“X-TEN”, Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia – Motor matic sebagai salah satu kendaraan yang paling praktis untuk mendukung mobilitas tentu saja membutuhkan perawatan. Mulai dari mesinnya hingga mengganti oli mesin secara rutin perlu diperhatikan. Sebab, oli motor matic ini sangat mempengaruhi kinerja mesin motor agar dapat digunakan dengan optimal.

Nah, salah satu rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang cocok dijadikan pilihan dalam perawatan motor adalah oli X-Ten. Bukan hanya berfungsi sebagai pelumas, oli X-Ten ini juga mampu memberikan perlindungan ekstra terhadap dinding silinder, meskipun mesin sedang bekerja.

Lebih dari itu, oli X-Ten mempunyai banyak kelebihan yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang saat ini bingung mencari oli motor matic terbaik. Agar Anda semakin yakin , yuk simak penjelasan di bawah ini.

Tips Mengganti Oli untuk Motor Matic Terbaik

Tips Mengganti Oli untuk Motor Matic Terbaik
Sumber : xten.id

Meskipun Anda bisa mempercayakan pada bengkel mengenai oli motor matic. Namun tentu rasanya akan berbeda jika Anda mengetahui betul cara memilih oli terbaik untuk kendaraan Anda, yakni sebagai berikut.

Pilih Oli Sesuai Motor Matic

Pada kemasan motor biasanya tercantum kode seperti SAE 10W30, 10W40, 10W20, dan sebagainya. SAE yang merupakan singkatan dari The Society of Automotive Engineering merupakan standar indeks kekentalan oli.

Sementara, huruf W menunjukkan tingkat kekentalan oli motor matic bisa digunakan pada suhu tertentu. Sebagai contoh, 10W30 artinya kekentalannya mencapai 30 dengan suhu mencapai -10°c. Nah, setiap jenis kendaraan bermotor pasti memiliki tipe oli yang berbeda pula. Misalnya, untuk motor matic, Anda bisa menggantinya dengan oli X-Ten matic.

Sesuaikan Usia Motor Matic

Kode API pada oli motor matic menunjukkan bahwa semakin tinggi abjadnya maka semakin bagus pula kualitasnya. Akan tetapi, pastikan untuk tetap menyesuaikan dengan kebutuhan Anda ya!

Sebab, mesin motor matic produksi lama masih belum dapat menerima oli dengan teknologi terbaru. Untuk kode SN biasanya direkomendasikan untuk motor matic keluaran 2010 ke atas, sementara SL untuk matic keluaran 2004 ke bawah.

Apa Kegunaan Oli pada Motor Matic?

Secara umum, oli motor matic adalah cairan pelumas yang digunakan untuk melumasi, melindungi, mendinginkan, dan membersihkan rakitan mesin motor sehingga menunjang kenyamanan berkendara. Oli motor sangat mempengaruhi gesekan antar komponen mesin menjadi lebih halus dan terhindar dari karatan.

Sehingga, oli motor matic perlu diganti secara berkala agar komponen injeksinya dan berfungsi secara normal dan motor pun usianya dapat lebih panjang. Standar penggantian oli matic umumnya jika sudah mencapai 5.000 km.

“X-TEN” Merk Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia yang Direkomendasi

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia
Oli Motor Matic

Meskipun motor matic Anda sudah rutin dilakukan perawatan ke bengkel. Namun jika tidak mengisinya dengan oli motor terbaik pasti sangat berpengaruh pada daya tahan mesinnya. Nah, kalau tidak mau seperti itu, kini saatnya Anda menggunakan produk X-Ten untuk motor matic. Alasannya kenapa? Yuk, cek di sini.

Apakah Oli Motor Matic X-Ten itu?

Sebagian besar pengguna motor matic pasti tidak asing dengan produk oli X-Ten dari PT. Surganya Motor Indonesia. Merk ini termasuk salah satu distributor oli motor ternama di tanah air yang beralamat di Jl. Pulo Buaran Raya Blok III, Cakung, Jakarta Timur. Oli matic ini memang diformulasikan khusus untuk motor matic.

Dengan menggunakan oli motor matic X-Ten ini Anda tidak perlu sering bolak-balik ke service motor sehingga juga akan menghemat biaya perawatannya. Sebab, X-Ten sudah dilengkapi teknologi oli tertinggi yang canggih. Terbuat dari kandungan full synthetic ester yang dapat menjaga performanya selalu optimal meskipun berada pada suhu tinggi.

Selain itu, Oli X-Ten juga dikombinasikan dengan zat aditif lainnya yang tergolong superior. Diantaranya, terdapat material mineral, semi synthetic, full synthetic, dan base oil Ester. Dengan kombinasi kandungan ini mampu membuat daya oksidasinya lebih stabil sehingga mesin motor matic Anda semakin awet digunakan.

Nah, merk buatan lokal ini mempunyai beragam kelebihan sehingga tak heran bila dalam waktu singkat sudah lebih dari 1,7 juta konsumen menggunakan produk ini. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat percaya terhadap produk oli X-Ten.

Oli X-Ten Bisa Digunakan untuk Motor Matic Apa?

Jenis Motor Matic
Jenis Motor Matic

Setelah mengetahui apa itu oli motor matic X-Ten, kini Anda perlu tahu juga oli X-Ten ini cocok untuk motor matic apa saja. Namun, sesuai dengan namanya, jadi tentu saja oli ini bisa digunakan oleh semua merk motor matic. Misalnya saja oli motor matic X-Ten dapat digunakan sebagai:

  • Motor matic Honda. Oli matic X-Ten terbaik untuk motor Honda All New Scoopy, Beat Sporty, Beat Street, Genio, Scoopy eSP, Forza 250, PCX, Spacy, Vario 110, Vario 125, dan Vario 150.
  • Motor matic Suzuki. Oli matic X-Ten terbaik untuk motor Suzuki Address, Hayate, Lets, dan Nex.
  • Motor matic Yamaha. Oli matic X-Ten terbaik untuk motor Yamaha Mio S, Mio Z, N-MAX, New Fino, New Soul, Nouvo, Soul GT, X-Ride, Xeon, Aerox, dan lain-lain.

5 Keunggulan Oli Motor Matic X-Ten

Keunggulan Oli Motor Matic X-Ten
Keunggulan Oli Motor Matic X-Ten

Oli motor matic X-Ten sangat direkomendasikan buat Anda yang ingin mengganti oli motor tunggangan favorit. Nah, oli berkualitas ini mempunyai beragam keunggulan, antara lain:

  1. Oli yang Tahan Lama

Oli motor matic X-Ten mengandung bahan ester yang membuatnya semakin tahan lama. Oli pelumas mesin ini memiliki masa pakai lebih awet dengan penguapan yang lebih rendah sehingga masa pakainya juga lebih lama dibandingkan oli biasa.

Oli X-Ten ini bisa bertahan hingga 5.000 km dan untuk mobil tahan hingga 15.000 km. Sementara, oli motor matic biasa lainnya hanya memiliki daya tahan 2.500 km dan untuk oli mobil biasa masa pakainya sekitar 5.000 sd 10.000 km saja. Dengan ketahanan yang luar biasa ini tentunya banyak konsumen yang menyukai oli motor matic X-Ten.

  1. Oli yang Membuat Mesin jadi Awet

Oli motor matic yang berkualitas bukan hanya menawarkan performa yang maksimal, namun juga membuat mesin motor lebih awet dan bertenaga. Nah, dengan lapisan ester pada oli X-Ten ini menjadikannya mampu memproteksi mesin dari segala gesekan sisa pembakaran.

Sehingga mesin akan terjaga adem, bersih, dan bertenaga. Dengan suhu mesin yang tetap stabil tentunya akan membuat kerja dan akselerasinya lebih baik. Berbeda dengan oli biasa yang terkadang suhunya bisa naik dan perlahan turun.

Mesin kendaraan khususnya motor matic yang menggunakan produk X-Ten mempunyai jangka waktu yang lama dengan tingkat keausan mesin berkisar 5-10%. Hal ini karena adanya kandungan Ester di dalamnya yang bermanfaat melindungi mesin dari gesekan sehingga lebih hemat penggunaan bahan bakar.

  1. Oli yang Tarikannya Enteng Tahan Lama

Pernahkah Anda merasakan saat baru mengganti oli motor matic kemudian tarikan gasnya terasa lebih enteng? Hal ini karena pergantian oli lama menjadi baru sangat mempengaruhi performanya. Akan tetapi, lambat laun tarikan motor tersebut menjadi kurang.

Nah, jika Anda ingin oli motor matic yang tetap enteng tahan lama digunakan untuk berkendara jauh, maka oli X-Ten adalah jawabannya. Meskipun sudah dipakai hampir 5.000 km, tetapi motor matic dengan oli ini masih nyaman dipakai.

Tentu saja, ini disebabkan oleh komposisi bahan pelumas yang berkualitas. Sehingga X-Ten memiliki ketahanan tinggi terhadap panas dan performanya tetap bagus walaupun saat suhu mesin tinggi.

  1. Sudah Berstandar SNI

Keunggulan lainnya, oli motor matic X-Ten juga sudah bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan nomor SNI 7069,5:2012. Artinya jika suatu produk sudah terstandar SNI maka produk tersebut dipastikan memiliki kualitas bagus sesuai kriteria standar yang ditetapkan di Indonesia.

Menariknya lagi, oli ini sudah diakui pula secara internasional yang berstandar JASO (Japanese Automotive Standard Organization), Japan. Jadi, tak perlu diragukan lagi kualitas dari oli motor matic X-Ten.

  1. Oli X-Ten “Direct to Consumer”

Dengan mengusung konsep “Direct to Consumer”, oli X-Ten dapat menjangkau berbagai market Indonesia dengan distribusi eksklusif hanya di Planet Ban dan Mobeng. X-Ten menawarkan pemangkasan biaya distribusi yang maksimal untuk mengurangi biaya produksi sehingga konsumen bisa mendapatkan pelayanan produk lebih mudah.

Jenis-Jenis Oli Motor Matic X-Ten Harga Terjangkau

Sebelum menuju pembahasan rekomendasi oli motor matic X-Ten terbaik di Indonesia, Anda harus memahami dahulu jenis produk oli motor yang disediakan X-Ten. Hal ini bertujuan agar Anda bisa memilih oli motor matic yang tepat.

  • Oli X-Ten Mesin Motor

Oli dengan base oil Ester ini memiliki masa pakai yang tahan lama dan diproduksi dengan teknologi tinggi. Oli ini terdiri dari dua jenis, yaitu Oli X-Ten Motor matic dan Oli X-Ten Motor Manual. Nah, jika Anda menggunakan motor matic, maka pilihlah X-Ten Matic.

  • Oli Gardan

Fungsi utama dari oli gardan adalah guna melancarkan pergerakan gear transmisi dan meminimalisir gesekan komponen. Dengan mengganti oli gardan secara teratur, maka CVT Anda akan tahan lama.

  • Auto Chemicals

Oli dengan cairan high performance additive ini kinerjanya mampu bertahan hingga suhu 100°c. Oli ini bisa dibilang sangat efektif membantu kinerja mesin motor agar lebih lincah.

Rekomendasi Oli Motor Matic X-TEN Harga Terjangkau

Nah, produk X-Ten ini menyediakan oli motor matic terbaik untuk semua varian sepeda motor matic. Dengan kata lain, motor matic apapun akan memiliki durabilitas tinggi bila menggunakan oli X-Ten. Berikut, rekomendasi oli motor X-Ten matic terbaik.

X-Ten XT-40 Matic

Rekomendasi oli motor matic X-Ten terbaik yang pertama adalah X-Ten XT-40 Matic. Oli motor dengan berat 800ml ini sangat direkomendasikan untuk motor matic berkapasitas 125-150cc.

Oli bersertifikasi JASO MB dan API SL ini memiliki kelebihan berupa minim degradasi dan lebih tahan lama dibandingkan oli biasa. Harganya pun tergolong murah, yakni Rp45.000.

X-Ten “10W30” Matic

Selanjutnya, ada oli X-Ten 10W30 Matic yang cocok digunakan oleh motor matic berkapasitas 125-150cc. Oli bersertifikasi JASO MB dan API SL ini memiliki kemasan berukuran 800ml. Untuk harganya, produk ini di banderol pada kisaran Rp45.000.

X-Ten “Max Super” Matic

Varian oli berikutnya adalah X-Ten Max Super Matic dengan kemasan 1000ml yang sangat direkomendasikan buat motor matic berkapasitas 150cc lebih. Hal ini disebabkan pada oli ini terdapat lapisan film yang mapu menjaga suhunya tetap prima dan RPM tinggi. Motor bersertifikasi JASO MB dan API SL ini dijual sekitar Rp60.000.

X-Ten Double Ester Matic “10W30”

Apabila Anda sering melakukan mobilitas yang jauh dengan kecepatan tinggi maka X-Ten Double Ester Matic 10W30 sangat pas dipilih. Oli dengan ukuran 800ml dan bersertifikasi JASO MB / API SN ini biasanya digunakan untuk jenis motor matic sport. Harga yang ditawarkan saat ini berkisar Rp83.000.

X-Ten Double Ester Matic “10W40”

Rekomendasi berikutnya adalah X-Ten Double Ester Matic 10W40 yang memiliki tenaga prima dengan kemasan 900ml. Oli bersertifikasi JASO MB / API SN ini dijual dengan harga sekitar Rp89.000.

Bagaimana, harga yang sangat terjangkau, bukan? Pastinya dengan kualitas terbaik dan tidak abal-abal. Kemudian, pada setiap produk oli motor matic X-Ten di atas juga dilengkapi kode tertentu yang menunjukkan kategori oli mesinnya.

Misalnya, untuk kode JASO MB merupakan kategori oli mesin sepeda motor dengan kopling kering. Artinya motor tersebut memang dikhususkan untuk motor matic yang mengatur percepatan dengan gigi otomatis.

Selain itu, ada pula kode API SL dan API SN, kode S (Spark) menunjukkan bahwa pelumas mesin motor tersebut cocok digunakan untuk jenis bahan bakar bensin. Kemudian, untuk huruf L dan N menunjukkan nilai kualitas oli tersebut. Dimana, semakin dekat dengan huruf Z maka mutunya akan semakin bagus dan semakin sesuai dengan kebutuhan mesin motor.

Di bawah ini adalah detail informasi mengenai tiap jenis oli khusus motor yang dimiliki oleh X-TEN. Berikut rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang dapat menjadi referensi kamu.

No Gambar Produk Jenis Oli Harga
1. X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30 X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30 Rp. 83.000,-
2. X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40 X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40 Rp. 89.000,-
3. X-TEN 10W30 MATIC X-TEN 10W30 MATIC Rp. 45.000,-
4. X-TEN XT-40 MATIC X-TEN XT-40 MATIC Rp. 45.000,-
5. X-TEN MAX SUPER MATIC X-TEN MAX SUPER MATIC Rp. 60.000,-
6. X-TEN 10W40 BEBEK X-TEN 10W40 BEBEK Rp. 45.000,-
7. X-TEN 10W40 SPORT X-TEN 10W40 SPORT Rp. 57.000,-
8. X-TEN PREMIUM SPORT X-TEN PREMIUM SPORT Rp. 99.000,-
9. X-TEN 20W50 MOTOR KLASIK X-TEN 20W50 MOTOR KLASIK Rp. 36.000,-

Alasan Mengapa Harus memilih Produk X-Ten

Selain beberapa keunggulan di atas, ada sejumlah alasan lain produk oli motor matic X-Ten ini layak digunakan untuk mengganti oli lama motor Anda. Berikut penjelasannya.

  • X-Ten lebih hemat bahan bakar. Dengan kandungan esternya ternyata mampu memberikan efek positif dalam pemakaian BBM yang lebih irit.
  • Dibuat melalui riset dan inovasi produksi yang canggih. X-Ten yang diformulasikan dan dibuat dengan teknologi canggih sehingga membuat kualitasnya terjaga, enteng, dan tahan lama.
  • X-Ten menyediakan kebutuhan oli yang lengkap bagi konsumen. Bukan hanya menyediakan oli untuk motor matic saja, X-Ten juga memiliki produk oli khusus digunakan oleh mesin mobil.

Testimoni Pengguna Oli X-Ten yang Merasakan Pengalaman Premium

Rasanya belum lengkap jika belum mengetahui bagaimana pengalaman orang-orang yang telah menggunakan produk oli motor matic X-Ten. Yuk, simak testimoni berikut agar Anda semakin mantap menggunakan produk lokal ini.

  • Algifarihariyanto (Enteng tahan lama)

Menurut testimoninya, oli motor matic X-Ten ini lebih enteng digunakan ketimbang oli merk lainnya. hal ini dibuktikan saat menggunakan oli biasa mungkin perjalanan 1.500 km mesinnya sudah terasa kasar. Berbeda dengan oli X-Ten yang tetap halus dan tarikan empuk meskipun sudah digunakan lebih dari 4.000 km perjalanan.

  • Dodit (Mesin awet, tahan lama)

Menurut testimoninya, Oli X-Ten ini memang benar-benar premium. Walaupun sudah digunakan selama 2 bulan untuk perjalanan jarak jauh, tetapi mesinnya tetap awet dan bertenaga.

  • Adi (Oli tahan lama)

Menurut testimoninya, oli X-Ten sangat efisien dan irit penguapan. Terbukti, meskipun sudah digunakan selama lebih dari 28.000 km perjalanan, tetapi oli yang terpakai hanya berkurang sedikit. Sehingga hemat banget dan cocok buat Anda yang ingin ganti oli.


Sumber Video : Channel X-TEN

Demikian pembahasan mengenai “X-Ten”, rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia yang bisa menambah wawasan dalam memilih oli untuk motor kesayangan Anda. Selain harganya yang tidak bikin kantong bolong, oli X-Ten juga mampu menghadirkan sensasi berkendara yang mulus dan nyaman.

Beli oli motor matic berkualitas? Pastikan Anda menggunakan oli X-Ten untuk membuktikan sendiri kehebatannya. Terlebih, oli ini sangat mudah dijumpai, baik di outlet otomotif terdekat maupun marketplace online resminya. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mengunjungi situs resminya xten.id.

5/5 - (6 votes)

Tinggalkan komentar