5 Rekomendasi Aplikasi CCTV HP Jarak Jauh Terbaik

Aplikasi CCTV HP Jarak Jauh – Kejahatan dapat terjadi di lokasi yang dianggap paling aman sekalipun, termasuk di dalam rumah sendiri. Hal ini cukup membuat khawatir bagi sebagian orang. Beruntung saat ini teknologi juga semakin canggih. Aplikasi CCTV HP jarak jauh pun hadir mengakomodir kebutuhan orang yang ingin memantau keadaan rumahnya secara real time untuk mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan. Terutama tindak kejahatan di dalam rumah.

Hanya bermodalkan aplikasi di dalam smartphone yang terhubung dengan koneksi internet, kini pengguna dapat melakukan aktivitas pemantauan. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pilihan aplikasi CCTV HP jarak jauh yang patut menjadi pertimbangan, yaitu:

5 Rekomendasi Aplikasi CCTV HP Jarak Jauh Terbaik

Wifi Baby Monitor

Wifi Baby Monitor
Wifi Baby Monitor

Aplikasi ini dapat digunakan untuk memantau ruangan. Caranya adalah letakkan smartphone yang tidak terpakai pada lokasi ruangan yang ingin untuk dipantau. Syaratnya adalah kedua perangkat smartphone harus terhubung dengan kondisi WIFI yang sama.

Dalam melakukan aktivitas pemantauan, pengguna bisa melakukan zoom-in atau zoom-out agar objek yang dipantau dapat terlihat lebih jelas. Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas pengaturan cahaya yang memudahkan pengguna melakukan pemantauan pada lokasi ruang yang gelap.

WardenCam

WardenCam
WardenCam

Aplikasi ini berfungsi seperti aplikasi CCTV HP jarak jauh lainnya, yakni dapat melakukan berbagai aktivitas pemantauan. Pengguna dapat memantau paket pesanan yang sudah sampai di depan rumah, memantau kondisi bayi jika memilih tidur dengan kamar yang terpisah atau memantau siapa saja yang akan memasuki rumah.

Baca juga : Aplikasi Menggambar 3D di Android

Salah satu kelebihan yang aplikasi ini miliki adalah dapat mendeteksi gerakan. Jika ada pergerakan aneh di lokasi pemantauan, maka alarm di HP yang berfungsi sebagai kamera CCTV akan berbunyi.

IP Webcam

IP Webcam
IP Webcam

IP Webcam ini adalah salah satu aplikasi CCTV yang paling banyak dikenal banyak orang. Aplikasi ini mempunyai berbagai macam fitur untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pemantauan, di antaranya adalah menyediakan fitur pengaturan resolusi dan memfasilitasi penyimpanan rekaman secara otomatis.

Aplikasi ini bahkan menyediakan layanan video chat support, live video streaming, motion and sound detection, dan night vision. Bukan hanya itu saja, yang paling mengembirakan adalah segala aktivitas tersebut dapat dinikmati cuma-cuma tanpa perlu membayar akses premium.

Geoloc

Geoloc
Geoloc

Keunggulan yang aplikasi ini tawarkan adalah mempunyai fitur yang mampu menghubungkan ke banyak kamera pengguna. Dengan keunggulan tersebut, aktivitas pemantauan bisa dilakukan oleh banyak orang, sehingga beban untuk melakukan pemantauan menjadi lebih ringan.

Baca juga : Cara Download Lagu iPhone

Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah kamera akan tetap bekerja walaupun layar dimatikan. Selain itu, Geoloc juga menyediakan fitur motion detector dan night mode, yakni dua fitur yang penting dalam mendukung aktivitas pemantauan.

Athome Camera

Athome Camera
Athome Camera

Aplikasi ini mempunyai fitur face recognition, sehingga kamera CCTV dapat mengenali pergerakan yang dianggap aneh. Sebagai contoh, misalnya ada maling yang akan memasuki rumah, maka fitur face recognition berfungsi tidak mengenali wajah tersebut sebagai bagian dari anggota keluarga di rumah.

Kelebihan lainnya yang dimiliki aplikasi ini adalah mempunyai fitur two-way talk. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi langsung dengan pihak yang sedang diawasi.

Memperoleh rasa aman adalah salah satu hal yang penting untuk banyak orang. Dengan merasa aman, hidup akan menjadi lebih tenang. Berbagai aplikasi CCTV HP jarak jauh hadir di pasaran agar membantu banyak orang untuk menciptakan rasa aman. Pengguna tinggal memilih mana aplikasi yang paling cocok dengan keinginan dan menyesuaikan budget.

Tinggalkan komentar