Manfaat Kurma Muda Ternyata Sangat Banyak

Manfaat Kurma Muda sangat banyak, salah satunya yaitu mampu meningkatkan kesuburan  pria maupun wanita. Buah kurma memang sangat terkenal sekali di kalangan umat islam begitu juga dengan orang Indonesia. Tidak hanya buah kurma matang saja yang kaya akan manfaatnya, tetapi juga kurma muda yang rasanya manis-manis sepat.

Berbagai Manfaat Kurma Muda yang Akan Anda Peroleh

Meningkatkan Kesuburan

Manfaat Kurma Muda yang paling terkenal yaitu berguna untuk meningkatkan kesuburan baik untuk pria dan wanita. Nah, bagi Anda yang belum memiliki keturunan, Anda dapat mencoba mengkonsumsi kurma muda secara rutin untuk meningkatkan kesuburan. Zat-zat yang ada dalam kurma muda dapat mengaktifkan hormon yang berperan memproduksi sel sperma.

Kandungan berupa hormon botosin yang ada pada kurma madu mampu meningkatkan gerak pristaltik dalam pembuluh darah dan uterus. Sehingga akan memicu peningkatan kesuburan pada wanita. Kurma muda juga mengandung hormon botosin yang tinggi diman berperan dalam proses kontraksi otot polos dinding rahim. Sehingga kaum wanita lebih terangsang ketika berhubungan suami istri.

Baca juga : Manfaat Ijuk Aren

Mencegah Pendarahan Rahim dan Melancarkan Persalinan

Kurma muda tidak hanya mampu meningkatkan kesuburan saja, tetapi juga mencegah pendarahan dan melancarkan persalinan. Kandungan yang ada dalam kurma muda sangat bermanfaat untuk ibu hamil.

Memperlancar ASI

Setelah melahirkan, Ibu menyusui juga perlu mengkonsumsi buah kurma muda. Kurma muda dengan kandungan oksitosin mampu membantu ibu menyusui dalam memperlancar ASI. Selain buah kurma muda, mengkonsumsi daun katuk juga dapat memperlancar air susu.

Mencegah Kanker

Hasil dari penelitian yang dilakukan, kurma muda juga mampu membantu mencegah terjadinya kanker. Buah kurma muda dengan sifat anti kanker berperan dalam melawan perkembangan sel kanker dalam tubuh. Kurma muda yang kaya akan zat antioksidan juga berguna untuk melawan serangan radikal bebas dan menekan perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Baca juga : Manfaat Bioetanol

Menjernihkan Mata

Kurma muda kaya akan vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata dan menjernihkan penglihatan. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin A mampu mengoptimalkan dalam penglihatan Anda.

Menstabilkan Gula Darah

Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes, kurma muda mampu membantu dalam menstabilkan gula darah. Kurma muda mengandung gula yang lebih sedikit dibanding dengan kurma tua. Kandungan serat yang melimpah pada kurma membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga dapat mencegah Anda untuk mengkonsumsi makanan berlebihan.

Manfaat Kurma Muda yang beraneka ragam menjadikan buah ini diburu banyak orang. Semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat bagi rekan – rekan pembaca. Terima kasih.

Tinggalkan komentar