Peluang Usaha Agribisnis yang Menguntungkan

Peluang Usaha Agribisnis merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan keuntungannya pun lumayan. Apa Agrobisnis itu? Agrobisnis adalah bisnis berbasis usaha pertanian baik sektor hulu maupun hilir. Bagi Anda yang sedang berwirausaha atau ingin memulai usaha, Anda dapat memilih usaha yang satu ini.

Peluang Usaha Agribisnis Perlu Anda Coba

Hidroponik

Salah satu Peluang Usaha Agribisnis yang tidak terlalu sulit dengan keuntungan yang menarik yaitu membuat tanaman hidroponik. Usaha ini sangat tepat bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah perkotaan. Anda tidak perlu menggunakan media tanah, karena tanaman hidroponik menggunakan air sebagai asupan pertumbuhannya.

Menjual Bibit Pohon

Menjual bibit pohon juga akan mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Banyak orang yang tertarik membeli berbagai jenis pohon untuk mereka tanam dan dibesarkan.  Salah satu pohon yang banyak dicari oleh para konsumen yaitu bibit pohon cendana dan pohon jati. Kedua jenis bibit pohon ini dicari para pelanggan karena sifatnya yang menguntung dimasa mendatang.

Sayuran dan Buah Organik

Peluang usaha Agribisnis yang lain yaitu dengan membuka usaha sayuran dan buah organik. Banyak masyarakat yang kini mencari sayuran dan buah organik yang menggunakan bahan alami tanpa zat kimia. Sayuran dan buah yang menggunakan zat kimia dapat menimbulkan penyakit terutama kanker.

Harga sayuran dan organik memang lebih mahal, karena perlu perawatan ekstra. Tanpa pestisida, sayuran dan buah akan lebih mudah terserang hama penyakit. Tetapi rasa sayuran dan buah ini jauh lebih enak tanpa ada rasa pahit.

Mengolah Produk Pangan

Mengolah produk pangan dan menjualnya ke pasar tidak kalah menguntungkan. Ada berbagai panganan yang dapat diolah menjadi produk yang bernilai lebih besar. Misalnya kedelai, kurma, dan aren. Kedelai dapat dibuat menjadi susu kedelai, tahu maupun tempe.

Mengolah produk pangan agar laris dipasaran yaitu memberikan hal yang menarik dan berbeda dengan produk lainnya. Bangun sebuah brand dimana menjadi ciri khas dari produk yang ditawarkan tersebut. Jika produk sudah dikenal masyarakat, Anda dapat mengolah produk lainnya.

Obat-obat Herbal

Banyak orang yang lebih memilih menggunakan obat-obat herbal dibanding obat kimia dalam pengobatannya. Alasannya karena efek samping dari obat-obat kimia jauh lebih berbahaya dibanding dengan obat-obatan herbal. Selain itu, harga obat yang lebih murah tentu menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat. Tidak heran jika peluang usaha dari obat herbal sangat besar dan menguntungkan.

Berbisnis obat-obatan dengan membuka usaha lahan tanaman, membuka toko sendiri atau membuka toko secara online. Ada beberapa obat-obatan herbal yang biasanya dijual dan laku dipasaran seperti jinten, kunyit asem, kulit manggis, temulawak, sari kurma, aren dan sebagainya.

Demikian informasi mengenai Peluang Usaha Agribisnis yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan memberikan solusi bagi rekan – rekan yang membaca artikel ini. Terima kasih.

Tinggalkan komentar