Jelajahi Tempat Wisata Di Bali yang Jarang Diketahui Ini!

Jika mendengar kata Bali, apa yang pertama terbayang dalam pikiran Anda? Pantai yang indah? Beach club yang seru? Atau justru makanan dengan cita rasa khas dan tarian adat? Bagaimana jika kami menyebutkan tempat wisata di Bali, yang mungkin Anda belum pernah dengar sebelumnya?

Bali memang memiliki kekayaan lanskap yang cukup besar. Mulai dari area perkotaan, kemudian desa adat, kemudian pantai yang indah, hingga dataran tinggi atau keindahan laut yang mempesona. Namun beberapa tempat wisata di Bali dalam daftar ini, secara khusus kami susun untuk menambah referensi wisata yang Anda miliki di pulau Dewata.

Pernah Dengar Air Terjun Kanto Lampo?

Air Terjun Kanto Lampo
Air Terjun Kanto Lampo

Yap, Anda tak salah baca. Bali juga memiliki air terjun yang indah serta menyenangkan untuk dikunjungi, dengan nama Kanto Lampo. Air terjun ini sendiri tidak terlalu populer, jadi Anda benar-benar bisa menikmati suasana menenangkan ketika singgah ke sana.

Meski demikian, tempat wisata di Bali yang satu ini telah dikelola dengan baik oleh masyarakat dan dinas setempat. Dengan menetapkan tiket masuk seharga Rp.15.000 saja, Anda bisa menikmati keindahan alam, ketenangan, serta hawa sejuk ketika Anda sampai di titik air terjunnya.

Lokasinya berada di Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali, 80581. Sebenarnya untuk lokasi tepatnya Anda bisa langsung mencari di Google Maps atau aplikasi sejenis, karena sudah terindeks di sana.

Oiya, sedikit tips, gunakan alas kaki yang nyaman dan cukup kokoh, karena Anda masih harus menempuh jalur sejauh 150 meter sebelum sampai di titik air terjun Kanto Lampo dari area parkir.

Bukit Mende, Hiking RIngan Di Kintamani

Di posisi kedua dari rekomendasi tempat wisata di Bali yang tidak terlalu populer, adalah Bukit Mende. Tempat yang satu ini berada di Kintamani, tepatnya di Desa Subaya, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Anda bisa dengan mudah menemukan lokasinya dengan layanan peta digital.

Seperti kebanyakan dataran tinggi, gunung, atau bukit lain, pemandangan indah dari ketinggian tersaji dari bukit Mende ini. Sedikit jalur pendakian juga tersaji, sehingga membuat sensasi keindahan yang tersaji dari ketinggian bukit ini semakin terasa luar biasa.

Bukit Mende sendiri akan sangat cocok bagi Anda, atau siapapun, yang memiliki jiwa petualang. Medan yang tidak terlalu berat dan didukung dengan suasana yang tak terlalu ramai, membuat bukit ini seperti jadi hidden gem di area Kintamani.

Rayakan Adrenalin dengan Berfoto Di Tukad Melangit, Antugan

Tukad Melangit
Tukad Melangit

Jiwa petualangan Anda terkadang butuh aliran adrenalin yang deras agar merasakan kehidupan senyata-nyatanya. Tak perlu cemas, wisata di Bali juga ada kok yang bisa membuat adrenalin terpompa dengan keras ke sekujur tubuh!

Adalah Tukad Melangit yang ada di Banjar Antugan, Jehem, Kabupaten Bangli. Tukad Melangit sendiri adalah lembah yang menawarkan panorama spektakuler, dengan kombinasi hijaunya hutan dan birunya langit yang berpadu mesra dengan sedikit pemandangan laut di ujung mata.

Sisi seru terletak di salah satu spot foto yang ada di sana. Terdapat rumah panggung dengan bambu yang memiliki seperti landasan sepanjang 5 meter. Saat berdiri di ujungnya, Anda akan berada di ketinggian 300 meter dari permukaan tanah. Foto terbaik bisa didapatkan, sekaligus sensasi aliran adrenalin deras di sekujur tubuh Anda.

Tarif untuk masuk ke area Tukad Melangit ini cukup terjangkau. Rp.10.000 untuk pengunjung dewasa, dan Rp.5.000 untuk pengunjung anak-anak. Meski antusiasme meningkat pesat, tetap ingat keselamatan adalah yang utama ya!

Tempat Wisata Di Bali Tersembunyi Di Balik Sukawati

Siapa sangka Sukawati selain memiliki pusat perbelanjaan dan pasar seni, terdapat pula ngarai yang indah dan sangat menakjubkan. Letaknya cukup dekat dengan Pura Beji Guwang, dan banyak dijadikan spot berburu foto oleh fotografer dan seniman.

Selain formasi bebatuan yang benar-benar unik, Anda bisa merasakan hawa cukup sejuk dari air dan udara yang ada di dalamnya. Namun demikian, karena jarang dikunjungi, bebatuan di sini cukup licin, sehingga sangat dianjurkan untuk sangat berhati-hati saat menjelajah ngarai tersembunyi tersebut.

Jalur yang cukup menantang harus Anda hadapi, karena ngarai ini hanya bisa dituju dengan menyusuri beberapa anak sungai berlumpur dan mendaki bebatuan yang cukup licin. Lokasi tepatnya berada di Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk tiket masuknya sendiri sekitar Rp.15.000, dan bisa menggunakan jasa pemandu dengan tarif Rp.50.000 saja.

Untuk foto yang unik dan tak ada duanya, bukan harga yang mahal bukan?

Wonderful Indonesia
Wonderful Indonesia

Memang pulau Bali sendiri memiliki potensi wisata yang mungkin tak terbatas. Kekayaan budaya, keindahan alam, dan komitmen masyarakat asli Bali untuk menjaga semua bentuk warisan leluhur, menjadikan pulau ini selalu layak dikunjungi kapan saja.

Tempat wisata di Bali yang unik di atas bisa Anda kunjungi saat Anda berkesempatan ke Bali nanti. Tentu saja, banyak informasi lain bisa didapatkan di Indonesia Travel, situs informatif yang memuat banyak artikel terkait wisata Indonesia. Segera kunjungi situs resminya sekarang, dan dapatkan informasi paling berguna untuk menyempurnakan itinerary Anda!

Tinggalkan komentar