5 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Yang Bisa Digunakan di Android

Aplikasi Pembuat Animasi 3D – Membuat animasi 3D menjadi kegiatan yang banyak digemari. Terlebih lagi saat ini juga sudah banyak yang menjalani profesi sebagai kreator animasi 3D. Para kreator animasi dan orang-orang yang memiliki hobby membuat animasi tentu membutuhkan aplikasi pembuat animasi 3D yang bagus.

Aplikasi pembuat animasi juga ada yang bisa digunakan di android. Hal ini akan memudahkan para kreator mengerjakan pekerjaannya di mana saja ketika sedang kerepotan. Para pecinta animasi juga bisa menyalurkan hobinya kapan saja. Berikut daftar aplikasinya antara lain:

5 Aplikasi Pembuat Animasi 3D Yang Bisa Digunakan di Android

aplikasi pembuat animasi 3d
aplikasi pembuat animasi 3d

1. Stickman Animator

Aplikasi Stickman Animator hadir sebagai aplikasi pembuat animasi 3D android yang mudah digunakan. Proses pembuatan animasi 3D dengan aplikasi ini bahkan bisa dikerjakan dengan sangat cepat.

Aplikasi ini merupakan aplikasi animasi yang paling mudah dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Stickman Animator bahkan bisa dengan mudah digunakan oleh orang yang masih pemula dalam bidang membuat animasi 3D.

Pengguna dapat dengan bebas membuat animasi bergerak dengan berbagai bentuk. Kemudahan aplikasi ini juga didukung dengan tampilan antarmuka aplikasi yang sangat sederhana.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik

2. Animate Free

Aplikasi pembuat animasi 3D yang berikutnya adalah aplikasi Animate Free. Dalam aplikasi ini sudah tersedia banyak pilihan bentuk objek animasi yang bisa dikombinasikan menjadi bentuk animasi yang baru. Animasi yang sudah dibuat kemudian juga dapat dijadikan video animasi bergerak.

Hal yang membuat aplikasi ini pasti disukai para animator 3D adalah animasi 3D yang sudah dibuat dengan aplikasi ini dapat dilihat terlebih dahulu previewnya sebelum disimpan. Jika dirasa animasi masih ada yang perlu ditambah lagi bisa langsung diedit sebelum disimpan.

3. FlipaClip

Merupakan aplikasi animasi 3D yang punya fitur pembuat animasi yang sangat lengkap. Karya yang bisa dibuat dengan aplikasi ini yakni sketsa, storyboard, animasi, dan karya lain yang lahir dari kreativitas penggunanya. Aplikasi ini mengangkat tema membuat animasi dengan cara seru.

Pada waktu tertentu aplikasi ini juga mengadakan kompetisi yang bisa diikuti oleh pengguna aplikasi ini. Dalam kompetisi tersebut pengguna yang ikut bisa mengajukan karya terbaik yang dibuat untuk diadu dengan karya pengguna lainnya. Aplikasi ini mengumpulkan banyak ide kreatif penggunanya.

Baca juga : Aplikasi Penangkap Scatter

4. Zoobe

Aplikasi pembuat animasi tiga dimensi yang berikutnya adalah aplikasi Zoobe. Dengan aplikasi Zoobe pengguna bisa menggunakan karakter film yang disukai untuk menjadi tokoh di dalam animasi tiga dimensi yang dibuat. Video animasi dengan aplikasi ini juga dapat diisi dengan suara pengguna.

Aplikasi Zoobe ini juga bisa dipakai untuk mengirimkan pesan video kepada banyak orang. Pesan video yang dibuat dengan aplikasi ini tidak hanya bisa dibagikan melalui aplikasi Zoobe saja, melainkan bisa juga dibagikan ke berbagai media sosial lainnya.

5. BuddyPoke 3D Avatar Creator

Aplikasi BuddyPoke 3D Avatar Creator adalah aplikasi pembuat animasi 3D yang karakternya dapat dibuat sendiri oleh penggunanya. Dengan demikian, karakter yang ada di dalam video animasi yang dibuat bisa saja berasal dari orang-orang yang sering ditemui pengguna di kehidupan sehari-hari.

Cara pembuatan tokoh untuk video animasi dengan aplikasi BuddyPoke 3D Avatar Creator ini juga sangat mudah. Pengguna cukup memakai foto selfi dari orang yang akan dijadikan karakter kemudian dengan otomatis foto yang dimasukkan tersebut akan jadi bentuk avatar.

Demikian ulasan tentang berbagai aplikasi pembuat animasi 3D yang bisa dipakai di perangkat android. Dengan aplikasi tersebut, kreator ataupun orang yang suka membuat animasi 3D dapat lebih mudah membuatnya hanya dengan menggunakan HP android tanpa harus membuka laptop.

Tinggalkan komentar