Cara Investasi Crypto Jangka Panjang

Cara Investasi Crypto Jangka Panjang – Apakah kamu tertarik untuk memulai berinvestasi crypto, tetapi sebelum kamu terjun langsung ke investasi crypto. Kamu harus mempelajari salah satu strategi yaitu cara investasi Crypto jangka panjang. Selain investasi jangka panjang sebenarnya ada juga investasi jangka pendek yang dinamakan dengan trading.

Tetapi dibandingkan dengan bermain trading yang menyita banyak waktu, kami sarankan untuk kamu mencoba menerapkan beberapa cara investasi Crypto jangka panjang yang akan kami bagikan di bawah ini.

Cara Investasi Crypto Jangka Panjang

Sama seperti aset keuangan lainnya, saat memilih aset crypto untuk tujuan investasi, cara investasi Crypto jangka panjang maka kamu harus bisa melakukan analisa harga crypto dengan 2 metode paling umum digunakan yaitu analisis fundamental dan analisis teknikal.

Untuk penjelasan lebih lanjut tentang analisis fundamental dan teknikal aset crypto silahkan simak penjelasan di bawah ini!

1. Analisis Fundamental

Analisis fundamental merupakan analisis yang akan melibatkan sebuah indikator dasar pada sebuah aset seperti nilai guna dan nilai intrinsik. Untuk bisa mengevaluasi nilai instrinsik aset crypti ada 3 metode yang bisa digunakan.

Berikut ini adalah cara investasi Crypto jangka panjang dengan melakukan 3 pendekatan analisis fundamental, seperti :

Pendekatan Volume On-Chain

Pendekatan Volume On-Chain
Pendekatan Volume On-Chain

Cara analisis fundamental aset crypto pertama adalah dengan melakukan pendekatan volume on-Chain. Artinya kamu harus melihat volume transaksi on-chain yang diproses pada jaringan blockhain yang dimiliki oleh aset crypto yang kamu miliki.

Berikut ini adalah contoh transaksi on chain dari data transfer harian token Ethereum pada .

Untuk bisa mengetahui sebuah aset crypto bisa dibeli untuk investasi jangka panjang adalah dengan mengetahui grafik penggunaan blockchain. Semakin tinggi penggunaan blockchain maka semakin tinggi penggunaan aset blockchain sehingga harga aset crypto ada kemungkinan besar akan mengalami peningkatan.

Pendekatan Proyek

Untuk cara analisa fundamental aset crypto selanjutnya adalah dengan mengetahui proyek yang akan dilakukan sebuah aset crypto. Biasanya sebuah aset crypto akan memberikan dokumen whitepaper, peta jalan pengembangan teknologi blockchain, dan spesifikasi teknik.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui sosok atau tim yang berada dibalik pembuatan aset crypto tersebut, dan bagaimana struktur tata kelola blockchain yang digunakan.

Maka kamu wajib membaca proyek dari aset crypto yang ingin dibeli sebagai investasi jangka panjang. Apakah projek tersebut terlihat sangat realistis dan bisa dipercaya atau tidak.

Pendekatan Tokenomics

Pendekatan Tokenomics
Pendekatan Tokenomics

Untuk melakukan analisa fundamental ini, kamu harus menggunakan indikator yang digunakan di dunia keuangan, seperti nilai kapitalisasi pasar, jumlah persediaan aset crypto, dan volume trading.

Jika pasokan aset crypto dibatasi dengan jumlah tetap atau menurun, maka akan ada kemungkinan kenaikan harga. Jika jumlah koin crypto tiba-tiba merilis koin baru dalam jumlah besar, maka kemungkinan harga akan turun.

2. Analisis Teknikal

Analisis teknikal adalah cara menganalisis sebuah aset crypto dengan melakukan analisis grafik dan indikator trading pada sebuah pergerakan harga dan volume pedagangan. Dengan tujuan agar bisa mengukur momentum pasar dan volatilitas harga aset yang paling tepat untuk enty buy atau membeli aset crypto dan melakukan penjualan di waktu yang tepat agar bisa mendapatkan keuntungan.

Garis Tren atau Trend Line

Garis Tren atau Trend Line
Garis Tren atau Trend Line

Ini adalah salah satu cara melakukan analisa teknikal aset crypto untuk mengetahui arah tren pergerakan harga crypto kedepannya.

Level Support dan Resistance

Level Support dan Resistance
Level Support dan Resistance

Analisa Teknikal aset crypto selanjutnya yang tidak boleh diabaikan adalah Level Support dan Resistance. Dengan mengetahui teknikal ini maka kamu akan mengetahui dimana titik support sebuah pergerakan harga akan turun sampai ke titik tersebut, apakah support akan ditembus atau tidak. Jika titik support ditembus maka harga akan turun, apabila pergerakan harga memantul ke atas ada kemungkinan pergerakan harga akan mantul dan harga akan naik kembali.

Sedangkan resisten adalah lever harga dimana trend sendang naik dan tiba-tiba berhenti. Jika harga berhasil menembus resisten maka ada kemungkinan harga akan lanjut naik. Jika harga memantul dari resisten maka kemungkinan harga akan turun.

Jadi itulah tadi cara investasi crypto jangka panjang yang perlu kamu pelajari. Sehingga dapat disimpulkan jika kamu ingin berinvestasi crypto jangka panjang harus mempelajari analisa fundamental dan analisa teknikal dengan baik terlebih dahulu. Agar nantinya saat melakukan investasi aset crypto bisa selalu mendapatkan keuntungan yang besar. Kami memiliki informasi menarik untuk kamu baca mengenai Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia.

Tinggalkan komentar