6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar 3D di Android

Aplikasi Menggambar 3D di Android – Suka membuat desain gambar 3d, tetapi tidak mempunyai perangkat komputer? Tidak perlu gelisah, karena saat ini sudah banyak aplikasi menggambar 3d di Android untuk membantu menyalurkan hobi tersebut. Aplikasi-aplikasi ini tidak kalah bagusnya dengan versi komputer atau laptop, namun ada beberapa fitur yang hanya terdapat di versi komputernya.

Aplikasi 3D dapat menjadi media untuk menyalurkan ide-ide dan mengubahnya menjadi model atau cetak biru sesuai yang diinginkan. Semua aplikasi ini didapatkan gratis melalui Google Play Store. Dengan bermodalkan smartphone, sejumlah kuota data dan ide-ide kreatif, maka pengguna sudah bisa untuk mewujudkannya menjadi desain-desain yang indah.

6 Rekomendasi Aplikasi Menggambar 3D di Android

Prisma 3D

Prisma 3D
Prisma 3D

Prisma 3D adalah aplikasi 3D yang cukup lengkap untuk pemodelan, animating dan rendering. Aplikasi ini banyak memiliki fitur yang bisa digunakan seperti membuat bentuk kubus, bola, pesawat terbang kamera dan lainnya.

Desain-desain tersebut bisa diberikan tekstur untuk membuatnya menjadi semakin nyata. Namun, sayangnya aplikasi ini masih dalam versi uji coba yang memungkinkan terjadinya bug.

Home Design 3D

Home Design 3D
Home Design 3D

Home Design 3D, seperti namanya ini adalah aplikasi menggambar 3D di Android yang bertujuan untuk membantu para penggunanya dalam membuat desain rumah secara gratis. Tidak hanya memiliki fungsi untuk menggambar rumah saja, namun bisa juga digunakan untuk merancang dan mendekorasi interior dan eksterior rumah.

Baca juga : Cara Download Lagu iPhone

Home Design 3D ini juga memiliki versi premium yang memberikan berbagai macam fitur unggulan untuk mempermudah dan mempercantik tampilan desain. Baik pemula maupun profesional pun dijamin menyukainya.

Spacedraw

Spacedraw
Spacedraw

Spacedraw adalah aplikasi menggambar 3D di Android yang dapat digunakan untuk menggambar, modeling atau membuat karakter animasi. Aplikasi ini memiliki fitur draw freehand-line, CAD-polylines dan splines dalam 3D.

Pengguna dapat membuat bentuk persegi panjang, kotak, piramid, poligon dan lebih banyak lagi. Dengan size yang kecil, tentu membuat Spacedraw ringan digunakan karena tidak memerlukan penyimpanan yang banyak.

CAD 3D Modeling Designer dan Viewer – Wuweido

CAD 3D Modeling Designer
CAD 3D Modeling Designer

Aplikasi menggambar 3D di Android buatan Mozongsoft Co. Ltd. ini merupakan CAD pemodelan 3D profesional. Tidak hanya sekedar pemodelan, ada banyak fitur yang disediakan untuk memodifikasi desain 3D yang telah dibuat.

Wuweido memiliki banyak fitur, seperti menggambar dan edit bentuk geometri menggunakan kamera atau memasukan keypad. Ada juga fitur untuk membuat sketsa seperti polyline, busur, lingkaran, elips, poligon dan lainnya. Tidak itu saja, fitur pemodelan yang beragam seperti kotak, bola, silinder, kerucut dan masih banyak lagi cukup menarik perhatian.

Baca juga : Cara Membuat Pdf di Hp Tanpa Aplikasi

Qubism 3D Modeling

Qubism 3D Modeling
Qubism 3D Modeling

Qubism adalah aplikasi yang dapat dipakai untuk merancang dan membuat gambar 3D sederhana di smartphone. Hal ini dapat dilakukan dengan model 3D “qubes” yang dapat diregangkan, dimiringkan, dibentuk, dihapus, ditambahkan, diputar dan diwarnai.

Aplikasi ini telah dirancang sebaik mungkin untuk mempermudah penggunanya membuat gambar 3D di smartphone. Misalnya seperti fitur zoom in yang memungkinkan pengguna membuat model 3D dengan presisi.

Assemblr

Assemblr
Assemblr

Aplikasi ini dapat membantu setiap pengguna untuk menggambar desain 3D dengan mudah, praktis dan cepat. Tidak hanya itu, Assemblr bisa digunakan pula untuk membuat desain sesuai kebutuhan, seperti poster 3D, flyer, katalog, kartu nama, kartu ucapan, undangan, kemasan dan masih banyak lagi.

Terutama aplikasi ini dapat menampilkan desain di dunia nyata menggunakan fitur Augmented Reality (AR). Melalui bantuan fitur Augmented Reality ini, pengguna dapat membuat desain 3D dengan foto, teks atau bahkan bisa juga dengan video yang berdurasi 1 menit.

Sekian pembahasan tentang beraneka macam rekomendasi aplikasi menggambar 3D di Android. Dengan adanya beberapa aplikasi ini pengguna tidak perlu cemas lagi untuk menggambar 3D karena tidak memiliki komputer atau laptop. Cukup menggunakan smartphone dan aplikasi, pengguna sudah dapat menggambar desain 3D.

Tinggalkan komentar