Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Menghilangkan Karang Gigi – Untuk tampil sempurna, seseorang bukan hanya memerlukan make up, tatanan rambut, maupun pakaian yang indah. akan tetapi seseorang juga harus memancarkan kecantikan dan ketampanannya dari dalam. Dimana kecantikan maupun pesona dari dalam ini bisa Anda perlihatkan dengan tersenyum. Ya, memamerkan deretan gigi cantik Anda bisa jadi salah satu cara untuk memancarkan inner beauty pada diri Anda.

Untuk itulah, pastikan jika gigi Anda selalu dalam keadaan bersih. Sayangnya, masalah karang gigi sering kali mengganggu dan menjadikan Anda kurang percaya diri untuk bisa tersenyum lebar.

Nah bagi Anda yang ingin membersihkan karang gigi sendiri tak perlu khawatir, karena cara menghilangkan karang gigi alami sangatlah mudah dan hasilnya pun cukup efektif. Bagaimana cara hilangkan karang gigi secara alami? Berikut beberapa diantaranya.

Gunakan pasta gigi khusus

Gunakan pasta gigi khusus
Gunakan pasta gigi khusus

Cara menghilangkan karang gigi alami paling mudah dan dirasa paling efektif adalah dengan sering gosok gigi menggunakan pasta gigi khusus. Selama ini mungkin Anda rutin dan teratur menggosok gigi setidaknya 2 kali sehari, namun karang di gigi masih saja membandel.

Nah untuk menghilangkan karang-karang tersebut, pilihlah pasta gig khusus yang memiliki kandungan fluoride atau tartar control. Kandungan zat tersebut memiliki kemampuan yang cukup baik untuk menghilangkan karang membandel dalam waktu cukup cepat.

Baca juga : Cara Alami Turunkan Kolesterol

Mengonsumsi buah apel

Mengonsumsi buah apel
Mengonsumsi buah apel

Selain memiliki manfaat yang begitu baik untuk pencernaan, kandungan vitamin C yang tinggi pada buah apel juga sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan gigi Anda. dimana buah apel cukup efektif untuk mengangkat karang pada gigi. Dengan memperbanyak mengonsumsi buah apel, Anda akan mendapat asupan vitamin C yang cukup dan masalah karang gigi ini akan berangsur keluar. Ya, sebab vitamin C inilah yang akan menumpas karang pada gigi.

Mengonsumsi buah melon

Mengonsumsi buah melon
Mengonsumsi buah melon

Selain apel, melon juga cukup efektif untuk mengatasi masalah karang gugu. Hanya saja cara menghilangkan karang gigi alami ini memiliki cara kerja yang berbeda. Dimana apel mampu menumpas karang dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi.

Akan tetapi untuk buah melon sendiri mampu menghilangkan karang pada gigi karena kandungan bahannya yang mampu memperbaiki produksi air liur. Nah dengan produksi air liur yang stabil maka kebersihan mulut akan terjaga dan karang yang membandel akan sedikit demi sedikit teratasi.

Flossing

Flossing
Flossing

Ketika Anda merasa dengan gosok gigi saja sudah cukup, nyatanya hal ini salah besar. Dimana ketika Anda hanya membersihkan mulut dengan gosok gigi menggunakan pasta gigi, kotoran dan bakteri masih sering kali tersisa di sela-sela gigi.

Baca juga : Cara Memperbanyak ASI

Untuk itulah, Anda disarankan untuk menggunakan mouthwash. Selain itu, melakukan flossing juga perlu Anda lakukan. Flossing sendiri merupakan pembersihan kotoran pada sela-sela gigi menggunakan benang. Ya tentu saja benang yang digunakan adalah benang khusus yang tidak akan membuat luka pada mulut Anda.

Menggunakan soda kue

Menggunakan soda kue
Menggunakan soda kue

Selain dapat digunakan untuk mengembangkan adonan kue, soda kue juga sangat ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Dimana untuk cara menghilangkan karang gigi menggunakan soda kue harus dicampur dengan garam.

Pertama campurlah sejumput garam dengan 1 sdm soda kue. Kemudian celupkan sikat gigi basah Anda pada campuran soda kue dan garam tersebut. gunakan untuk sikat gigi selama 2 menit dan selanjutnya kumur seperti biasa.

Selain cara menghilangkan karang gigi alami di atas, mengonsumsi air putih, sayur dan buah juga bisa membantu menghilangkan karang pada gigi Anda secara efektif. Namun untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan Anda melakukannya dengan rutin setiap hari.

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment