Cara Mengembalikan Aplikasi ke Versi Lama

Cara Mengembalikan Aplikasi ke Versi Lama

Cara mengembalikan aplikasi ke versi lama / sebelumnya adalah cara terbaik ketika kita memiliki masalah pada aplikasi yang telah kita install pada smartphone android kita. Tidak supportnya terhadap smartphone yang kita miliki karena terkadang para pengembang aplikasi selalu melakukan update rutin, akhirnya smartphone kita tidak support.

Atapun, bisa juga terjadi masalah terhadap aplikasi yang baru saja di update dan memiliki banyak bugs. Dikhawatirkan, smartphone yang kita gunakan akhirnya terjangkit masalah yang tidak kita inginkan.

Jalan satu – satunya adalah melakukan downgrade aplikasi ke versi sebelumnya agar aplikasi berjalan dengan baik di smartphone yang kita miliki.

Tentu saja yang jadi pertanyaan, apakah bisa kita mengembalikan aplikasi kita ke versi sebelumnya? Jawabannya tentu saja bisa. Langkah – langkah yang harus kita lakukan pun cukup sederhana, tetapi masih banyak juga yang tidak mengetahuinya.

Nah, disini WebsiteRiau.co.id ingin berbagi informasi cara downgrade aplikasi ke versi sebelumnya. Berikut langkah – langkah nya :

Berikut Cara Mengembalikan Aplikasi ke Versi Lama

Uninstall Aplikasi Versi Terbaru

Langkah yang pertama harus kalian lakukan adalah melakukan uninstall terhadap aplikasi yang tidak sengaja terupdate tersebut. Tidak cukup hanya melakukan deleted cache ataupun stop paksa aplikasi.

Download Aplikasi dari APKMirror.com

APK Mirror
APK Mirror

Setelah kalian melakukan uninstall aplkasi versi terbaru, selanjutnya kalian dapat mendownload aplikasi sesuai versi sebelumnya melalui laman https://www.apkmirror.com. Ketikkan nama aplikasi dan versinya pada kolom pencarian.

Install Aplikasi Versi Lama

Setelah kalian menemukan aplikasi sesuai dengan versi yang kalian cari, silahkan lakukan download dan simpan aplikasi tersebut dilokasi yang kalian inginkan. Selanjutnya kalian dalam melakukan installasi aplikasi sesuai dengan versi yang kalian inginkan.

Tips : Sebelum melakukan installasi, sebaiknya kalian setting terlebih dahulu perizinan install aplikasi dari external.

Caranya :

  • Silahkan cari di bagian Security,
  • Selanjutnya centang atau aktifkan di bagian “Allow instalation of apps from unknown sources“.

Setelah melakukan beberapa langkah sederhana diatas, kalian seharunya sudah dapat menggunakan aplikasi sesuai denga versi yang kalian inginkan. Jika masih mengalami kendala, kami dari Website Riau siap untuk menjawab pertanayaan kalian.

Sekian informasi seputar Cara Mengembalikan Aplikasi ke Versi Lama yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat dan rekan – rekan dapat menemukan solusi dari masalah yang teman – teman hadapi.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan