Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan

manfaat sirsak bagi kesehatan
ASUS ProArt

Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan Annona Murcita merupakan nama latin daun sirsak ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Ada banyak sekali manfaat daun sirsak bagi kesehatan dan hal ini sudah bukan lagi rahasia umum. Berbagai penyakit dapat disembuhkan dengan daun sirsak yakni diantaranya untuk mengobati kanker, diabetes, asam urat dan masih banyak lainnya.

Karena daun sirsak memiliki banyak manfaat maka tak jarang banyak orang yang menggunakan daun ini. Hal ini karena daun sirsak merupakan bahan yang alami sehingga tidak menimbulkan efek samping layaknya obat kimia.

Untuk lebih jelasnya yuk simak manfaat daun sirsak bagi kesehatan.

Mengobati diabetes

Daun sirsak dapat digunakan untuk mengobati diabetes. Adapun cara mengonsumsi daun sirsak untuk diabetes dengan merebus daun sirsak sebanyak 2-5 helai dan direbus dengan menggunakan air sebanyak 3-4 gelas. Setelah itu rebus dan ambillah air rebusan untuk dikonsumsi setiap hari.

Melawan kanker

Seperti yang diketahui bahwa kanker saat ini menjadi penyakit yang cukup bahaya. Oleh sebab itu untuk mencegah penyakit kanker dan mengobati penyakit kanker maka Anda bisa mengonsumsi daun sirsak.

Baca juga : Manfaat dan Khasiat dari Buah Naga

Adapun cara mengolah daun sirsak untuk kanker adalah sebagai berikut. Pertama ambillah daun sirsak sebanyak 5 helai dan rebus dengan menggunakan air sebanyak 3 gelas. Air rebusan tersebut diminum setia hari secara rutin.

Mengobati asam urat

Asam urat merupakan suatu penyakit yang cukup menyiksa penderitanya jika kambuh. Sebab penderita bisa tidak bisa berjalan karena kaki bengkak. Adapun untuk mengobati asam urat maka Anda bisa menggunakan daun sirsak.

Untuk cara merebus daun sirsak untuk asam urat yakni dengan mengambil 6 sampai 10 helai daun sirsak yang sudah tua lalu tambahkan air sebanyak dua gelas. Rebuslah hingga mendidih dan minumlah air rebusan sehari dua kali secara teratur.

Mengobati ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh manusia yang memiliki peran penting. Lalu apa jadinya jika ginjal mengalami masalah. Tentunya penderita akan sangat tersiksa sebab sakit ginjal bisa mengakibatkan hal yang berbahaya.

Oleh sebab itu khasiat daun sirsak untuk ginjal sangat berguna. Sebab daun sirsak dapat digunakan untuk mengatasi sakit ginjal. Adapun cara mengonsumsinya sama saja dengan cara di atas. Yang terpenting konsumsi rebusan air daun sirsak secara teratur untuk mengatasi sakit ginjal.

Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Alami

Mengobati kista

Daun sirsak juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kista. Nah kista merupakan penyakit yang tumbuh di rahim wanita. Namun, ada banyak orang yang menyebutkan efek samping daun sirsak bagi rahim. Ternyata efek samping daun sirsak bagi rahim yang dimaksud adalah rahim menjadi sehat dan bersih dari kisat.

Adapun cara membuat ramuan daun sirsak sama saja yakni memanfaatkan rebusan daun sirsak. Untuk aturan minum daun sirsak untuk kista yakni dapat diminum dua kali sehari secara rutin.

Dengan mengonsumsi daun sirsak secara teratur maka Anda akan mendapatkan manfaat daun sirsak bagi kesehatan. Sebab daun ini memang memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Jika Anda mengonsumsi rebusan daun sirsak maka tubuh akan melakukan reaksinya.

Adapun reaksi setelah minum rebusan daun sirsak yang sering terjadi yakni tubuh aka mengalamai dehidrasi. Anda jangan khawatir sebab hal ini sangat wajar dna menandakan bahwa daun sirsak sedang bekerja. Reaksi lain yang sering dirasakan juga susah untuk buang air besar, berkeringat dna lambung terasa nyeri.

Namun hal tersebut adalah hal yang biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Maka dianjurkanAndamengonsumsinya secara teratur.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan