Cara Mengobati Bekas Jerawat

cara mengobati bekas jerawat
ASUS ProArt

Munculnya bekas jerawat karena jerawatan merupakan hal yang biasa. Sebenarnya bopeng bekas jerawat ini merupakan hal yang lumrah bagi kulit. Sebab, hal ini termasuk dalam proses penyembuhan untuk meregenerasi sel-sel kulit yang baru.

Namun, tentunya bekas jerawat yang berwarna hitam akan sangat mengganggu penampilan wajah. Sebab wajah terlihat tidak bersih karena noda hitam bekas jerawat. Nah, sebenarnya ada cara memudarkan bekas jerawat menggunakan krim penghilang bekas jerawat. Namun, krim sendiri terbuat dari bahan kimia, sehingga jika ada yang alami mengapa menggunakan yang berbahan kimia.

Oleh sebab itu dalam mengatasi bekas jerawat Anda memerlukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami. Dengan menggunakan cara alami ini sudah pasti aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Nah untuk lebih jelasnya yuk simak cara mudah menghilangkan bekas jerawat di bawah ini.

Lidah buaya

Lidah buaya
Lidah buaya

Cara mengobati bekas jerawat yang pertama yakni dengan menggunakan tanaman lidah buaya.  Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang terkenal dapat mengatasi bekas luka baik itu bekas luka bakar, luka memar, pisau luka dan yang pasti bukan luka hati. Oleh sebab itu lidah buaya juga memiliki manfaat untuk bersihkan bekas jerawat.

Dalam membersihkan bekas jerawat menggunakan lidah buaya ini juga mudah, yakni dengan mengambil bagian isinya lidah buaya lalu oleskan ke seluruh wajah terutama pada bagian bekas jerawat. Lakukan hal tersebut selama 30 menit dan pastikan secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Madu

Madu
Madu

Seperti yang diketahui bahwa manfaat madu sangat banyak sekali. Tidak hanya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat, namun madu juga bisa digunakan untuk cara menghilangkan bekas jerawat di muka. Hal ini karena madu memiliki fungsi anti bakteri dan memiliki zat lembap yang sangat baik untuk wajah.

Baca juga : Cara Mengatasi Jerawat dengan Cepat

Jeruk nipis

Jeruk nipis
Jeruk nipis

Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk cara mudah menghilangkan bekas jerawat. Hal ini karena Anda bisa menemukan jeruk nipis di berbagai tempat dan di manapun Anda berada. Apalagi kandungan AHA yang berguna untuk menghilangkan bekas luka ada kulit.

Adapun cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil air perasan jeruk nipis dan usapkan ke wajah hingga merata. Lakukan hal tersebut selama 15 menit dan bilas dengan air.

Minyak zaitun

Minyak zaitun
Minyak zaitun

Khasiat minyak zaitun sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, melainkan juga bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat.

Bagi Anda yang mau menghilangkan bopeng bekas jerawat maka Anda bisa mengoleskan minyak zaitun ke wajah sebelum tidur dan dicuci bersamaan cuci muka ada pagi hari.

Es batu dan teh hijau

Es batu dan teh hijau
Es batu dan teh hijau

Teh hijau juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, teh hijau harus dibekukan terlebih dahulu menjadi es batu. Cara penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan es batu teh hijau ke wajah selama satu hingga dua menit. Lakukan hal ini secara teratur untuk dapatkan hasil yang maksimal.

Memiliki kulit yang bersih dan terbebas dari bekas jerawat merupakan dambaan setiap orang. Kadang kala bekas jerawat yang ada pada wajah sangat sulit untuk dihilangkan. Sehingga Anda memutuskan untuk menggunakan krim penghilang bekas jerawat.

Namun dari pada menggunakan bahan kimia ada baiknya Anda menggunakan cara mengobati bekas jerawat dengan cara alami diatas. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan kulit mulus dan aman.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan