan warna lain.

Mago Video

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih seru, Anda juga dapat memeriksa Mago Video karena memungkinkan Anda menambahkan audio (musik) ke video. Ya, itu artinya Anda dapat membuat video sinkronisasi bibir menggunakan aplikasi ini. Tak hanya itu, ia juga menawarkan pilihan aspek rasio sesuai kriteria media sosial yang akan diunggah. Aplikasi ini juga mendukung berbagai operasi edit video, mulai dari trim, crop atau background blur atau bahkan hanya untuk mengedit foto.

After Focus

After Focus
After Focus

Sesuai dengan namanya, Anda dapat memfokuskan kembali bidikan Anda dari aplikasi ini. Artinya, Anda dapat kembali memilih bagian mana yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang dan memburamkannya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan foto atau video secara otomatis saat ingin memotret atau secara manual setelah disimpan di galeri aplikasi. Selain untuk menentukan fokus ulang, ini juga bisa digunakan untuk mengedit.

Kesimpulannya, beberapa aplikasi video bokeh di atas tidak hanya memberikan efek blur atau blur. Bahkan Anda bisa menambahkan kreasi lain agar konten yang Anda hasilkan bisa lebih menarik dan berkesan. Anda tidak perlu mencoba semuanya sekaligus, cukup perhatikan detail aplikasi yang disertakan untuk dapat membandingkan satu sama lain terlebih dahulu dapatkan aplikasinya hanya di https://uptodown.co.id/bokeh/.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan