Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi Yang dapat Kamu Kerjakan

Ada beberapa peluang bisnis online di masa pandemi ini yang dapat rekan – rekan lakukan untuk bertahan hidup. Karena di masa pandemi emang sungguh membuat banyak yang susah untuk mendapatkan penghasilan seperti tahun – tahun sebelumnya.

Internet menjadi salah satu cara bagi kita mencari penghasilan di masa pandemi dikarenakan kita bekerja lebih banyak di rumah saja. Dengan memanfaatkan internet, kita dapat bekerja dari mana dan kapan saja. Akhirnya semakin banyak yang melek dan faham bagaimana mencari uang lewat internet, yang mungkin selama ini banyak yang menganggap bahwa bermain internet itu hanya membuang waktu saja.

Semakin banyaknya yang sharing dan berbagi cara mendapatkan penghasilan dari internet, yang mana ilmu yang mereka ajarkan juga diberikan secara gratis. Semua informasi tersebut bisa kita dapatkan melalui sosial media seperti facebook, instagram, tiktok, dan kanal youtube.

Nah, Website Riau kali ini ingin berbagi sedikit informasi peluang bisnis online apa saja yang bisa rekan – rekan lakukan untuk mendapatkan pundi – pundi uang di masa pandemi ini. Silahkan baca sampai akhir agar kamu mendapatkan intinya.

Peluang Bisnis Online di Masa Pandemi Yang Menguntungkan

Dropship Produk

Dropship Produk
Dropship Produk (Source : unsplash.com)

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk bertama di masa pandemi covid-19 ini adalah dengan melakukan bisnis droship. Dropship adalah salah satu bisnis yang bisa di bilang minim modal. Dengan memanfaatkan marketplace dan sosial media yang kamu miliki, kamu sudah bisa memulai jualan. Caranya pun mudah, kamu dapat riset produk yang ramai dan banyak peminatnya di marketplace, kemudia kamu dapat menjualnya melalui sosial media yang kamu miliki.

Tentunya kamu jual dengan harga yang sudah kamu markup sebelumnya. Setelah ada yang minat dan ingin membeli, mereka akan tranfer di rekening pribadi kamu, dan kamu dapat membelikan barangnya di marketplace yang sudah kamu riset tadi. Setelah itu kamu bisa meminta kepada penjual di Marketplace untuk mengirimkan ke alamat yang kamu isikan yang mana alamat pengiriman adalah alamat teman kamu yang beli tadi.

Berdasarkan alur diatas, kamu tidak memerlukan modal awal untuk membeli barang tersebut. Kamu hanya perlu mengambil gambar, informasi detail produk, dan kamu dapat mulai menyebarkan dan menjualnya di sosial media yang kamu miliki.

Jualan Produk Sendiri

Jualan Produk Sendiri
Jualan Produk Sendiri (Source : unsplash.com)

Bagi kamu yang sudah memiliki produk sendiri, atau kamu yang memiliki keahlian seperti memasak, membuat barang kerajinan, dan lainnya. Kamu dapat memanfaatkan keahlian kamu tersebut untuk menghasilkan sesuatu yang nantinya produk tersebut bisa kamu jual secara online. Ada banyak cara menjualnya dengan mudah, salah satunya kamu dapat memanfaatkan sosial media kamu.

Silahkan gabung ke group – group jual beli yang ada di kota kamu, silahkan mulai promosi produk jualan kamu. Dengan mulai ada yang membeli barang yang kamu jual, otomatis kamu akan mendapatkan penghasilan. Silahkan fokus dan kembangkan terus produk yang kamu jual, sehingga orang lain bisa repeat order berkali kali.

Sosial Media Influencer

Sosial Media Influencer
Sosial Media Influencer (Source : unsplash.com)

Bagi kamu yang memiliki pengikut sosial media yang cukup banyak, kamu dapat membuka peluang sebagai sosial media influencer. Cara mendapatkan uangnya adalah kamu dapat membuka jasa paid promote melalui akun sosial media kamu, atau bisa biasa dikenal dengan istilah endorsment. Atau kamu juga dapat membuka jasa review produk dan content placement di akun sosial media yang kamu miliki.

Banyak pemilik produk yang produknya ingin di review bukan hanya oleh artis dan influencer yang memiliki followers juataan saja, tetapi terkadang mereka juga mencari pemilik sosial media yang biasa saja tetapi memiliki enggagement yang bagus di sosial medianya. Sosial medianya terlihat lebih interaktif, dan mereka biasanya senang dengan hal – hal seperti itu.

Blogging

Blogging
Blogging (Source : unsplash.com)

Blogging atau ngeblog adalah hal yang juga dapat kamu lakukan untuk bertahan hidup dan menghasilkan uang di masa pandemi seperti sekarang ini. Bagi yang memiliki hobby menulis, silahkan mulai bangun blog pribadi kamu dan mulai berbagi informasi yang bermanfaat dan pengalaman – pengalaman yang bisa dibaca oleh orang lain.

Silahkan fokus menulis dan dapatkan trafik organik kamu, setelah itu kamu bisa mendapatkan uang melalui beberapa cara dari blog yang kamu miliki. Diantaranya kamu dapat memasang kode periklanan AdSense, yang mana sebelumnya kamu harus sudah di setujui oleh AdSense.

Selanjutnya kamu juga dapat mengikuti atau membuka peluang content placement kepada mereka yang ingin titip tulisan review mengenai produk yang mereka miliki. Untuk rate content placement sendiri sangat bervariasi, tergantung pada metrik domain blog yang kamu miliki dan juga spesifikasi lainnya. Adapung range biaya content placement berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan. Bagaimana menarik bukan?

Itulah tadi beberapa informasi mengenai peluang bisnis online di masa pandemi yang dapat kamu kerjakan. Ada banyak hal lain lagi yang bisa kamu explore sehingga kamu dapat bertahan di masa pandemi dengan menghasilkan uang halal dan berkah tentunya. Terima kasih.

5/5 - (2 votes)

Tinggalkan komentar