Pilihan Wisata Terbaru di Dieng yang Berhasil Mencuri Perhatian

Wisata terbaru di Dieng berhasil mencuri perhatian banyak masyarakat yang gemar melakukan travelling. Terlebih, kebanyakan wisata yang ada di Dieng atau negeri atas awan ini merupakan wisata alam dengan nuansa yang sejuk dan segar. Dataran tinggi yang terletak di Jawa Tengah ini tak pernah gagal dalam memanjakan mata para pengunjungnya. Dari Dieng, pengunjung bisa melihat keindahan alam yang begitu memesona dari ketinggian lebih dari 2000 mdpl.

Tak heran jika Dieng selalu menjadi destinasi wisata saat akhir pekan, libur panjang, atau bahkan hari biasa. Bahkan, Dieng bukan hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja, melainkan juga banyak wisatawan mancanegara. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Dieng tetapi belum tahu apa saja destinasi wisata terbaru yang ada di sana, yuk simak penjelasan berikut ini:

Kompleks Candi Arjuna

Kompleks Candi Arjuna
Kompleks Candi Arjuna

Saat berkunjung ke Dieng, Kompleks Candi Arjuna menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bahkan, candi ini menjadi ikon wisata Dieng karena sarat akan budaya, sejarah, dan adat istiadat.

Candi bercorak Hindu yang diketahui berusia lebih tua dari Candi Borobudur ini menawarkan panorama yang sangat indah dan menakjubkan. Akses jalan menuju ke candi yang berlokasi di Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara ini sudah sangat mudah. Anda bisa berkunjung ke sana setiap hari mulai dari jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Batu Pandang Ratapan Angin

Batu Pandang Ratapan Angin
Batu Pandang Ratapan Angin – IG @florenceindah_

Selanjutnya ada Batu Pandang Ratapan Langit yang di gadang-gadang menjadi objek wisata alam terindah di Dieng. Di sana terdapat banyak spot foto instagramable dengan panorama alam yang sangat menawan.

Cloud Hosting Indonesia

Saat ke sana, Anda akan dibuat takjub dengan keindahan telaga warna dan pengilon dari ketinggian. Berlokasi di Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Bagi Anda yang ingin liburan ke sana dianjurkan untuk membawa kamera yang mumpuni dan outfit yang nyaman hasil fotonya benar-benar memuaskan

Dieng Plateau Theater

Dieng Plateau Theater
Dieng Plateau Theater – IG : @ayodolan_wonosobo

Dieng juga menyediakan destinasi wisata terbaru di Dieng untuk anak yang sangat mengedukasi, yaitu Dieng Plateau Theater. Di sana Anda bisa menyaksikan film-film sejarah dan legendaris bersama dengan keluarga atau orang-orang tercinta.

Bioskop yang berlokasi di Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo tersebut buka setiap hari mulai jam 07.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB. Di bioskop tersebut tersedia 60 kursi penonton yang sangat nyaman. Selain itu, di sana juga terdapat pusat suvenir yang unik dan spot foto yang menarik.

Tuk Bimo Lukar

Tuk Bimo Lukar
Tuk Bimo Lukar – IG @renydest

Tuk Bimo Lukar merupakan sumber air di Dieng yang tidak pernah kering dari zaman dahulu sampai saat ini. Bahkan, sumber air ini sampai dijuluki dengan air abadi oleh warga sekitar. Air yang dihasilkan pun sangat segar dan jernih sehingga selalu dimanfaatkan oleh wisatawan untuk mencuci muka dan minum. Air dari Tuk Bimo Lukar juga dipercaya dapat membuat awet muda. Tetapi, kebenaran dari hal tersebut masih tanda tanya. Yang jelas, sumber air ini membentang dari kawasan Dieng hingga Laut Cilacap Jawa Tengah.

Siapa yang ingin liburan menyenangkan ke Dieng tanpa ribet? Jika Anda orangnya, maka Anda harus segera memesan paket wisata Dieng dari Sikidang. Pasalnya, jika Anda memesan paket wisata dari Sikidang, semua keperluan liburan mulai dari hotel, akomodasi, tiket wisata, dan lain-lain akan diurus oleh Sikidang.

Anda hanya tinggal duduk manis, dan Sikidang akan membawa Anda ke destinasi wisata terbaru di Dieng yang sangat menarik perhatian. Selain paket wisata ke Dieng, terdapat juga pilihan paket wisata lain yang tak kalah indah. Jadi, ke mana pun liburannya percayakan semuanya pada Sikidang! Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar