Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

manfaat daun sirih untuk kesehatan
ASUS ProArt

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan – Siapa sih yang tidak tahu daun sirih, daun yang kaya akan manfaat untuk kesehatan ini sangat terkenal di kalangan orang Indonesia, banyak sekali manfaat daun sirih yang bisa dirasakan oleh tubuh. Namun sebelum membahas tentang manfaat daun sirih bagi kesehatan ada baiknya jika Anda perlu mengetahui pengertian daun sirih terlebih dahulu.

Daun sirih merupakan salah satu jenis tanaman yang hidup dengan cara merambat. Bentuk daun sirih yaitu berbentuk seperti love tetapi tidak begitu love. Daun ini banyak ditemukan di kayu, tembok, atau di pagar.

Daun sirih memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu banyak orang yang menggunakan daun sirih untuk mengatasi berbagai penyakit. Misalnya saja seperti penyakit mata, keputihan, dan masih banyak lainnya.

Untuk lebih jelasnya yuk simak manfaat daun sirih untuk kesehatan di bawah ini.

Keputihan

Keputihan
Keputihan

Bagi Anda yang memiliki masalah kewanitaan seperti keputihan Anda tidak perlu khawatir. Sebab hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan daun sirih. Untuk mengatasi keputihan maka daun sirih untuk keputihan diminum dengan begitu keputihan akan hilang.

Baca juga : Khasiat Bawang Putih

Adapun caranya yakni dengan mengambil beberapa lembar daun sirih. Cuci bersih menggunakan air mengalir. Siapkan 3 gelas air lalu rebus daun sirih hingga mendidih. Minumlah air rebusan daun sirih secara teratur.

Adapun khasiat minum rebusan daun sirih ini juga sangat berguna untuk rahim. Sebab daun sirih memberikan efek samping daun sirih. Adapun efek daun sirih untuk rahim yakni dapat membersihkan rahim serta menjaga agar rahim tidak mudah terinfeksi bakteri.

Mata

Mata
Mata

Daun sirih juga memiliki manfaat untuk mata. Adapun khasiat daun sirih untuk mata yakni dapat mengatasi mata merah dan gatal. Adapun cara mengobati mata dengan daun sirih yakni sangat mudah.

Ambillah 6 lembar daun sirih, cuci dengan menggunakan air bersih. Kemudian rebus daun sirih dengan menggunakan segelas air putih. Gunakan air rebusan daun sirih untuk membasuh mata yang sakit.

Bau ketiak

Bau ketiak
Bau ketiak

Bagi Anda yang memiliki bau ketiak yang menyengat tentunya hal tersebut membuat tidak percaya diri. Bahkan jika bau tersebut masih terasa meskipun menggunakan deodoran maka Anda perlu merasakan efek daun sirih.

Baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam

Efek daun sirih bisa digunakan untuk mengatasi bau ketiak. Adapun cara menggunakannya yaitu dengan merebus 30 lembar daun sirih dengan air sebanyak satu baskom. Rebus hingga mendidih lalu gunakan untuk mandi. Jika dilakukan secara terus menerus maka ketiak tidak akan bau lagi.

Mengatasi sinusitis

Mengatasi sinusitis
Mengatasi sinusitis

Sinusitis merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh terjadinya peradangan pada sinus yang terletak di hidung. Untuk mengobati sinusitis maka Anda bisa menggunakan manfaat daun sirih untuk sinusitis.

Caranya yakni dengan mengonsumsi air rebusan daun sirih atau dengan mencium aroma rebusan daun sirih. Sinusitis ini harus segera ditangani, jika tidak akan berdampak bahaya.

Ada banyak sekali khasiat minum rebusan daun sirih yang bisa Anda dapatkan. Oleh sebab itu mulai saat ini rajin-rajinlah untuk konsumsi air rebusan daun sirih agar memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari gangguan penyakit.

Hal ini karena daun sirih memiliki banyak sekali kandungan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Untuk itu manfaat minum air daun sirih sangat berguna. Untuk Anda yang mencoba untuk mengobati penyakit dengan daun sirih pastikan untuk lakukan dan minumlah air rebusan daun sirih secara teratur untuk mendapatkan khasiatnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar

WebsiteRiau.co.id merupakan website penyedia Jasa SEO dan Pembuatan Website di Pekanbaru, Riau.

Tentang     Kontak     Kebijakan Privasi     Sanggahan