Untung Ruginya Membeli Mobil Secara Cash

Untung Ruginya Membeli Mobil Secara Cash

Untung Ruginya Membeli Mobil Secara Cash – Bagi Anda yang bermodal lebih, membeli mobil memang lebih baik dilakukan secara cash. Tapi untuk yang bermodal minim apakah hal itu tidak bisa dilakukan? Bisa kok, kan sekarang ada SEVA mobil murah.

Untuk Anda yang belum tahu apa itu SEVA silakan baca artikel ini sampai selesai ya. Namun sebelum itu, cari tahu dulu tentang keuntungan membeli mobil cash di bawah ini.

Keuntungan membeli mobil secara cash

Bagi masyarakat masa kini mobil menjadi sebuah barang harus ada entah memang butuh atau gengsi. Oleh sebab itu juga mereka atau mungkin Anda rela keluar banyak uang untuk membeli mobil.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, membeli mobil lebih baik dilakukan secara cash. Karena selain harganya jauh lebih murah, membeli mobil tanpa lewat jalur angsuran juga mempunyai keuntungan.

Keuntungan membeli mobil secara tunai adalah jatuhnya akan lebih hemat. Anda juga tidak akan diberikan beban berupa angusaran bulanan serta suku bunga.

Selain  itu, membeli mobil dengan sistem ini juga berpotensi untuk mendapatkan cash back loh. Bahkan berbagai jasa jual mobil bekas atau baru sering mengadakan diskon untuk pembelian secara tunai.

Kerugian membeli mobil secara tunai atau cash

Meski mempunyai keuntungan, membeli mobil secara tunai juga bisa menjadi sebuah kerugian loh. Kerugian membeli mobil secara cash antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Bukan menjadi prioritas dealer

Salah satu kerugian membeli mobil secara tunai adalah Anda tak lagi menjadi prioritas dealer. Ini lantaran pihak dealer atau sales lebih menyukai mereka yang membeli mobil secara kredit.

Selain itu, karena dibeli secara tunai, biasanya Anda harus indent order terlebih dahulu. Jadi ketika Anda tidak sabar untuk menunggu, maka pihak sales akan menawarkan sistem kredit.

Baca juga : Tips Membeli Mobil Murah Berkualitas

  1. Tabungan bisa saja terkuras

Membeli mobil secara tunai bisa dikatakan merugikan ketika Anda menggunakan uang tabungan. Padahal uang tabungan tersebut adalah dana darurat yang memang disediakan untuk hal tak terduga.

  1. Tidak mendapatkan perlindungan asuransi

Kerugian yang cukup membuat kepala pusing ketika Anda membeli mobil tunai adalah tidak adanya asuransi. Sehingga saat terjadi kecelakaan atau kerusakan Anda harus menanggung biayanya sendiri.

Padahal Anda tahu sendiri kan berapa biaya service kerusakan mobil, jauh diatas harga service motor. Alasan inilah yang akhirnya membuat banyak orang memilih untuk membeli mobil secara kredit.

  1. Tidak adanya update seputar Debitur

Saat Anda membeli mobil secara kredit, informasi seputar Debitur Akan akan diperbaharui. Jika rekam jejak kredit Anda baik, maka peluang Anda untuk mendapat penilaian baik dari  SLIK OJK.

Sehingga sangat tidak mungkin Anda akan mendapatkan peluang besar untuk mengambil kredit di KPR. Dan sayangnya, keuntungan ini tidak mungkin Anda dapatkan saat membeli mobil secara cash.

Nah, setelah menyimak tentang keuntungan dan kerugiannya, pilihan kembali lagi kepada Anda. Apakah mau membeli secara tunai atau diangsur dengan DP dan cicilan tiap bulannya.

Yang jelas pastikan bahwa budged Anda pas dengan mobil yang sedang diincar saat ini. Jangan membeli mobil hanya karena kalah gengsi dengan rekan kerja atau teman main Anda.

Jangan lupa untuk melakukan booking fee yang bertujuan untuk tanda jadi mobil yang akan dibeli. Uang booking fee ini biasanya senilai Rp. 1000.000 hingga Rp. 5000.000 tergantung pada ketetapan dealer.

Nah, setelah uang tanda jadi beli ini dibayar, Anda akan mendapatkan surat pemesanan kendaraan atau SPK. Ini dilakukan setelah Anda mendapat harga yang fix dan yang disetujui oleh Anda sendiri dan pihak dealer.

Baca juga : Situs Jual Beli Mobil Terbaik

Begitu SPK telah turun, langkah selanjutnya adalah mengecek isi dan poin yang ada pada surat tersebut. Poin-poin ini biasanya tentang tanggal pesa, harga, warna, diskon, aksesoris dan bonus.

Terakhir, jika memang akan membeli mobil secara tunai, pastikan dealer yang Anda pilih terpercaya. Karena biasnya mereka menawarkan harga bersaing dengan kualitas yang terbaik.

SEVA pusat mobil murah terpercaya

Untuk Anda yang sedang mencari mobil terbaik dengan harga miring, SEVA.id bisa menjadi pertimbangan. Ia merupakan marketplace dari PT Astra Digital Internasional yang bergerak dalam jual beli mobil.

Sebagai marketplace dari rajanya otomotif di dunia SEVA selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya layanan yang ditawarkan oleh SEVA.id.

Layanan tersebut antara lain pembelian mobil baru atau bekas, tukar tambah, booking service, dan juga pengadaan spare part. Tak hanya itu, terdapat juga layanan lain seperti jasa keuangan hingga pengadaan property.

Jika Anda mencari mobil baru, SEVA menyediakan aneka jenis mobil buatan Astra seperti Isuzu, Toyota, Suzuki, BMW, Lexus, dan Peugeot. Mobil-mobil ini dapat Anda beli secara kredit ataupun tunai.

Bagaimana dengan yang ingin mencari mobil bekas? Mobil bekas murah yang dijual di SEVA.id adalah jenis mobil yang kualitas mesinnya masih ok. Selain itu, SEVA juga memberikan layanan inspeksi gratis untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas.

Nah, tunggu apalagi, percayakan kebutuhan jual beli mobil Anda hanya pada SEVA. SEVA pusat mobil murah dan terpercaya untuk kebutuhan pengadaan mobil baru atau bekas kepada seluruh konsumen di Indonesia.

Sumber:

https://www.orapada.com/beli-mobil-baru-secara-cash/

https://showroommobil.co.id/tips-dan-trick/tips-membeli-mobil-baru-secara-cash/

https://www.cermati.com/artikel/keuntungan-membeli-mobil-secara-tunai-dan-kredit

 https://lifepal.co.id/media/kerugian-membeli-mobil-cash-ketimbang-bayar-kredit/

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan