Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke Dengan Cepat

cara menyembuhkan penyakit stroke dengan cepat
ASUS ProArt

Cara Menyembuhkan Penyakit Stroke – Dari sekian banyak penyakit, stroke adalah salah satu yang paling banyak diderita lansia dengan usia di atas 50 tahun. Ya meskipun sebenarnya penyakit ini tidak hanya bisa menyerang lansia namun kebanyakan penderita stroke adalah lansia dengan daya tahan tubuh rendah.

Penyebab penyakit stroke sendiri sangat beragam, mulai dari pola hidup yang kurang baik seperti banyak mengonsumsi minuman beralkohol, merokok, pola makan yang buruk, stres dan masih banyak lainnya.

Dan bahaya, apabila penyakit ini sudah pada kondisi yang parah presentase kesembuhannya sangatlah rendah. Meskipun begitu namun Anda tak perlu khawatir karena gejala stroke awal sudah bisa dideteksi.

Seperti sering kesemutan, tangan atau kaki yang tiba-tiba sukar digerakkan dan masih banyak lainnya. Nah apabila Anda sudah sering mendapati gejala awal stroke tersebut, sebaiknya lebih berhati-hati dan jangan sampai terjatuh.

Sebab apabila Anda sampai terjatuh dan kepala terbentur, maka akibat stroke yang akan dialami begitu besar, seperti tubuh yang tidak lagi dapat digerakkan karena putusnya saluran pembuluh darah dan saraf dari otak yang mengatur segala pergerakan tubuh.

Selain berhati-hati, apabila beberapa gejala tersebut sudah muncul Anda pun sebaiknya segera melakukan perawatan dan penyembuhan. Nah untuk cara penyembuhan penyakit stroke dengan cepat sendiri bisa dilakukan dengan fisioterapi stroke.

Baca juga : Khasiat Madu

Dimana proses penyembuhan ini bisa Anda lakukan di gerai terapi khusus penyakit stroke atau di rumah sakit besar.

Selain itu untuk perawatan dan pencegahan di rumah Anda juga bisa mencobanya dengan melakukan beberapa hal ini.

Menjaga pola makan

Menjaga pola makan
Menjaga pola makan

Salah satu penyebab penyakit stroke yang sayangnya sering kali diabaikan begitu saja adalah pola makan yang buruk. Dimana Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan kolesterol tinggi.

Ya, kandungan kolesterol inilah yang menyebabkan adanya plak dan penyumbatan pembuluh darah sehingga memicu pecahnya pembuluh darah, sehingga muncullah penyakit stroke. Untuk itulah Anda bisa mengganti makanan kaya kolesterol ini dengan makanan lain yang lebih sehat seperti buah dan sayur.

Berhenti merokok

Berhenti merokok
Berhenti merokok

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika merokok juga merupakan salah satu penyebab terbesar seseorang terserang stroke. Untuk itulah satu langkah penanganan yang bisa Anda lakukan yaitu dengan berhenti merokok.

Tak hanya itu, Anda juga sebaiknya menghindari asap rokok. Sebab racun rokok justru bisa didapat jauh lebih banyak oleh perokok pasif.

Baca juga : Menghilangkan Bau Badan

Hindari alkohol

Hindari alkohol
Hindari alkohol

Bukan hanya rokok, kebiasaan buruk lain yang harus Anda hentikan yaitu mengonsumsi minuman beralkohol. Selain mampu merusak jaringan sel dalam tubuh, alkohol juga bisa meningkatkan tekanan darah tinggi dengan cepat.

Dan seperti yang Anda ketahui, tekanan darah tinggi merupakan faktor pemicu munculnya penyakit stroke.

Rajin olahraga

Rajin olahraga
Rajin olahraga

Tahukah Anda jika obesitas juga termasuk salah satu faktor terbesar seseorang mengalami stroke? Dimana penumpukan lemak pada tubuh mampu menghambar peredaran darah dari jantung ke kepala.

Dan apabila penyumbatan ini terjadi terus menerus maka akan memunculkan penyakit stroke dan fungsi organ tubuh akan berkurang bahkan hilang. Nah salah satu cara untuk menghindari hal ini yaitu dengan melakukan olahraga. Dengan begitu lemak penyebab obesitas dan penyumbatan akan terbakar menjadi energi yang dibutuhkan tubuh.

Meskipun bukan termasuk penyakit mematikan, namun stroke merupakan salah satu penyakit yang cukup sukar disembuhkan. Jadi pastikan setiap gejala yang muncul ditangani dengan cepat dan tepat.

Selain itu Anda juga harus jeli dalam memperhatikan gejala stroke kanan ataupun kiri. Sebab cara mengobati stroke kanan dan cara mengobati stroke kiri sering kali ada perbedaan, khususnya jika pengobatan dengan jalan fisioterapi.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan