Aplikasi Penghemat Kuota Internet Agar Tidak Cepat Habis

Aplikasi Penghemat Kuota – Penggunaan data internet pada HP kerap sekali tidak terkontrol. Terlebih lagi jika ada banyak aplikasi yang menggunakan data di latar belakang yang membuat data cepat habis meskipun aplikasi tersebut tidak dibuka. Cara menangani hal tersebut adalah menggunakan aplikasi penghemat kuota.

Aplikasi penghemat data internet juga bisa digunakan untuk menghemat pengeluaran yang dikeluarkan untuk membeli paket data internet. Dengan menggunakan aplikasi tersebut pengguna juga tidak perlu takut kuota internetnya cepat habis. Berikut ini aplikasi yang dapat menghemat kuota internet antara lain:

5 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Agar Tidak Cepat Habis

aplikasi penghemat kuota
aplikasi penghemat kuota

1. InternetGuard Data Saver Virewell

Merupakan aplikasi penghemat data internet yang bisa langsung digunakan tanpa memerlukan pembayaran atau pembelian. Akan tetapi, ada fitur khusus yang hanya bisa digunakan oleh pengguna jika sudah memiliki akun premium yang berbayar.

Pengguna bebas memilih versi mana yang lebih dibutuhkan. Selain untuk penghematan data internet, aplikasi ini memiliki fungsi lain di dalam perangkat pengguna seperti pengatur keamanan perangkat.

Daya baterai bisa dihemat dengan aplikasi ini, membuat kendali aplikasi, hingga mengatur berbagai koneksi yang ada di perangkat ponsel pengguna.

Baca juga : Aplikasi Pembuat Animasi 3D

2. NeoData

Aplikasi penghemat kuota internet selanjutnya adalah aplikasi data usage yang bernama NeoData. Merupakan aplikasi untuk menghemat kuota yang digunakan untuk mengontrol penggunaan data ponsel dan menampilkan informasi tentang ketersediaan data internet dari ponsel pengguna secara langsung.

Dengan menggunakan aplikasi NeoData ini pengguna bisa memberi batas maksimal data yang bisa dibagikan untuk perangkat lain melalui Hotspot. Aplikasi ini mengatur penggunaan ponsel yang menggunakan data dari penggunaan data untuk perangkat itu sendiri maupun untuk dibagikan ke perangkat lain.

3. Data Manager

Aplikasi Data Manager merupakan aplikasi penghemat kuota internet yang akan membuat penggunanya lebih mengendalikan penggunaan data pada tiap harinya. Di aplikasi ini pengguna dapat melihat besaran  penggunaan kuota data yang digunakan tiap aplikasi yang ada di ponsel pengguna setiap harinya.

Dengan mengetahui besaran kuota internet yang terpakai untuk masing-masing aplikasi pada ponselnya, pengguna dapat lebih mengatur penggunaan aplikasi yang banyak menghabiskan data internet. Setelah lebih mengendalikan penggunaan aplikasi yang memakan banyak kuota maka penggunaan kuota untuk berikutnya akan lebih irit.

4. App Saver

Aplikasi App Saver ini juga bisa digunakan untuk Backup dan membagikan aplikasi ke perangkat lain. Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan Backup aplikasi dengan jaminan keamanan untuk data-data yang ada dalam aplikasi yang di Backup dan dibagikan ke perangkat lain.

Baca juga : Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaik

Dengan fungsi Backup dan Share aplikasi, App Saver tentunya dapat digunakan pengguna untuk menghemat data yang biasanya juga terpakai untuk mendownload aplikasi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mendapatkan aplikasi tanpa proses download aplikasi yang menggunakan kuota data internet.

5. Onavo Count

Aplikasi yang bisa digunakan untuk menghemat data adalah aplikasi Onavo Count. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah melakukan penghematan data internet ketika pengguna melakukan streaming video. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melacak penggunaan ramah baterai.

Salah satu kerja aplikasi yang dapat ditampilkan oleh aplikasi ini ketika digunakan di perangkat android pengguna berupa laporan tentang penggunaan data yang selalu ditampilkan di perangkat pengguna. Laporan penggunaan data yang ditampilkan bahkan juga mencakup penggunaan data wifi.

Demikian pembahasan tentang aplikasi penghemat kuota internet yang bisa dipilih oleh pengguna untuk menghemat kuota internet. Dengan demikian, kuota internet menjadi lebih hemat pemakaian dan tidak cepat habis sehingga pengguna juga bisa mengirit budget untuk membeli paket data internet.

Beberapa aplikasi penghemat kuota data juga memiliki banyak fungsi tambahan lain yang tentunya pengguna bisa mendapatkan banyak fungsi dalam satu aplikasi. Dengan demikian, pengguna tidak hanya menghemat data namun juga mengoptimalkan berbagai fungsi kerja ponsel.

Tinggalkan komentar