Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia – Tidak sedikit orang yang kecewa setelah menggunakan Asuransi Kendaraan Dan Asuransi Mobil, mulai dari biaya mahal hingga proses klaim yang dinilai ribet. Perlu diketahui banyak sekali perusahaan yang menawarkan polis asuransi mobil, namun tidak semuanya memiliki penilaian yang buruk. Karena itu penting bagi pemilik mobil untuk pintar-pintar memilah asuransi yang tepat dan mengetahui perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia.

Kiat Memilih Asuransi Mobil

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia
Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Sebelum menggunakan asuransi mobil, terdapat beberapa hal yang patut digunakan sebagai bahan pertimbangan agar tidak salah dalam memilih sebuah asuransi. Berikut kiat-kiat memilih asuransi yang tepat yang bisa dicoba.

Sesuaikan Asuransi dengan Potensi Kerusakan

Mengukur sebab atau potensi kerusakan  yang akan dialami, yakni dengan memilih Jenis Asuransi All Risk atau Asuransi TLO. Asuransi All Risk adalah jenis asuransi yang akan menanggung segala kehilangan dan kerusakan mobil yang disebabkan oleh kecelakaan, alam, bahkan kriminalisme. Sedangkan Asuransi TLO adalah jenis asuransi yang menanggung kerusakan mobil dengan kategori rusak parah yakni nilai minimal kerusakan fisik 75% saja.

Jika daerah atau jalan yang sering dilalui memiliki nilai kriminalitas yang sangat tinggi, Asuransi All Risk adalah pilihan yang tepat, tetapi jika kriminalitas di daerah anda sangat kecil dan anda cukup professional dalam berkendara maka Asuransi Jenis TLO sudah cukup bisa mewakili.

Lakukan Komparasi Perusahaan Asuransi

Melakukan perbandingan antar perusahaan-perusahaan asuransi mobil, mulai dari kredibilitas hingga manfaat dan harga premi yang ditawarkan, lakukanlah dengan teliti dengan tetap memperhatikan rating dari perusahaan. Anda bisa melakukan ini tanpa harus pergi ke masing-masing kantor, cukup komparasikan secara online saja.

Cek Wilayah Bengkel Rekanan

Sebelum memilih Perusahaan asuransi mobil, cari tahu dimana saja bengkel yang bisa anda gunakan untuk perbaikan, jangan-jangan bengkel tersebut tidak ada di wilayah anda. Perusahaan Asuransi yang bagus dan dengan pelanggan yang banyak, sudah pasti memiliki kerjasama dengan banyak bengkel di banyak kota besar hingga  wilayah terpencil, baik itu bengkel resmi ataupun non resmi.

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Dari sekian banyak perusahaan asuransi kendaraan dan asuransi mobil yang ada, saya akan berikan 2 rekomendasi asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan premi terkecil dan kualitas pelayanan yang maksimal.

Asuransi Sinarmas Mobil

Salah satu Asuransi mobil terbaik di Indonesia adalah Asuransi Mobil dari Sinarmas, memberikan banyak sekali keunggulan yang bisa dinikmati setiap kalangan dengan premi yang ditawarkan, yakni Rp. 35.000 perbulan untuk Asuransi Jenis TLO, dan Rp. 175.000 perbulan untuk Asuransi Jenis All Risk.

Keunggulannya yang lain adalah Sinarmas juga mengcover mobil hingga usia mencapai 12 tahun, dan mengcover banyak jenis sebab kerusakan mobil mulai dari kebakaran, benturan, pencurian hingga cacat sebab pengiriman kapal feri. Tidak lupa Asuransi Sinarmas Mobil juga memberikan garansi perbaikan setelah selesai pengerjaan.

Asuransi Tugu Insurance

Asuransi Tugu Insurance juga merupakan asuransi mobil terbaik di Indonesia, karena memiliki banyak sekali bengkel rekanan mencapai 307 bengkel. Sama halnya dengan Sinarmas, Tugu Insurance juga menawarkan premi yang menarik, cukup dengan Rp. 35.000 perbulan untuk TLO dan Rp. 175.000 perbulan untuk All Risk.

Keunggulan lain yang menjadikan Tugu Insurance termasuk dalam Asuransi mobil terbaik di Indonesia adalah aplikasi mobilenya yang memudahkan pengguna melakukan instan klaim 1×24 jam. Lebih dari itu, Asuransi ini juga memberikan fasilitas Ambulance dan Derek secara gratis dan garansi perbaikan sampai pada spare-part.

Sebenarnya tidak hanya 2 Perusahaan Asuransi Mobil di atas saja yang bisa saya rekomendasikan, anda juga bisa menggunakan Perusahaan asuransi rekomended lain seperti Asuransi ACA, Adira Autocillin, AXA Mandiri, Simas Insurtech, Tokio Marine, ABDA, Allianz, dan Asuransi Mobil Sompo.

Sebagai penutup dan informasi tambahan, memiliki asuransi mobil memanglah penting bagi beberapa kalangan, tapi memiliki asuransi jiwa juga hal yang tidak kalah penting bagi semua kalangan. Selebihnya Baca Polis Asuransi Jiwa untuk mengetahui lebih lanjut terkait apa itu asuransi jiwa, fasilitas, dan seberapa penting asuransi jiwa bagi anda.

Tinggalkan komentar