Kenali Cara Melacak Akun Fb Palsu Bagi Pemula

Cara Melacak Akun Fb Palsu – Facebook atau Fb adalah salah satu media yang banyak digunakan. Baik lelaki atau perempuan dengan berbagai jenis usia, mereka semua menggunakan Facebook sebagai sarana bersosial. Tak heran jika kini mulai maraknya penipuan atau kasus kriminal yang melibatkan aplikasi ini. Oleh karena itu, sangat diperlukan bagi para pengguna untuk mengenali cara melacak akun Fb palsu.

Melakukan pelacakan terhadap akun Fb palsu kini telah dianggap sebagai hal penting. Hal ini sangat berguna sebagai upaya berhati-hati saat melakukan komunikasi atau transaksi apapun menggunakan Fb. Tak perlu khawatir, karena hal ini cukup ringan untuk dilakukan bahkan untuk para anggota pemula.

Keamanan Pengguna Fb

Dalam mengatasi dan mencegah adanya kasus kriminal lebih lanjut, pihak Fb sebenarnya telah menyediakan jasa keamanan bagi para penggunanya. Meskipun begitu, hal ini tidak menjadi alasan bagi pengguna untuk menyepelekan adanya akun palsu dan kasus kriminal yang mungkin terjadi.

Baca juga : Aplikasi Browser Yang Tidak Memblokir Situs

Untuk mengantisipasi hal ini, Fb memiliki relasi dengan pihak kepolisian. Semua akun palsu yang ada di Fb akan mampu terlacak. Pelacakan ini meliputi informasi tempat, nomor panggilan, operator yang digunakan dan lain sebagainya. Sekalipun begitu, para pengguna diharapkan tetap waspada dan berhati-hati dengan mengetahui cara melacak akun Fb palsu jika menemukan kasus yang mencurigakan.

Ciri-ciri Akun Fb Palsu

Dalam hal ini, akun Fb palsu sebenarnya tidak sulit untuk diketahui. Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang sering dikaitkan dengan akun Fb palsu, yaitu:

  • Jumlah foto sedikit. Akun Fb palsu umumnya hanya menyimpan sedikit foto di dalam galeri Fb. Hal ini sangat perlu diperhatikan oleh pengguna Fb lainnya.
  • Foto Akun Profil tiruan. Seperti penjelasan sebelumnya, akun Fb palsu biasanya menggunakan foto palsu yang dicuri dari orang lain.

Baca juga : Cara Melacak No HP Yang Tidak Dikenal

Cara Melacak Akun Fb Palsu

Pelacakan akun Fb palsu umumnya adalah hal yang terkesan sulit untuk dilakukan. Hal ini dinilai sulit karena banyak hal yang harus diperhatikan saat melakukan pelacakan akun Fb palsu. Meskipun begitu, bukan berarti para pengguna pemula tidak bisa melakukannya. Dibawah ini adalah beberapa cara melacak akun palsu yang bisa dicoba pemula:

  • Temukan foto dari akun yang ingin dilacak. Pastikan foto tersebut adalah foto yang menampilkan wajah dari pengguna akun palsu yang terlihat jelas. Lalu simpanlah foto tersebut
  • Gunakan Google untuk mencari foto. Setelah berhasil menemukan dan menyimpan foto akun palsu yang akan dilacak, selanjutnya adalah buka Google foto dengan klik tombol kamera.
  • Pasang foto atau link foto pengguna akun palsu. Setelah membuka Google foto, pasang foto atau link foto akun palsu tersebut. Kemudian klik tombol cari gambar pada Google.
  • Perhatikan jumlah foto yang ditampilkan. Setelah melakukan pencarian, akan terlihat kejanggalan pada foto yang telah dicari. Pada hasil pencarian juga akan ditampilkan jumlah pengguna Fb yang menggunakan foto tersebut.
  • Pertanda akun palsu. Dari cara melacak akun Fb palsu ini bisa disimpulkan, jika foto tersebut telah digunakan oleh banyak akun Fb, maka merupakan akun palsu. Sebaliknya, jika hanya digunakan oleh 1 orang, maka akun tersebut adalah asli.
  • Berhati-hati dalam berinteraksi dengan akun yang mencurigakan. Dari hasil pelacakan tersebut, jika akun yang dituju memiliki tanda-tanda yang mencurigakan, maka berhati-hatilah. Kurangi interaksi atau hindari interaksi apapun dengan akun yang dicurigai palsu tersebut demi keamanan.

Demikian penjelasan tentang cara melacak akun Fb palsu bagi pemula. Melakukan pelacakan terhadap akun palsu bukanlah hal yang rumit dan dapat dilakukan oleh pemula sekalipun. Kenali lebih lanjut ciri-ciri akun Fb palsu dan terapkan cara tersebut demi keamanan.

Tinggalkan komentar