Inilah Penjelasan Fitur dan Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi – WhatsApp dikenal sebagai aplikasi perpesanan yang kini paling banyak diakses oleh masyarakat. Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur menarik termasuk privasi untuk mengetahui status terakhir dilihat. Cara melihat Last Seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi ini bisa diakses dengan mudah lewat menu Pengaturan secara gratis.

Fitur Last Seen ini memungkinkan pengguna mengatur kontak tertentu untuk mengetahui informasi terakhir dilihat. Pengguna cukup membuka Pengaturan dan pilih opsi Privasi untuk mengaktifkan fitur tersebut. Berikut ini pembahasan tentang cara melihat Last Seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi yang harus disimak oleh pengguna:

Mengenal Fitur Last Seen di WhatsApp

cara melihat last seen whatsapp yang disembunyikan tanpa aplikasi
cara melihat last seen whatsapp yang disembunyikan tanpa aplikasi

Sebagai aplikasi perpesanan, WhatsApp terus mengembangkan fitur yang bisa memberikan keamanan dan kenyamanan saat berkomunikasi. Last Seen menjadi fitur yang memungkinkan penggunanya melihat kapan terakhir kali seseorang mengecek aplikasi. Fitur ini dapat diatur dengan pilihan dilihat oleh semua orang atau tidak, serta kontak tertentu.

Saat ini WhatsApp membuat kebijakan privasi baru pada fitur Last Seen. Pengguna bisa mengaturnya dengan memilih kontak yang dapat melihat kapan waktu online terakhir. Pengguna juga bisa mengecualikan kontak tertentu agar Last Seen tidak dapat dilihat. Pengaturan privasi ini akan membuat pengguna dapat mengontrol aktivitas secara penuh.

Baca juga : Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android

Cara melihat Last Seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi ini sebenarnya cukup mudah. Pengguna bisa mengaturnya pada menu Settings lalu pilih fitur yang ingin diubah privasinya. Pengguna perlu mengupdate aplikasi ke versi terbaru untuk menikmati fitur Last Seen. Hal ini supaya dapat menggunakan fitur yang disediakan secara maksimal

Cara Melihat Last Seen WhatsApp yang Disembunyikan

Last Seen dikenal sebagai fitur WhatsApp memungkinkan pengguna mengontrol privasi. Pengguna dapat melihat status terakhir kali dilihat milik kontak tersembunyi. Cara melihat Last Seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi ini dapat diatur melalui Settings. Berikut ini beberapa cara mengecek Last Seen, antara lain:

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu dan pastikan telah melakukan update agar fitur yang ingin diaktifkan bisa digunakan.
  • Kemudian, pilih opsi “Pengaturan” yang terletak pada pojok kanan bagian atas.
  • Klik menu “Akun” dan lanjutkan dengan memilih opsi “Privasi” pada Pengaturan.
  • Terakhir, pilih opsi “Terakhir Dilihat” untuk mengetahui last seen dari kontak yang disembunyikan. Terdapat beberapa pilihan seperti dapat dilihat semua orang, hanya kontak tertentu, dan tidak bisa dicek siapapun.

Baca juga : Cara Melacak Akun IG Penipu

Opsi Lain Mengetahui Last Seen Pada WhatsApp Melalui Website

Mengetahui Last Seen yang disembunyikan juga dapat diakses tanpa aplikasi melalui WhatsApp Web. Aplikasi ini dapat diakses melalui website di PC dan laptop dengan fitur yang tidak jauh berbeda di smartphone. Inilah sejumlah cara melihat Last Seen melalui WhatsApp Web dengan mudah, sebagai berikut:

  • Langkah pertama, buka situs WhatsApp melalui browser di PC atau laptop.
  • Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp dan klik tanda titik tiga yang letaknya di pojok bagian kanan atas kemudian tekan opsi “Perangkat yang Tersambung”.
  • Lalu, pilih opsi “Sambung ke Perangkat” untuk menyambungkan akun ke versi website.
  • Arahkan kamera ke QR code yang tersedia di halaman awal untuk login ke akun WhatsApp.
  • Setelah itu, pergi ke menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Akun”.
  • Barulah klik opsi “Privasi” dan pilih “Terakhir Dilihat” untuk mengetahui status dilihat terakhir kali milik kontak tersembunyi.

Demikian pembahasan mengenai fitur dan cara melihat Last Seen WhatsApp yang disembunyikan tanpa aplikasi. Fitur tersebut dinilai cukup membantu pengguna dalam mengatur privasi terakhir dilihat dengan membatasi akses kontak tertentu. Apabila ingin mengaktifkannya, pastikan WhatsApp telah diupdate ke versi baru agar lebih maksimal.

Tinggalkan komentar