Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

menghilangkan bau badan secara alami
ASUS ProArt

Cara Menghilangkan Bau Badan – Selain dilihat dari cantik dan sempurnanya tatanan wajah, kesempurnaan penampilan juga harus dinilai dari aroma tubuh. Seperti halnya ketika seorang wanita sudah berdandan maksimal namun memiliki aroma tubuh yang tidak sedap, tentu penampilan keseluruhannya akan rusak dan tidak nampak sempurna.

Untuk itulah, meskipun tidak nampak namun aroma tubuh harus selalu dijaga agar tetap segar dan harum.

Nah bagi Anda yang memiliki masalah dengan aroma tubuh yang tidak sedap, mungkin beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami berikut ini bisa Anda coba.

Menggunakan daun sirih

Menggunakan daun sirih
Menggunakan daun sirih

Salah satu tanaman yang memiliki kandungan anti bakterial tertinggi adalah daun sirih. Dimana kandungan bahan ini memiliki manfaat yang begitu beragam untuk tubuh, seperti mengatasi keputihan, mengatasi bau mulut hingga mampu mengurang bau badan yang disebabkan perkembangan bakteri pada keringat.

Cara menghilangkan bau badan secara alami menggunakan daun sirih pun sangat mudah. Ana hanya perlu merebus 5 lembar daun sirih degan 2 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan air rebusan berubah kekuningan.

Selanjutnya saring dan buang daun sirihnya, minum air rebusan daun sirih ini setiap hari hingga bau badan Anda berangsur berkurang dan netral.

Baca juga : Manfaat Kulit Manggis

Menggunakan daun kemangi

Menggunakan daun kemangi
Menggunakan daun kemangi

Aroma segar pada daun kemangi menjadikan tanaman ini banyak dimanfaatkan sebagai lalapan pendamping makanan beraroma amis seperti ikan, daging maupun sea food. Tujuan penyajian daun kemangi bersama makanan-makanan tersebut tentu tak lain karena fungsi daun kemangi yang mampu menetralkan aroma tak sedap makanan tersebut.

Namun tak sebatas itu, daun kemangi juga ampuh menetralkan bau badan yang tak sedap. Cara penggunaannya pun sama, yaitu dengan dikonsumsi layaknya Anda mengonsumsi daun kemangi sebagai lalapan teman makan ikan ataupun daging.

Menggunakan cengkeh

Menggunakan cengkeh
Menggunakan cengkeh

Cengkeh adalah salah satu rempah asli Indonesia yang memiliki aroma begitu harum. Dimana dari aromanya ini tanaman cengkih banyak dimanfaatkan sebagai pengharum atau penambah aroma alami pada kue dan berbagai hidangan.

Akan tetapi siapa sangka dibalik aromanya yang begitu harum ini, cengkih juga bermanfaat untuk menghilangkan bau badan. Cara mengurangi bau badan menggunakan cengkih yaitu dengan menyeduh beberapa butir cengkih, tunggu hingga cengkih mengembang.

Selanjutnya saring dan buang cengkih, tambahkan madu dan minum air rendaman cengkih tersebut.

Baca juga : Manfaat Lidah Buaya

Menggunakan kapur sirih dan jeruk nipis

Menggunakan kapur sirih dan jeruk nipis
Menggunakan kapur sirih dan jeruk nipis

Cara menghilangkan bau badan dengan cepat selanjutnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan kombinasi dua bahan yaitu kapur sirih dan jeruk nipis. Cara pembuatannya pun sangat mudah.

Pertama peras air jeruk nipis kemudian campurkan degan sedikit kapur sirih. Selanjutnya oleskan kedua campuran bahan ini pada ketiak Anda dan tunggu selama 15 menit. Bilas dan keringkan ketiak Anda.

Menggunakan jahe

Menggunakan jahe
Menggunakan jahe

Selain mampu menghangatkan tubuh dan menyembuhkan flu, aroma wangi pada jahe ternyata juga memiliki khasiat lain yaitu untuk menghilangkan bau badan secara alami. Ya, dengan mengonsumsi wedang jahe secara rutin Anda bisa menetralkan bau badan yang tak sedap secara cepat.

Selain itu Anda juga bisa menggosokkan potongan jahe pada ketiak Anda dan membiarkannya selama beberapa menit baru kemudian bilas dan keringkan menggunakan handuk.

Selain mudah dan aman, cara menghilangkan bau badan secara alami seperti di atas juga akan bersifat permanen. Jadi meskipun Anda sudah tak melakukan cara-cara di atas namun tubuh Anda akan tetap beraroma segar.

Dan sebagai tambahan, Anda juga bisa mencoba beberapa tips agar tidak bau badan seperti selalu menjaga agar ketiak tetap kering, membersihkan dan mengeringkan ketiak secara maksimal setiap kali mandi dan lain-lain.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan