Begini Cara Mengubah Foto JPG Ke JPEG di HP

Cara Mengubah Foto JPG Ke JPEG di HP – JPG ataupun JPEG merupakan salah satu dari format file foto, namun beberapa website online terkadang hanya meminta format foto dalam bentuk JPEG saat diunggah. Namun, saat ini file foto pada hp adalah JPG, sehingga beberapa orang harus mengerti cara mengubah foto JPG ke JPEG di hp. Hal ini untuk memudahkan berbagai kepentingan yang berkaitan dengan file foto.

Untuk mengubah foto JPG ke JPEG di hp dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mengubahnya bisa dilakukan langsung tanpa bantuan aplikasi, maupun melalui website online yang menyediakan jasa tersebut. Untuk penjelasan lengkapnya, bisa menggunakan cara berikut:

Cara Mengubah Foto JPG Ke JPEG di Hp Tanpa Aplikasi

Setiap orang bisa dibilang tidak akan kesulitan mengubah file foto JPG ke JPEG. Namun, bagi yang tidak ingin menginstal terlalu banyak aplikasi, maka bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka folder File foto JPG yang ingin diubah menjadi JPEG pada file manager.
  • Pilih foto kemudian klik lainnya, biasanya memiliki lambang titik dua.
  • Pilih opsi Ganti Nama File.
  • Ubah format file JPG menjadi JPEG yang terletak di belakang titik setelah nama file.
  • Pilih Simpan.
  • File foto telah berhasil disimpan dalam format JPEG.

Baca juga : Cara Membuka Situs yang diblokir Tanpa Aplikasi di iPhone

Cara Mengubah Foto Dari JPG Ke JPEG di Hp Melalui Aplikasi

Ada beberapa aplikasi yang bisa dicoba untuk mengubah foto dari JPG ke JPEG di hp. Pengguna bisa menggunakan salah satu dari rekomendasi aplikasi berikut ini:

Adobe Photoshop

Bagi pecinta editing foto, aplikasi Photoshop tentu sangat familiar di telinga. Saat ini aplikasi Photoshop juga bisa dioperasikan melalui hp dengan fitur yang tak kalah menarik dibanding versi PC nya. Untuk mengubah format foto menggunakan aplikasi Photoshop, cukup buka file foto dalam aplikasi Photoshop. Kemudian, klik Save As pilih format file JPEG saat akan disimpan, setelah itu file yang awalnya berformat JPG akan berubah menjadi JPEG.

Image Converter

Cara mengubah foto JPG ke JPEG di hp melalui aplikasi Image Converter terbilang mudah. Pengguna cukup mengunggah file foto yang ingin diubah, atur format seperti yang diinginkan, kemudian unduh kembali file foto dengan format JPEG. Selain dapat merubah format file foto, aplikasi ini juga mampu mengubah kualitas foto menjadi lebih tinggi atau lebih rendah.

Cara Mengubah Foto Dari JPG Ke JPEG di Hp Menggunakan Website Online

Tidak hanya aplikasi, beberapa website online juga menawarkan fitur untuk dapat mengubah format file foto, misalnya seperti dari JPG ke JPEG. Beberapa website tersebut adalah sebagai berikut.

Baca juga : Cara Membersihkan RAM HP Xiaomi

AnyConv.com

AnyConv.com tidak hanya mampu mengubah format file foto, namun juga format file video, audio bahkan dokumen secara gratis. Cara mengubah foto JPG ke JPEG di hp melalui website anyConv.com ini pun cukup hanya dengan mengunggah file JPG, lalu pilih JPEG sebagai format yang akan diterapkan pada file yang akan disimpan. Setelah itu klik ubah.

Convertio.co

Website online lain yang bisa dikunjungi adalah Convertio.co. Caranya tak jauh berbeda dengan AnyConv.com, cukup unggah File foto JPG yang akan diubah, pilih format JPEG, tunggu proses konversi hingga selesai. Setelah itu, unduh file JPEG yang telah berhasil diubah.

Itulah cara mengubah foto JPG ke JPEG di hp yang bisa dicoba. Sesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas memori hp. Apabila menginginkan fitur yang lebih beragam, maka menggunakan aplikasi adalah jawabannya. Namun jika hanya untuk mengubah format file dan dalam kondisi memori hp yang sedang menipis, bisa memilih melalui website Online penyedia jasa Converter.

Tinggalkan komentar