Review: Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia

Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia – Saat ini investasi dan trading crypto semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Berdasarkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dibawah pengawasan Kementerian Perdagangan (Kemendag) tercatat di Juni 2022, total investor dari Indonesia 15,1 juta investor.

Dan dari awal tahun sampai bulan Juni 2022 mencatat total nilai transaksi mencapai Rp 212 triliun. Banyaknya investor dari Indonesia ini tidak terlepas dari peran aplikasi Pintu, yang merupakan aplikasi jual beli crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia.

Walaupun saat ini sudah banyak aplikasi jual beli crypto di Indonesia, tetapi aplikasi Pintu adalah salah satu aplikasi jual beli crypto terbaik dan terpercaya di Indonesia yang menawarkan banyak fitur lengkap untuk mempermudah penggunanya dalam berinvestasi dan trading crypto.

Dan pada kesempatan kali ini, kami disini akan mengajak Kamu untuk lebih mengenal tentang apa itu aplikasi pintu, fitur, cara daftar, cara deposit, dan cara tarik uang aplikasi Pintu. Sehingga nantinya jika kamu ingin berinvestasi crypto di Aplikasi Pintu, Kamu bisa lebih mudah mengetahui fitur dan cara menggunakannya.

Apa itu Aplikasi Pintu

Aplikasi Pintu merupakan aplikasi jual beli aset digital crypto/kripto yang bisa digunakan untuk investasi dan trading.

Aplikasi Pintu ini dibuat oleh PT Pintu Kemana Saja, yang merupakan perusahaan Calon Pedagang Fisik Aset Kripto yang terdaftar resmi di BAPPEBTI. PT Pintu Kemana Saja telah terdaftar di BAPPEBTI sejak tanggal 23 Februari 2022 dengan nomor 003/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020.

Jadi dengan adanya aplikasi Pintu, saat ini kita bisa dipermudah untuk melakukan beli, jual dan mengelola aset crypto dan aset digital lainnya dengan lebih mudah dan aman.

Saat ini aplikasi Pintu telah terinstal sebanyak 4,85 juta instal di Google Play dan App Store. Banyaknya investor dan trader yang menginstal aplikasi Pintu karena memiliki keunggulan dengan desain tampilan yang simple, aman dan bisa memulai investasi crypto mulai dari Rp 11 ribu saja.

Selain itu, keunggulan yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi pintu adalah karena aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap.

Sehingga pengguna tidak hanya bisa melakukan beli dan jual aset crypto saja, tetapi bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru untuk investasi dan trading crypto untuk tingkat pemula sampai tingkat ahli.

Serta bisa melakukan analisa langsung setiap aset crypto yang diperdagangkan di market. Sehingga pengguna bisa menentukan kapan waktu beli dan jual aset crypto yang tepat. Silahkan baca rekomendasi kami mengenai pintu aplikasi jual beli crypto terpercaya di indonesia di artikel kami lainnya.

Fitur Aplikasi Pintu

Berikut ini ada beberapa fitur aplikasi Pintu yang menjadi unggulan aplikasi ini, sehingga membuat banyak pengguna yang tertarik menggunakan aplikasi ini. Fitur unggulan aplikasi pintu yang bisa kamu gunakan adalah fitur PTU Staking, Earn, Pintu Academy, Nabung Rutin, Price Alert, Komunitas dan Bantuan.

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang fitur aplikasi Pintu, silahkan simak penjelasan berikut :

#PTU Staking

Fitur PTU Staking merupakan fitur yang berisi Pintu Token (PTU). PTU adalah token ERC-20 yang memiliki desain untuk mensupport ekosistem dan komunitas platform Pintu.

Dengan menggunakan fitur PTU Staking kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik menggunakan Pintu dan bisa menikmati beragam benefit di masa yang akan datang bersama PTU. Seperti mendapatkan benefit loyalty program dan staking.

Untuk mendapatkan benefit PTU Staking, pengguna bisa memilih PTU level 0 sampai PTU Level 8. Dimana di setiap level PTU Staking akan ada keuntungan yang berbeda-beda tergantung dari level yang dipilih.

Untuk PTU Staking Level 8, pengguna bisa mendapatkan bunga sampai 12% per tahun, bonus komisi sampai 35%, bunga Earn lebih tinggi (APY) yaitu sampai dengan 12%, mendapatkan fitur gratis kirim ke blockchain untuk semua aset dengan batas 25 per hari, dan gratis tarik rupiah 10 per hari.

#Earn

Fitur Earn adalah fitur yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan bunga setiap jam. Fitur Earn ini akan membantu pengguna untuk bisa mendapatkan bunga hingga 12% per tahun (APY) dengan menyimpan aset kripto di Earn. Saat menggunakan fitur ini, pengguna juga bisa melakukan top up dan tarik saldo kapan saja sesuai dengan keinginan.

Keuntungan yang didapatkan dari berinvestasi cypto di Earn pada aplikasi Pintu adalah :

  • Bunga Akan Dibayarkan Setiap Jam

Pengguna aplikasi Pintu yang berinvestasi di Earn akan mendapatkan bunga yang tinggi dan akan dibayarkan setiap jam.

  • Saldo Tidak Terkunci

Pengguna aplikasi pintu yang menggunakan fitur Earn bisa melakukan tarik saldo Earn kapanpun sesuai keinginan untuk kebutuhan trading.

  • Aset Dijamin Aman

Modal yang pengguna Pintu simpan di Earn akan dijamin keamanannya.

#Pintu academy

Fitur Pintu Academy adalah fitur yang akan membantu pengguna aplikasi Pintu untuk bisa lebih memahami investasi cryptocurrency dengan lebih detail. Saat menggunakan fitur Pintu Academy ada beberapa metode pembelajaran yang bisa digunakan seperti artikel dan kamus.

Untuk metode artikel, kamu bisa membaca berbagai artikel pengetahuan, tips dan trik tentang crypto yang diperbarui setiap minggunya. Artikel terbaru ini berisi pengetahuan crypto untuk pemula,menengah dan ahli.

Sedangkan untuk metode kamus, berisi beberapa kata yang berhubungan dengan crypro. Sehingga pengguna aplikasi Pintu bisa lebih memahami istilah-istilah asing yang sering digunakan saat melakukan berinvestasi crypto.

#Nabung rutin

Fitur nabung rutin yang ada di aplikasi pintu ini akan membantu kamu untuk mengetahui simulasi menabung rutin aset crypto dari 1, 2 sampai 3 tahun yang lalu. Disini kamu bisa mengisikan aset crypto apa yang ingin kamu tabung rutin setiap bulan atau setiap minggunya, memasukan nominal dana yang akan ditabungkan secara rutin, dan waktu investasi untuk menghitung perkiraan pendapatan yang kamu dapatkan dari nabung investasi crypto.

Di fitur Nabung rutin kamu juga bisa membuat pengingat, sehingga nanti aplikasi pintu akan memberikan notifikasi kepada pengguna untuk menabung rutin setiap minggu atau setiap bulan.

#Price alert

Ini adalah fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memasang price alert, setelah itu Kamu akan mendapatkan notifikasi harga crypto sesuai dengan price alert atau target harga yang telah kamu tentukan sebelumnya.

#Komunitas

Fitur ini bermanfaat untuk Kamu agar bisa terhubung dengan ribuan pengguna Pintu lainnya untuk bisa diajak berdiskusi bersama dan tempat berbagai pengetahuan dan pengalaman selama berinvestasi crypto.

Selain itu di fitur komunitas kamu bisa menemukan akun media sosial resmi dari Aplikasi Pintu. Sehingga kamu akan mendapatkan informasi dan berita terbaru dari Pintu dan konten yang menarik setiap harinya yang dibagikan di media sosial resmi Pintu.

#Bantuan

Fitur pusat Bantuan adalah fitur yang akan membantu pengguna aplikasi pintu yang mengalami masalah dan membutuhkan bantuan.  Pengguna bisa menemukan jawaban dari masalah yang dialami dengan membaca pertanyaan populer yang sering ditanyakan pengguna. Atau bisa memanfaatkan fitur Pintu Live Chat, ketika bantuan yang kamu dapatkan tidak bisa terselesaikan.

Karena fitur Pintu Live Chat 24 jam siap untuk membantu kamu untuk mengatasi segala masalah yang kamu alami selama menggunakan aplikasi Pintu.

Cara Install Aplikasi Pintu

Jika kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi pintu untuk berinvestasi dan trading crypto, maka kamu bisa menginstal aplikasinya di hp Android ataupun iPhone. Berikut ini adalah cara instal aplikasi pintu untuk hp android dan iPhone.

Untuk cara instal aplikasi pintu kamu silahkan masuk ke playstore atau appstore dan kamu ketikan Aplikasi Pintu di kolom pencarian dan cari Aplikasi pintu dan klik tombol install.

Atau kamu bisa mendownload dan install aplikasi Pintu melalui link dibawah ini :

Download Aplikasi Pintu Untuk OS Android Disini

Download Aplikasi Pintu Untuk iOS Disini

Cara Daftar Aplikasi Pintu Sampai KYC

Cara Daftar Aplikasi Pintu Sampai KYC
Cara Daftar Aplikasi Pintu Sampai KYC

Setelah kamu selesai melakukan penginstalan aplikasi pintu, tahap selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menerapkan cara daftar aplikasi pintu sampai KYC. Sehingga nantinya kamu akan memiliki akun Pintu yang bisa digunakan untuk melakukan beli dan jual aset crypto dengan mudah dan praktis.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara daftar aplikasi pintu sampai KYC secara lengkap :

  1. Buka Aplikasi Pintu, setelah itu kamu klik tombol Daftar.
  2. Kemudian kamu akan diarahkan ke halaman baru dan kamu bisa melakukan pendaftaran akun menggunakan akun Google, Apple atau mendaftar menggunakan Email.
  3. Disini saya contohkan melakukan pendaftaran menggunakan akun Google. Setelah itu kamu akan mendapatkan verifikasi OTP yang dikirimkan ke email. Maka kamu harus cek email untuk mengetahui kode OTP untuk melakukan verifikasi pendaftaran akun Pintu.
  4. Masukan kode OTP yang ada pada email ke halaman pendaftaran aplikasi Pintu. Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman baru dan kamu harus cek email lagi dan kamu klik tombol Buka Email dan kamu klik tombol Verifikasi Email pada email dari email yang dikirimkan aplikasi Pintu.
  5. Setelah berhasil melakukan verifikasi email, kamu akan diarahkan ke halaman baru di Aplikasi pintu. Dihalaman ini kamu disuruh untuk membuat PIN menggunakan 6 angka unik. Masukan 6 angka unik sebanyak 2 kali.
  6. Selanjutnya jika sudah berhasil membuat PIN, kamu masuk ke halaman baru yang bisa kamu masukan username teman kamu, jika kamu mengetahui aplikasi Pintu dari teman. Atau melewatinya dengan klik Lakukan Lain Kali.

Kemudian sampai tahap ini, kamu telah berhasil membuat akun aplikasi Pintu. Tetapi kamu belum bisa menggunakannya untuk beli dan jual aset crypto. Untuk melengkapi proses pendaftaran akun aplikasi pintu kamu harus melakukan KYC atau Verifikasi ID (Verifikasi Identitas).

Cara Verifikasi ID KYC Aplikasi Pintu
Cara Verifikasi ID KYC Aplikasi Pintu

Berikut ini adalah langkah-langkah cara KYC Akun Aplikasi Pintu atau cara verifikasi ID aplikasi Pintu :

  1. Silahkan kamu login menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya dari tahap pendaftaran akun yang telah dijelaskan di atas. Jika sudah selesai login, kamu akan masuk he Beranda aplikasi dan kamu bisa melihat keterangan Verifikasi ID. Dan kamu silahkan klik tombol Verifikasi Sekarang.
  2. Setelah itu kamu akan disuruh untuk mengisikan nomor telepon, dan kemudian lanjutkan untuk memilih verifikasi OTP menggunakan SMS atau viar Whatsapp. Lalu kamu klik tombol Kirim OTP.
  3. Tunggu beberapa saat sampai pihak Pintu mengirimkan kode OTP melalui SMS atau Whatsapp. Jika sudah menerima kode OTP silahkan masukan kode tersebut ke aplikasi pintu.
  4. Kemudian di tahap ini kamu silahkan pilih ID, disini kamu bisa melakukan verifikasi ID atau KYC menggunakan KTP atau Paspor. Jika sudah memilihnya kamu klik Lanjutkan.
  5. Tahap selanjutnya kamu diharuskan memberikan foto KTP dan Foto Selfie dengan memegang KTP. Jika sudah kamu lakukan lanjut dengan klik tombol Continue.
  6. Berikutnya kamu isikan data identitas sesuai dengan KTP yang kamu upload sebelumnya yang berisi Nomor KTP, Nama Lengkap dan Tanggal Lahir, dan klik tombol Lanjutkan jika sudah mengisinya.
  7. Setelah semua tahap di atas selesai dilakukan, kamu akan diberi pertanyaan tentang apakah informasi ini sudah benar? Jika semua informasi dan data yang dikirimkan sudah benar, klik tombol Verifikasi.

Di tahap ini kamu sudah selesai melakukan proses kyc aplikasi pintu, kamu harus menunggu 1×24 jam sampai proses kyc atau verifikasi selesai. Jika verifikasi ID berhasil kamu akan mendapatkan email, proses verifikasi berhasil dilakukan dan kamu bisa lanjut untuk melakukan deposit dan pembelian aset crypto.

Cara Deposit di aplikasi pintu

Jika proses verifikasi ID atau KYC berhasil dilakukan, langkah selanjutnya adalah melakukan deposit. Untuk cara deposit di aplikasi pintu, silahkan simak step by stepnya berikut ini :

  1. Buka aplikasi pintu dan lakukan login dengan akun yang telah kamu buat sebelumnya. Jika berhasil login, di halaman beranda kamu lanjut klik Deposit Sekarang.
  2. Di halaman deposit, kamu silahkan pilih metode deposit yang tersedia di aplikasi Pintu dan pilih salah satu metode deposit yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih metode transfer bank atau menggunakan e-wallet.
  3. Jika kamu memilih transfer bank, kamu akan mendapatkan nomor virtual account untuk melanjutkan proses pembayaran.
  4. Silahkan lakukan deposit dengan memasukan nomor virtual account/VA ke Internet Banking bank yang kamu pilih untuk melakukan deposit.
  5. Jika sudah selesai melakukan deposit, kamu tunggu maksimal sekitar 30 menit sampai saldo masuk ke akun Pintu sesuai dengan nominal yang kamu transfer. Untuk mengecek saldo kamu bisa masuk ke menu Wallet.

Setelah selesai proses deposit, kamu sudah bisa memulai untuk melakukan pembelian aset crypto pertama kali di aplikasi pintu.

Cara memulai beli aset crypto di aplikasi pintu

Setelah selesai melakukan deposit, pastinya kamu ingin langsung melakukan pembelian aset crypto. Untuk cara memulai beli aset crypto di aplikasi pintu, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan login ke aplikasi pintu, setelah berhasil login, kamu masuk ke menu Market.
  2. Berikutnya kamu silahkan pilih aset crypto yang ingin kamu beli, jika kamu ingin membeli aset crypto Bitcoin, maka kamu silahkan klik logo dan tulisan Bitcoin.
  3. Silahkan kamu cek harga bitcoin saat ini, jika kamu rasa harga bitcoin saat ini sedang murah. Kamu bisa langsung melakukan pembelian dengan klik tombol Beli.
  4. Kemudian kamu masukan nominal pembelian Bitcoin sesuai dengan yang kamu inginkan atau berdasarkan saldo yang kamu miliki. Jika sudah klik tombol Berikutnya dan kamu cek detail transaksi dan klik tombol Beli Sekarang untuk mengkonfirmasi pembelian aset bitcoin.
  5. Jika kamu telah berhasil membeli bitcoin, maka kamu tinggal memantau pergerakan harga bitcoin. Jika harga bitcoin naik dan kamu rasa ingin menjualnya, kamu bisa klik tombol Jual dan masukan nominal aset Bitcoin yang ingin kamu jual dan klik Jual Sekarang untuk mengkonfirmasi penjualan Bitcoin. Jika penjualan berhasil, maka secara otomatis hasil penjualan akan masuk ke Wallet di aplikasi Pintu.

Jadi itulah tadi tahapan cara memulai beli aset crypto di aplikasi pintu. Tetapi kami sarankan sebelum kamu benar-benar membeli dan menjual aset crypto sebaiknya kamu lakukan analisa fundamental dan analisa teknikal aset crypto terlebih dahulu.

Sehingga nantinya saat mulai berinvestasi dan trading crypto di Aplikasi Pintu, kamu akan bisa membeli aset crypto dengan harga murah, dan menjualnya di harga yang tinggi. Jika kamu telah menjual aset crypto, kamu bisa menarik keuntungan yang telah kamu dapatkan dengan langkah penarikan yang mudah di aplikasi Pintu.

Cara tarik uang di aplikasi pintu

Jika kamu sudah selesai menjual aset crypto yang kamu miliki dan kamu ingin menarik saldo tersebut ke rekening bank. Tetapi perlu kamu perhatikan sebelum kamu melakukan penarikan ke rekening bank, pastikan akun bank kamu sudah diverifikasi. JIka belum melakukan verifikasi rekening bank maka lakukan verifikasi terlebih dahulu.

JIka kamu sudah selesai melakukan verifikasi nomor rekening, maka kamu bisa lakukan cara tarik uang di aplikasi pintu dengan langkah berikut :

  1. Langkah pertama kamu login ke aplikasi pintu dan kamu masuk ke Menu Tarik. Kamu bisa melakukan penarikan dengan tekan tombol Tarik yang ada pada kartu Rupiah di halaman Beranda aplikasi Pintu, atau kamu bisa masuk terlebih dahulu ke menu Wallet dan ketuk Wallet Rupiah dan kamu ketuk tombol Tarik.
  2. Selanjutnya kamu masukan nominal saldo yang ingin kamu tarik, jika kamu ingin menarik semua saldo silahkan ketuk tombol Kirim Semua.
  3. Setelah itu kamu silahkan pilih rekening bank kamu yang sudah dilakukan verifikasi.
  4. Silahkan cek ulang detail penarikan, jika sudah selesai kamu bisa tekan tombol Tarik Sekarang. Jika uang telah dikirim oleh aplikasi Pintu, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa uang telah dikirim ke rekening bank yang kamu miliki.

Catatan :

  • Setiap melakukan penarikan akan dikenakan biaya penarikan sebesar Rp 4.500 per transaksi
  • Transaksi penarikan umumnya bersifat instan, sehingga saldo akan otomatis masuk setelah mendapatkan notifikasi uang telah dikirim. Tetapi ada beberapa pengecualian untuk beberapa bank tujuan penarikan yang kamu pilih.

Setelah mendapatkan notifikasi, silahkan kamu cek rekening apakah saldo sudah masuk atau belum. Jika setelah melakukan penarikan 1×24 jam saldo tidak masuk,segera hubungi tim pintu untuk menyelesaikan masalah penarikan.

Penutup

Jadi itulah tadi yang dapat kami sampaikan tentang review aplikasi pintu jual beli crypto terbaik. Semoga dengan adanya penjelasan di atas kamu bisa lebih mudah mengenal fitur yang dimiliki aplikasi pintu dan kamu juga bisa menjadi lebih mudah untuk menggunakan aplikasi pintu. Karena di atas kami telah menjelaskan secara lengkap tentang cara instal, cara daftar, cara deposit, cara beli crypto dan cara tarik uang di aplikasi Pintu.

Sehingga ketika kamu tertarik menggunakan aplikasi pintu, kamu sudah bisa langsung menggunakan aplikasi pintu untuk transaksi beli dan jual aset crypto dari penjelasan kami di atas.

Demikian informasi mengenai Pintu Aplikasi Jual Beli Crypto Terpercaya di Indonesia yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan komentar