Tips Membeli Mobil Murah Berkualitas

Tips Membeli Mobil Murah Berkualitas – Jasa jual beli mobil makin merebak bak jamur di musim penghujan. Jika demikian, konsumen atau bisa juga Anda harus memutar otak untuk mendapatkan mobil terbaik dari agen terpercaya. Sebenarnya Anda tak perlu pusing soal ini, karena saat ini ada Seva tempat mobil online dan terpercaya.

Sebenarnya apa itu SEVA? Sebelum membahas tentang SEVA, mari simak  penjelasan tentang tips membeli mobil murah kualitas terbaik di bawah ini.

Tips membeli mobil murah kualitas terbaik

Saat ini, kendaraan seperti motor atau mobil menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan siapa saja. Apalagi untuk Anda yang beraktifitas secara dinamis dan bekerja di jarak yang cukup jauh dari rumah.

Ketimbang motor, mobil terbilang cukup nyaman dan juga aman dari segala kondisi dan cuaca. Mobil juga memberikan gengsi tersendiri bagai pemiliknya sehingga tak sedikit orang masa kini menjadikan mobil sebagai kebutuhan utama.

Namun membeli mobil bukan lah sebuah hal yang mudah dilakukan. Selain soal harga, tapi juga masalah kualitas. Namun Anda tak perlu khawatir, di bawah ini ada tips membeli mobil murah namun kualitas masih ok:

Fokuskan pada tujuan

Saat akan membeli mobil, Anda mungkin sudah mempertimbangkan tentang kegunaannya. Apakah untuk ke kantor, bisnis atau transportasi keluarga. Jika untuk  tarsnportasi keluarga, maka dapat memilih mobil yang spacenya lebih besar.

Begitu juga jika Anda ingin menggunakan untuk usaha bisa menggunakan jenis mobil atau pick up. Jadi usahakan untuk memilih mobil yang memang sesuai untuk kebutuhan Anda saat ini dan bukan karena gengsi.

Gali banyak informasi

Khusus untuk Anda yang baru pertama kali membeli mobil cara ini sangat penting untuk dilakukan. Selain menggali informasi seputar tipe mobil juga harus tahu tentang kualitas, kelebihan, kekurangan serta cara perawatannya.

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini menggali informasi tentang tipe mobil tidak terlalu sulit kok. Anda bisa mengandalkan media sosial, Google ataupun webstie penyedia jasa jual beli mobil.

Beli Saat harga sedang Diskon

Agar mendapat harga miring Anda dapat memanfaatkan harga diskon atau potongan harga. Diskon ini biasa dilakukan oleh dealer saat mereka sedang promo atau melakukan pameran otomotif.

Jangan membeli mobil saat ia baru saja dirilis, karena pada waktu ini biasanya dealer akan mengeluarkan harga tinggi. Sebaiknya, beli satu atau dua tahun pasca mobil dirilis, karena biasanya harganya akan jauh lebih murah.

Baca juga : Situs Jual Beli Mobil Terbaik

Baca Review Mobil

Agar tidak salah pilih, sebaiknya sering baca-baca review tentang mobil yang sedang Anda incar dari internet. Anda juga bisa menggali informasi seputar review mobil dari pengguna mobil yang lain atau para pecinta mobil.

Selain itu, Jangan sekali-kali menyebutkan berapa anggaran Anda saat dalam proses negosiasi dengan penjual. Ini justru akan melemahkan posisi Anda dalam proses tawar menawar harga.

Jangan sungkan untuk negosiasi harga

Meskipun budged yang Anda miliki cukup untuk membeli mobil impian, namun jangan sungkan untuk melakukan negosiasi harga. Karena mungkin bisa jadi dealer tempat Anda membeli mobil dapat menurunkan harga sehingga Anda bisa lebih untung.

Namun meskipun negosiasi bertujuan untuk mendapatkan harga murah, namun jangan sampai kamu terjebak harga murah ya. Tetap pedulikan kualitas dan memiliki reputasi yang cukup baik di pasaran.

Pindah ke dealer lain jika harga penawarannya tidak sesuai

Saat sesi tawar menawar bukan tidak mungkin Anda akan merasa tidak cocok dengan harga yang ditetapkan. Untuk itu, Anda ada hak untuk membatalkan dan memilih pindah ke dealer lain selama belum menyetujui harga yang ditawarkan.

Pilih dealer mobil terpercaya

Nah, cara terakhir adalah dengan memilih dealer mobil terpercaya yang memang mengedepankan kualitas. Dealer mobil yang kredible biasanya akan memberikan layanan terbaik dengan harga yang sesuai dengan kualitas.

SEVA.id pusat mobil murah terpercaya

Nah berbicara tentang beli mobil murah, sebenarnya ada loh website yang memang kredibel dalam masalah jual beli mobil. Ia merupakan website yang diberi nama SEVA dan merupakan marketplace dari PT Astra Digital Internasional.

Mulai dari pembelian mobil baru, bekas, tukar tambah, booking service, pengadaan spare part, property, hingga jasa keuangan. Semua dikemas dalam satu paket komplit dan disempurnakan dengan pelayanan yang memuaskan.

Untuk tipe mobil yang disediakan pada market place tersebut adalah produk-produk dari Astra Group yaitu BMW, Toyota, UD Truck, Izusu, Daihatsu dan juga Peugeot. Selain itu, ada juga mobil stock clearance yang kualitasnya ok dengan harga yang bersaing.

Sedangkan untuk mobil bekas murah yang dijual pada website ini adalah jenis mobil yang memang masih layak, berkualitas dan bergaransi. Mobil-mobil tersebut merupakan rekomendasi dan pilihan dari Expert dan sudah lulus uji kelayakan oleh inspektor yang profesional.

Untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas, Seva.id juga memberikan layanan inspeksi mobil bekas secara Cuma-cuma atau gratis. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika membeli di SEVA pusat mobil bekas.

SEVA.id juga memberikan kemudahan kepada Anda terkait dengan layanan jual beli mobil bekas ataupun baru. SEVA pusat mobil murah dan terpercaya adalah rekomendasi untuk mendapatkan mobil impian Anda.

Sumber:

https://www.wartaekonomi.co.id/read300897/8-tips-beli-mobil-baru-dengan-harga-murah-catat

https://www.cermati.com/artikel/tips-membeli-mobil-baru-agar-mendapatkan-penawaran-terbaik-dealers

https://www.orapada.com/beli-mobil-baru-murah/

Arief Ramadhan

Arief Ramadhan merupakan Owner dari Website Riau, seorang Pakar SEO dan Digital Marketing di Pekanbaru.

Artikel Terkait

Leave a Comment