Cara Menambah atau Mengunggah File PDF ke Situs WordPress – Panduan Lengkap

Cara Menambah atau Mengunggah File PDF ke Situs WordPress
ASUS ProArt

Menambahkan file PDF ke dalam situs word press sangat penting dan bisa sangat berguna bagi pembaca situs web Anda. Orang biasanya tidak terbiasa dengan penambahan atau pengunggahan file PDF dan inilah mengapa kami mendorong Anda untuk membaca konten ini sampai akhir karena kami akan memberi tahu Anda cara terbaik untuk mengunggah PDF di situs web word press Anda! Jadi, tanpa penundaan, mari kita mulai dengan detail panduan terbaik untuk mengunggah konten di situs web!

Kenapa file PDF terkenal?

File PDF sangat penting di seluruh dunia dan untuk berbagai profesi dalam kehidupan dan ini karena format ini telah lulus ujian waktu dan kompatibilitas dengan semua perangkat. Anda harus tahu bahwa menambahkan file PDF di situs web sangat penting dan umum akhir-akhir ini karena mengurangi kemungkinan plagiarisme dan penyalinan. Anda pasti pernah melihat gambar seperti kartu menu dan hal-hal seperti itu yang tidak dapat Anda salin dari situs web. Hal ini karena website tersebut telah menggunakan format PDF pada website tersebut.

Anda harus tahu bahwa menambahkan konten PDF di situs web juga disukai oleh mesin pencari dan juga merupakan faktor yang direkomendasikan yang harus Anda ketahui. Selain itu, file PDF lebih diterima karena dapat dibuat secara gratis sedangkan jika Anda berbicara tentang versi terbaru Microsoft, Anda hanya perlu membayar biaya kantor tahunan untuk menjalankannya. Jadi, format PDF dapat diandalkan dan dapat diterima plus juga aman dalam segala hal yang Anda pikirkan. Ada beberapa masalah terkait dengan PDF yang harus Anda ketahui sebelum kita melangkah ke langkah menambahkan PDF di word press!

  • Kesalahan umum pertama dalam file PDF adalah bahwa mereka tidak dapat diedit atau diubah secara manual jadi jika Anda harus menambahkan sesuatu atau menghapus dari format, maka Anda harus mengambil bantuan dari sumber pihak ketiga. Ada dua solusi untuk masalah ini, dan yang pertama adalah Anda dapat mengonversi PDF ke kata, mengubahnya, lalu mengonversi atau menyimpannya kembali ke dalam format PDF dan solusi kedua adalah mengedit file PDF menggunakan alat editor PDF. Elemen PDF adalah sumber daya online yang dapat membantu Anda dengan konversi serta untuk mengedit!
  • Tdia kedua yang paling kesalahan penting yang telah terlihat di upload file PDF adalah ukuran mereka. Meskipun file PDF ukurannya lebih kecil dari format lain dan menambahkan file PDF tidak semudah itu di website karena jika Anda menambahkan file PDF besar, maka itu hanya akan mempengaruhi kecepatan halaman yang secara langsung akan mempengaruhi seo dan posisi ranking website. tentunya. Sekarang masalah ini dapat diatasi dengan Kompresor Pdf online. Alat kompres PDF dapat dengan mudah mengurangi ukuran file PDF Anda. Jika Anda ingin mengetahui alat mana yang terbaik untuk kompresi PDF, maka Anda harus menggunakan alat Kompres PDF dari Duplichecker.

Menambahkan file format PDF di situs web WordPress!

Bagi Anda yang belum familiar dengan website, platform, atau format WordPress, Anda harus tahu bahwa dashboard platform ini sangat sederhana dan tersedia di sisi kiri halaman. Anda harus tahu bahwa dari panel admin di sisi kiri halaman Anda dapat dengan mudah membantu diri Anda sendiri dalam menambahkan file PDF di situs.

Anda harus memilih opsi / kategori yang bertuliskan ‘tambah baru’ dari bagian halaman di daftar dasbor. Sekarang ketika Anda melakukannya, Anda akan melihat opsi yang berbeda untuk menambahkan dan di sinilah Anda hampir menambahkan file PDF di situs web. Sekarang dari opsi, Anda akan menemukan opsi ‘tambahkan media’ yang akan membantu Anda mengunggah file PDF dari penyimpanan lokal atau cloud Anda. Anda dapat mengunggah file dengan menggunakan tombol pilih file di jendela baru dan setelah mengunggah Anda akan memilih opsi untuk melampirkan file media ke situs web. Dari sini Anda harus mengklik tombol ‘Sisipkan ke halaman’ dan poof! File PDF akan ditambahkan ke situs web word press. Sekarang setelah penambahan file Anda cukup mengedit detail file, Anda dapat mengganti namanya, Anda dapat menambahkan keterangan, Anda cukup mengubah penempatan dan juga dapat menangani tata letak dengan mudah!

Seseorang dapat dengan mudah mempelajari cara menambahkan PDF jika dia mengikuti langkah-langkah yang telah kami sebutkan di bagian di atas!

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan