4 Wisata Riau Wajib Anda Kunjungi

Pulau Jemur - Wisata Riau
ASUS ProArt

Bagi Anda para traveller yang suka berkunjung ke berbagai daerah, melihat langsung objek wisata terbaiknya merupakan passion utama. Begitu juga ketika berada di Riau, pasti Anda ingin melihat langsung wisata Riau terpopuler disana. Sebagai referensi berikut ini lima destinasi wisata yang rugi kalau tak dieksplorasi.

Terdiri dari 10 Kabupaten dan 2 Kota, Riau memang sangat luas. Wajar kalau banyak destinasi wisata favorit tersebar di semua wilayah, yang luasnya mencapai 87.023 kilometer persegi tersebut. Kebanyakan objek wisatanya terdapat di alam dengan ciri khas yang tak akan ditemui di tempat lain.

4 Wisata Riau Wajib Dikunjungi

Banyak jenis destinasi wisata yang tersebar di riau, ada kategori wisata alam, religi, sejarah, hingga wisata kuliner. Empat diantaranya paling banyak dikunjungi karena ciri khasnya yang sangat melegenda.

Pulau Jemur

Pulau Jemur - Wisata Riau
Pulau Jemur

Terletak di Limau Kampar Kabupaten Rokan Hilir Riau, pulau eksotis yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat menenangkan. Apalagi pantai pasir putihnya, dan beberapa lokasi yang cocok untuk Anda pecinta diving.

Kalau Anda berminat datang ke objek Wisata Riau terbaru ini, siapkan biaya sekitar Rp.350 ribuan untuk sampai kesana naik speedboat selama dua jam. Walaupun tak bisa menginap, tapi di pantai ini banyak spot wisata menarik. Ada menara suar yang cocok untuk berfoto ria, kemudian beberapa barang peninggalan.

Baca juga : Sewa Bus Pekanbaru

Pantai Selat Baru

Pantai Selat Baru - Wisata Riau
Pantai Selat Baru

Kalau Bali punya Pantai Pandawa yang sudah mendunia, Riau juga punya wisata Riau pantai yang tergolong masih “perawan” ini.

Pemandangan pantai di sore hari menjadi alasan banyak orang mengunjunginya, apalagi saat ini semakin banyak fasilitas yang sedang dikembangkan untuk menunjang kepuasan wisatawan yang datang.

Kalau Anda datang dari Pekanbaru butuh waktu sekitar lima jam perjalanan, tapi kalau dari pusat Bengkalis hanya berkisar 42 menit saja.

Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura - Wisata Riau
Istana Siak Sri Indrapura

Di Kabupaten Siak terdapat sebuah istana melayu yang dibangun tahun 1889 silam. Dulunya tempat itu merupakan istana Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin.

Anda bisa lihat patung perunggu Ratu Wilhelmina asal Belanda, serta melihat langsung kamar yang dipakai Sultan dan tamunya dulu. Dan masih banyak peninggalan sejarah kerajaan yang siap membuat Anda kagum.

Baca juga : Rental Mobil Pekanbaru

Alam Mayang

Alam Mayang - Wisata Riau
Alam Mayang

Alam Mayang merupakan salah satu objek wisata di Pekanbaru, Riau yang merupakan objek wisata keluarga. Selain itu, lokasi wisata ini juga kerap kali dijadikan sebagai tempat dan lokasi pembuata foto prewedding. Tempatnya yang asri dan juga banyak tempat permainan yang bisa dicoba, seperti permainan outbound, flying fox dan lainnya.

Wisata Riau Fantasi Yang Selalu Ramai Dikunjungi

Riau Fantasi - Wisata Riau
Riau Fantasi

Selain objek wisata menarik di atas ada juga wisata Riau Fantasi yang letaknya di Tanah Merah Siak Hulu Kampar. Di sana Anda bisa mengeksplorasi banyak wahana permainan air.  Mulai dari kolam berombak. Seluncur aneka bentuk dan ukuran, menelusuri saluran air menggunakan ban khusus dan masih banyak lagi.

Untuk mencoba berbagai wahana, Anda cukup membayar tiket Rp.100.000/orang dan tinggal merasakan sensasi semuanya hingga puas. Terletak di kawasan seluar 6,5 hektar, tempat wisata ini juga dilengkapi berbagai tempat menarik selain air, seperti arena main golf dan masih banyak lagi.

Andapun bisa menginap di hotel berbintang yang tersedia di dekat lokasi, seru sekali!

Demikianlah deretan objek wisata Riau yang wajib Anda kunjungi saat berada di Riau.

Walau letaknya berjauhan tapi tetap punya keunikan masing-masing, tinggal Anda pilih mau mengeksplorasi keunikan yang mana saat liburan nanti.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan