Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan

manfaat kulit manggis untuk kecantikan
ASUS ProArt

Manfaat Kulit Manggis – Sejak beberapa tahun terakhir, nampaknya manfaat kulit buah manggis begitu banyak diungkap dan diekspos. Hingga pada beberapa tahun terakhir ini pula kulit manggis banyak diolah menjadi bahan utama berbagai obat.

Seperti obat untuk mengatasi penyakit hipertensi, kolesterol tinggi, penyakit jantung dan masih banyak lain. Namun dibalik manfaatnya yang begitu beragam untuk kesehatan tubuh ternyata kulit manggis juga memiliki manfaat yang begitu beragam untuk kecantikan.

Bahkan bukan hanya untuk perawatan luar saja, namun manfaat kulit manggis untuk kecantikan juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan dalam.

Apa sajakah manfaat kulit manggis untuk kecantikan dan bagaimana pengolahannya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Menghaluskan kulit

Menghaluskan kulit
Menghaluskan kulit

Setiap orang baik pria maupun wanita tentunya menginginkan kulit yang halus bukan? Berbagai cara bahkan rela dilakukan untuk mendapatkan kulit yang halus bagaikan kulit bayi. Namun sayangnya tak semua produk kecantikan maupun perawatan yang dilakukan cocok dan berhasil sehingga bukan kulit halus yang didapat namun justru kulit yang menjadi rusak.

Nah untuk menjaga serta menghaluskan kulit, Anda tak harus khawatir karena dengan menggunakan kulit manggis Anda bisa membuat kulit Anda halus layaknya kulit bayi.

Baca juga : Manfaat Lidah Buaya

Mencerahkan kulit

Mencerahkan kulit
Mencerahkan kulit

Selain untuk menghaluskan kulit, manfaat lain yang mungkin Anda cari dari sebuah produk kecantikan adalah sebagai produk pencerah kulit. Nah untuk mendapatkan kulit cerah yang sehat dan nampak alami, Anda pun bisa memanfaatkan kulit manggis.

Menghilangkan jerawat

Menghilangkan jerawat
Menghilangkan jerawat

Satu masalah kulit yang paling mengganggu dan sering kali sukar dihilangkan pun dapat Anda atasi hanya dengan kulit manggis. Dimana kulit manggis memiliki kandungan anti bakterial yang mampu mengatasi dan membunuh bakteri penyebab jerawat membandel.

Menghilangkan flek hitam

Menghilangkan flek hitam
Menghilangkan flek hitam

Pada usia 30 tahunan, tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam sudah mulai bermunculan dan akan membuat penampilan Anda begitu terganggu. Nah untuk menyamarkan flek hitam ini Anda bisa menggunakan kulit manggis.

Mengencangkan kulit

Mengencangkan kulit
Mengencangkan kulit

Manfaat kulit manggis untuk kecantikan yang selanjutnya yaitu sebagai anti aging. Benar sekali, selain mampu mengatasi flek hitam, kulit manggis juga dapat mengatasi tanda-tanda penuaan dini lain seperti keriput yang mulai muncul di area mata, mulut maupun hidung.

Itulah beberapa manfaat kulit manggis untuk kecantikan. Nah untuk mendapatkan semua manfaat atau fungsi kulit manggis tersebut, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan, yaitu dari dalam dan dari luar.

Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga : Khasiat Tanaman Okra

Perawatan dari dalam

Untuk melakukan perawatan dari dalam menggunakan kulit manggis, Anda bisa mengolahnya menjadi jus. Cara membuatnya pun sangat sederhana, pertama siapkan 1 buah kulit manggis kemudian bersihkan.

Potong dan tambahkan ½ gelas air kemudian blender. Nah untuk memberikan rasa manis Anda bisa menambahkan madu. Minum jus kulit manggis ini 2 atau 3 kali seminggu secara rutin hingga terlihat perubahan yang signifikan pada kecantikan wajah Anda.

Perawatan dari luar

Nah untuk perawatan dari luar sendiri sebenarnya jauh lebih sederhana. Hanya saja sebelumnya Anda harus membuat bubuk kulit manggis terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan mengeringkan kulit manggis kemudian haluskan.

Setelah itu campurkan bubuk kulit manggis dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pada wajah Anda secara merata kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Agar bisa mendapatkan manfaat kulit manggis untuk kecantikan secara maksimal, Anda bisa mencoba 2 metode perawatan di atas.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan