5 Cara Download Film di Google Chrome, Dijamin Berhasil

Cara Download Film di Google Chrome – Film adalah sarana hiburan yang banyak diminati di semua kalangan. Baik anak muda ataupun dewasa, film tetap menjadi hal yang dinanti dan menghibur. Sumber diperolehnya film pun beragam, salah satunya adalah dari mengunduhnya melalui Google Chrome. Sebagai penikmat film, cara download film di Google Chrome mungkin telah banyak diketahui.

Namun, masih banyak dari penikmat film yang gagal mencobanya karena belum menemukan cara yang tepat untuk mendownload film. Sebagaimana banyaknya cara mendownload film, beberapa cara untuk mendownload film di Google Chrome yang bisa dicoba:

5 Cara Download Film di Google Chrome, Dijamin Berhasil

cara download film di google chrome
cara download film di google chrome

Melalui Aplikasi Internet Download Manager atau IDM

Peringkat nomor 1 untuk cara download film di Google Chrome yang paling jarang gagal adalah menggunakan aplikasi Internet Download Manager atau IDM. Aplikasi ini telah banyak digunakan oleh para pecinta film untuk mendownload film.

Aplikasi ini juga bisa diinstal dan ditemukan di banyak situs di internet. Macam dari aplikasi ini juga beragam. Ada aplikasi IDM yang mengharuskan pengguna membayar dan ada pula yang tidak perlu. Proses download film menggunakan IDM juga lebih cepat dan mudah daripada mendownload dengan cara lain.

Baca juga : Aplikasi Ganti Wajah Untuk Android

Melalui Add Ons

cara lainnya untuk mendownload film di Google Chrome yang dijamin berhasil adalah dengan menggunakan Add Ons. Ekstension bawaan atau aplikasi bawaan dari Google Chrome satu ini memungkinkan peramban untuk mendownload video tertentu yang dipilih oleh pengunduh.

Cara untuk mengaktifkan atau menambahkan Add Ons tidaklah rumit. Aktifkan Add Ons atau Extension pada pengaturan Google Chrome. Langkah pengaktifannya pun telah tersedia, sehingga tidak membuat kebingungan.

Melalui Laman Ganool

Ganool adalah salah satu laman penyedia film yang juga memiliki fitur download film. Tak hanya itu, laman Ganool menyediakan koleksi film lengkap dan terbaru. Tak heran jika laman ini banyak dikenal oleh para pecinta film. Selain mendownloadnya, pengguna juga bisa menonton film yang disediakan secara online.

Melalui Laman SaveFrom.net

SaveFrom.net termasuk dalam cara download film di Google Chrome yang mudah dilakukan dan tentunya dijamin berhasil. Pengguna tidak perlu repot menginstal aplikasi atau mengatur pengaturan Chrome karena SaveFrom.net bisa diakses dengan mudah melalui internet.

Baca juga : Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat

Meski begitu, laman SaveFrom.net ini hanya bisa digunakan untuk mendownload video atau film yang berasal dari YouTube. Jadi, untuk menggunakannya diperlukan link YouTube terlebih dahulu. Dengan kata lain, pengguna perlu membuka YouTube terlebih dahulu dan mencari film yang ingin di download. Kemudian duplikat link YouTube pada laman SaveFrom.net, baru unduh.

Melalui Laman Layarkaca21

Mirip dengan laman Ganool, laman Layarkaca21 juga merupakan laman yang menyediakan fitur download film bagi pengunjung lamannya. Cara download film di Google Chrome melalui laman Layarkaca21 ini mudah dan dijamin keberhasilannya. Selain itu, pengguna juga bisa memilih ukuran download sesuai yang mereka inginkan.

Menariknya, laman ini menyediakan berbagai jenis film dari berbagai negara. Dengan begitu, pecinta film tidak perlu bingung mencari film yang ingin di download lagi. Fitur yang ada pencarian pada laman ini juga cukup mudah diakses untuk menemukan film kesukaan yang akan dicari.

Kelima cara download film di Google Chrome yang telah disebutkan diatas merupakan langkah yang sangat patut dicoba. Cara di atas bisa dipilih dan dicoba sesuai dengan keadaan dan kemudahan masing-masing pengguna. Tentunya beberapa cara tersebut memiliki kriteria masing-masing yang cukup beragam.

Tinggalkan komentar