6 Daftar Aplikasi Pengunduhan Lagu, Mendengarkan Musik Semakin Nyaman

Aplikasi Pengunduhan Lagu – Pengguna bisa gunakan aplikasi pengunduhan lagu di bawah ini dengan mudah dan cepat. Memang banyak sekali aplikasi yang bisa langsung streaming lagu tanpa repot harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Sayangnya, untuk mendengarkannya memerlukan koneksi internet. Bagi yang tidak terhubung dengan internet tentu menjadi terkendala. Jangan khawatir, itu dapat diakali dengan mengunduh lagu-lagu yang diinginkan.

Jadi. ketika sedang tidak ada kuota, masih tetap bisa mendengarkan lagu-lagu dalam playlist tersebut. Ada beberapa aplikasi untuk mengunduhnya, yakni:

6 Daftar Aplikasi Pengunduhan Lagu Terbaik

aplikasi pengunduhan lagu
aplikasi pengunduhan lagu

1. Spotify

Tentu sudah familiar dengan aplikasi Spotify bukan? Ya, aplikasi ini digunakan untuk mendengarkan lagu, podcast, radio secara online. Sudah banyak yang menggunakannya karena kepraktisan yang dimilikinya.

Terlebih, koleksi pilihan lagu yang tersedia banyak dengan berbagai genre. Bagi pecinta musik tentu harus mencoba aplikasi streaming ini. Pasalnya, tak hanya untuk streaming online lagu, pengguna juga bisa mengunduh lagu-lagu dalam playlist.

Oleh karenanya, tetap bisa mendengarkan lagu meski tidak memiliki kuota. Sayangnya, pengguna diwajibkan menggunakan versi yang premium.

2. JOOX

Selanjutnya, aplikasi sejenis yang berfungsi sama yakni JOOX. Aplikasi ini tak hanya streaming lagu, tetapi pengguna dapat mengunduh lagu-lagu yang ada didalamnya.

Baca juga : Cara Scan Dokumen ke PDF

Jadi, jika tidak memiliki kuota tetap bisa mendengarkan lagu dengan bebas, namun harus berlangganan akun premium terlebih dahulu. Tentu menggunakan akun premium dengan yang tidak memiliki perbedaan.

Selain bisa mengunduh lagu-lagu yang diinginkan, pengguna bisa mendengarkan lagu-lagu yang terkunci. Jadi mendengarkan lagu akan semakin nyaman dan bebas.

3. YouTube Music

Pilihan lainnya yang bisa digunakan yaitu YouTube Music. YouTube telah merilis aplikasi khusus untuk mendengarkan lagu, bahkan pengguna dapat mengunduhnya dalam bentuk MP3 sekalipun.

Banyak pilihan lagu, baik dari penyanyi asli ataupun cover, pertunjukkan langsung, remix, dan lainnya. Sayangnya, semua fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh pengguna YouTube Music premium saja.

Oleh karena itu, pengguna harus berlangganan agar bisa mengunduh lagu-lagu yang diinginkan. Meskipun berbayar, benefit yang didapatkan terasa sebanding.

4. Resso

Aplikasi Resso kurang lebih sama seperti aplikasi yang telah disebutkan di atas tadi. Dalam aplikasinya, tersaji pilihan lagu-lagu dengan fitur menarik yang bisa dinikmati penggunanya. Salah satunya yaitu bisa mengunduh lagu.

Baca juga : Aplikasi Perpustakaan Berbasis Web

Selain itu, pengguna dapat berbagi playlist yang dibuat atau memberikan rekomendasi ke teman, sehingga jadi bisa mendengarkan lagu favorit masing-masing. Sayangnya, pilihan lagu yang tersedia memang tidak sebanyak aplikasi JOOX dan Spotify.

5. Deezer

Pilihan aplikasi pengunduhan lagu yang bisa dinikmati yakni Deezer. Daftar pilihan lagu yang ditawarkan sangat beragam, sehingga tak akan bosan. Tampilan yang sederhana, membuat Deezer mudah untuk digunakan. Selain itu, tersedia fitur yang bisa mengetahui judul lagu.

Deezer juga tak hanya menyajikan pilihan lagu Indonesia saja, tetapi lagu mancanegara lainnya tersedia. Terpenting, pengguna dapat mengunduh lagu-lagu tersebut. Agar bisa menikmati fitur ini, pengguna memang diharuskan menggunakan layanan premium.

6. 4Shared

Terakhir, aplikasi pengunduhan lagu yang tak kalah populer dari lainnya yakni 4Shared. Aplikasi ini telah ada dan digunakan sebelum aplikasi streaming lagu bermunculan. 4Shared memang dikhususkan sebagai aplikasi untuk mengunduh lagu, video, foto, dan file lainnya.

Menariknya, jika aplikasi lain mengunduh lagu harus berlangganan terlebih dahulu, pengguna 4Sherd dapat melakukannya secara gratis. Sayangnya, banyak sekali iklan dalam aplikasi, sehingga penggunaannya menjadi kurang nyaman.

Itulah 6 daftar aplikasi pengunduhan lagu, baik berbayar maupun gratis. Tak hanya sebagai aplikasi streaming lagu, pengguna dapat mengunduh lagu dengan fitur yang disediakannya. Masih banyak lagi fitur menarik yang ditawarkan masing-masing aplikasi.

Tinggalkan komentar