7 Manfaat Tepung Aren untuk Tubuh Manusia

Manfaat Tepung Aren
ASUS ProArt

Manfaat Tepung Aren sangat banyak karena memang kandungan gizi yang ada dalam aren. Tepung aren terbuat dari pohon atau batang aren yang digiling sehingga menjadi tepung. Kandungan yang ada dalam batang pohon aren seperti vitamin A, vitamin C, kalsium, fosfor, zat besi, karbohidrat, dan protein. Tepung aren tidak hanya menyehatkan saja, tetapi juga kenyal dan mengenyangkan ketika dikonsumsi.

7 Manfaat Tepung Aren untuk Kesehatan

Menjaga Kesehatan Gigi

Manfaat Tepung Aren yaitu dapat menjaga kesehatan gigi. Kandungan kalsium yang ada dalam tepung aren tersebut yang berguna untuk menjaga kesehatan gigi. Gigi yang terpenuhi kalsiumnya akan terhindar dari masalah gigi seperti sakit gigi, gigi berlubang dan sebagainya.

Mencegah Osteoporosis

Tepung aren yang dikonsumsi secara rutin juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan pada tulang. Kandungan kalsium dan fosfor yang ada pada tepung mampu membantu menjaga kepadatan dan kekuatan tulang. Sehingga Anda akan terhindar dari bahaya osteoporosis.

Baca juga : Manfaat Nata Pinnata

Mencegah Anemia

Anemia dapat terjadi oleh siapapun yang kekurangan zat besi dalam tubuhnya. Dengan mengkonsumsi tepung aren maka akan membantu mencegah seseorang terkena anemia. Zat besi pada tepung aren mampu meningkatkan produksi sel darah merah atau hemoglobin. Sel darah merah yang meningkat maka Anda akan terhindar dari kekurangan sel darah merah atau anemia.

Menjaga Kesehatan Jantung

Tepung aren yang terbuat dari batang pohon aren kaya akan protein di dalamnya. Protein dapat membantu menstabilkan kadar kolesterol dan mengurangi kandungan lemak dalam tubuh. Sehingga jantung akan tetap stabil dan lebih sehat.

Menetralkan Gula Darah

Bagi Anda yang ingin menghindari penyakit diabetes atau dalam proses pengobatan, Anda dapat memilih tepung aren sebagai solusinya. Kandungan berupa karbohidrat yang ada dalam tepung aren mampu membantu menjaga keseimbangan gula dalam tubuh. Selain itu, tepung aren juga mampu membantu mengobati asam lambung.

Baca juga : Manfaat Cuka Aren

Meredakan Sakit Maag

Anda yang menderita sakit maag dapat mencoba mengkonsumsi tepung aren untuk meredakannya. Tekstur lembut dari tepung menjadikan makanan ini dapat diterima oleh lambung, sehingga perih yang dirasakan akan berkurang.

Mengatasi Diare

Ketika Anda sedang diare, dapat mengkonsumsi tepung aren untuk mengatasinya. Bgai orang dewasa cukup melarutkan 2 sendok tepung aren pada segelas air panas. Sedangkan dosis anak-anak hanya 1 sendok tepung aren saja. Kandungan yang ada dalam tepung aren akan membantu dalam mengurangi bakteri negatid pada saluran pencernaan.

Manfaat Tepung Aren yang beraneka ragam menjadikan produk ini selalu dibutuhkan oleh pasar. Bukan hanya batang yang digunakan sebagai tepung, tetapi ada buah, nira, getah diolah dengan berbagai macam produk.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan